x

Bertekad Bangkit, Lee Zii Jia Rencanakan 'Latihan Rahasia' dengan Axelsen dan Antonsen

Minggu, 25 September 2022 20:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia merencakan untuk melakukan latihan bersama dengan Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia merencakan untuk melakukan latihan bersama dengan Viktor Axelsen dan Anders Antonsen.

Setelah mengalami rentetan hasil jeblok selama turnamen-turnamen sebelumnya, Lee Zii Jia merencanakan dirinya untuk segera bangkit.

Baca Juga

Demi menggapai rencananya tersebut, Lee Zii Jia bahkan menggandeng Viktor Axelsen dan Anders Antonsen untuk diajak berlatih bersama.

Hal tersebut dilakukan Lee Zii Jia juga demi menebus kesalahannya setelah kandas di babak awal Kejuaraan Dunia dan Japan Open 2022.

“Ada kemungkinan besar saya akan berlatih bersama Axelsen dan Anders Antonsen sebelum Denmark Open. Saya telah menghubungi mereka dan kami sedang menyelesaikan detailnya,” ungkap Lee Zii Jia dilansir dari The Star.

Baca Juga

Kabar ini tentu terbilang mengejutkan lantaran sebelumnya tunggal putra andalan Malaysia tersebut kerap bungkam kepada publik mengenai perkembangannya.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut mengaku sebelumnya belum dapat menerima hasil yang ia raih selama turnamen-turnamen kemarin.

“Saya kecewa kalah (di babak ketiga dari Zhao Junpeng dari China) karena saya menaruh harapan tinggi pada diri saya sendiri. Tapi saya harus menerima apa yang terjadi dan move on,” ujar Lee Zii Jia.

Baca Juga

“Saya akan menganggapnya sebagai pelajaran yang baik untuk saya. Saya harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan fokus saya. Saya juga harus tetap percaya pada diri saya sendiri,” tambah Lee Zii Jia.

Telah mengisyaratkan bangkit untuk mengadapi turnamen-turnamen yang akan ia hadapi ke depan, Lee Zii Jia turut mendapatkan kabar gembira, yakni mengenai kenaikan peringkatnya di ranking BWF.


1. Lee Zii Jia Diprediksi Naik Tingkat

Lee Zii Jia

Setelah mengakui dirinya mengalami kekecewaan terkait hasil yang ia raih, Lee Zii Jia kini tampaknya harus segera bangkit. Terlebih ada kabar bahwa dirinya akan segera naik peringkat.

Tunggal putra andalan Malaysia tersebut diprediksi akan naik tingkat dan menembus posisi tiga besar di ranking dunia BWF pekan depan.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, pada pekan depan BWF akan kembali memperbarui ranking para pebulu tangkis setelah adanya penghapusan pekan ke-44 hingga 47 pada 2019.

Penghapusan poin tersebut tampaknya tak selalu berarti buruk bagi setiap bulutangkis yang terdaftar dalam Asosiasi Bulutangkis Dunia (BWF) tersebut.

Salah satunya yang mendapat berkah atas penghapusan tersebut adalah Lee Zii Jia. Keputusan tersebut akan membawanya naik tingkat dan menduduki posisi tiga dunia.

Baca Juga

Hal itu dipastikan setelah akun penggemar bulutangkis di media sosial Twitter mengumumkan pembaruan tersebut pada Minggu (25/09/22).

Dalam keterangannya, akun penggemar bulutangkis tersebut turut menyertai unggahannya dengan ucapan selamat kepada Lee Zii Jia.

“Selamat untuk Lee Zii Jia dari Malaysia yang mencapai karier tertinggi sebagai tunggal putra no 3 dunia pekan depan,” tulis Badminton Talk.

Baca Juga

“Dengan kadaluarsanya poin ranking dunia pekan 44 hingga pekan 47 tahun 2019, Lee Zii Jia dari Malaysia akan mencapai ranking tiga dunia pekan depan, yang merupakan ranking tertinggi dalam karirnya,” lanjut Badminton Talk.

Atas pencapaian tersebut, Lee Zii Jia dipastikan akan menggeser tunggal putra nomor dua Denmark, Anders Antonsen yang sebelumnya menempati peringkat tiga dunia.


2. Lee Zii Jia Beri Pesan Menohok Kepada Pengkritiknya

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia menuliskan pesan menohok usai kerap dikritik karena kegagalannya di sejumlah turnamen bulutangkis yang telah berlangsung.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Lee Zii Jia menjadi pusat perhatian karena kandas lebih awal di ajang Japan Open 2022 awal September kemarin.

Sebab, Lee Zii Jia yang menjadi salah satu penantang gelar nyatanya malah tersingkir lebih cepat yakni kalah atas wakil India, Kidambi Srikanth, di babak pertama Japan Open 2022.

Saat itu tunggal putra Malaysia tersebut kalah lewat dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 21-23 atas Kidambi Srikanth pada babak 32 besar.

Sebelumnya Lee Zii Jia takluk saat berjumpa dengan Zhao Jun Peng di babak 16 Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada akhir Agustus lalu.

Baca Selengkapnya: Kerap Dikritik, Tunggal Putra Nomor 1 Malaysia Lee Zii Jia Tulis Pesan Menohok

MalaysiaViktor AxelsenBulutangkisAnders AntonsenAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini