x

Nyaris Tak Ikut Denmark Open 2022, Siti Fadia: Padahal Saya Sehat Walafiat

Jumat, 9 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Nyaris tak ikut skuat Indonesia ke Denmark Open 2022, atlet ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku kaget dan heran.

PBSI baru saja merilis daftar pemain yang akan berkompetisi di Denmark Open 2022, yang akan digelar pada 18-23 Oktober nanti. Namun, nama Fadia justru tidak tercantum.

Baca Juga

Dalam daftar yang diunggah di laman resmi PBSI, Apriyani Rahayu berpasangan dengan Ribka Sugiarto. Padahal, Apri seharusnya menjadi partner Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Tentu saja daftar tersebut membuat netizen heboh. Banyak yang menganggap jika PBSI terlalu gegabah memisahkan Apriyani dan Fadia, padahal prestasi mereka lagi bagus.

Banyak pula yang mengira jika Siti Fadia mengalami cedera, sehingga Apriyani pun akhirnya dipasangkan dengan partner lain.

Baca Juga

Dugaan ini bukannya tanpa alasan. Fadia sempat mengalami cedera di Singapore Open 2022 lalu, walaupun setelah itu ia kembali menjajaki Kejuaraan Dunia 2022.

Tak pelak, banyak netizen yang berbondong bondong mengucapkan agar Fadia cepat sembuh dan bisa kembali ke lapangan.

Hanya saja, Fadia justru merasa heran. Banyak netizen yang memberinya ucapan agar segera pulih, padahal ia dalam kondisi sehat dan tidak terpapar cedera apa pun.

Baca Juga

"Ada apa ini?? Ada yang doain cepet sembuh tapi mohon maaf nih alhamdulillah aku sehat walafiat," ungkap Fadia di Twitter.


1. PBSI Typo Bikin Netizen Jantungan

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Usut punya usut, rupanya PBSI yang salah mengunggah daftar pemain Indonesia yang akan berkompetisi di Denmark Open 2022, sehingga tak ada Siti Fadia dalam daftar.

Padahal, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tetap berangkat ke Denmark Open di Odense, sedangkan Ribka Sugiarto bakal bertanding di ajang lainnya.

Baca Juga

Netizen mengaku lega bukan main saat mengetahui Fadia bisa tampil, tetapi juga kesal karena merasa seperti kena prank.

"Fad alhamdulillah masih banyak yang doain walaupun doanya salah server, tapi gapapa berarti masih banyak yg perhatian sama kamu," kata akun Twt @doyourbestiii.

"Satu Indonesia pada jantungan Kak lihat postingan akun Badminton Ina salah ketik nama kakak," timpal akun @renovv_rizaldi.

Baca Juga

"Alhamdulillah Kak Padia sehat sehat, marahin Ijo kakk bikin orang hahehohh gegara typo-nyaa," balas akun @klisei69.

"Eh lega banget. Soalnya match PriFad salah satu yang paling aku tunggu banget, lah tiba-tiba dirombak, untung aja cuma prank," komentar dari @novelitawulans.

"Dimohon kepada admin PBSI lebih teliti lagi, dari Fadia ke Ribka itu jauh baget Min typo-nya," ungkap akun Twt @UtariFebrina.

Baca Juga

"Tim design-nya mungkin lelah, bikin panik Badminton Lovers satu Indonesia wkwkwk," komentar pemilik akun @syeblakuahenak.

"Kalo PriFad nggak juara dua kali mah, trus mainnya bikin emosi, rela-rela aja sih. Lah ini, menang kalah mainnya selalu oke, wajar BL overthinking," timpal @Irha_Ummah.


2. Wakil Indonesia di Denmark Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Japan Open 2022. Foto: PBSI

Tunggal Putra (MS)

Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Shesar Hiren Rhustavito
Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri (WS)

Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra (MD)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri (WD)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran (XD)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

PBSIDenmark OpenNetizenBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSiti Fadia Silva RamadhantiDenmark Open 2022

Berita Terkini