x

3 Partner yang Cocok Dampingi Kevin Sanjaya jika Keluar Pelatnas dan Main Profesional

Selasa, 27 September 2022 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah tiga partner yang cocok mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo, jika memutuskan keluar dari Pelatnas PBSI dan bermain profesional.

Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo mendadak jadi trending topik di media sosial. Pasalnya, perseteruannya dengan pelatih Herry Iman Pierngadi akhirnya terungkap di media.

Baca Juga

Kevin dikabarkan tidak akur dengan sang pelatih, bahkan sudah tidak pernah lagi berlatih bersama Herry IP di Pelatnas.

Menurut sudut pandang Herry IP, ia tak terima karena Kevin Sanjaya tidak datang dalam latihan, sehingga ia sudah menutup kesempatan untuk anak asuhnya tersebut.

Sementara dari sudut pandang Kevin Sanjaya, ia tak terima karena Herry IP mengkritiknya langsung di media, dan akhirnya mulai tercipta perang dingin.

Baca Juga

Namun, itu bukanlah pemantik awal. Kevin merasa sudah sejak lama dianak-tirikan oleh sang pelatih, bahkan ia juga pernah diminta mengalah saat tahun 2016 silam.

Marcus Fernaldi Gideon coba menjadi penengah. Beberapa kali Marcus tetap berlatih di Pelatnas, dan di hari lainnya ia berlatih bersama Kevin Sanjaya di luar.

Namun, situasi ini tentu saja tidak boleh dibiarkan. Jika memang konflik Kevin dan Herry IP tak bisa diselesaikan, maka salah satu dari mereka harus keluar dari Pelatnas.

Baca Juga

Mengingat Herry IP tidak hanya melatih Kevin Sanjaya, tetapi juga banyak pemain ganda putra lainnya, besar kemungkinan jika ia tetap bertahan di Pelatnas PBSI.

Banyak yang menyimpulkan bahwa Kevin Sanjaya yang akan keluar dari Pelatnas dan bermain profesional di klub. Namun, siapa yang akan menjadi partner anyar Kevin?


1. 1. Alfian Eko Prasetya

Pasangan ganda putra Indonesia di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Alfian Eko Prasetya adalah pebulutangkis spesialis ganda yang sudah degradasi dari Pelatnas PBSI sejak tahun 2019 silam, dan kini memutuskan untuk main profesional.

Baru-baru ini, Alfian Eko Prasetya berhasil menjuarai ajang Indonesia International Series 2022, berpasangan dengan sesama eks Pelatnas PBSI, yakni Ade Yusuf Santoso.

Baca Juga

Alfian Eko Prasetya menjadi salah satu pilihan paling tepat untuk mendampingi Kevin Sanjaya, jika nanti 'Si Tangan Petir' memutuskan untuk bermain profesional.

Bukan tanpa alasan, Alfian Eko pernah menjadi partner Kevin Sanjaya, sebelum berpasangan dengan Marcus Gideon dan menjadi ganda putra nomor satu dunia.

Salah satu pencapaian Alfian Eko/Kevin Sanjaya adalah medali perunggu di ajang Asian Junior Championships 2012 silam.

Baca Juga

2. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira

Sama seperti Alfian Eko Prasetya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira adalah pemain yang pernah berpasangan dengan Kevin Sanjaya, sebelum jadi partner Marcus.

Hanya saja, Wahyu Nayaka sudah purna tugas di Pelatnas PBSI per tahun 2021, dan kini ia memilih untuk bermain profesional, sembari mengembangkan usaha miliknya.

Wahyu Nayaka pernah mencapai performa terbaiknya saat berpasangan dengan Kevin Sanjaya. Mereka pernah menyabet medali emas di pentas Indonesia Masters 2016.

Baca Juga

Kala itu, mereka berhasil melumat tim kuat asa China, Han Chengkai/Zhou Haodong hanya dua set, dengan skor 21-16, 21-18.

Maka, Wahyu Nayaka adalah salah satu opsi terbaik jika Kevin Sanjaya ingin kembali ke jalur profesional. Sebab, Wahyu sendiri diketahui masih giat berlatih bulutangkis.


2. 3. Melati Daeva Oktavianti

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Berbeda dengan dua nama sebelumnya, Melati Daeva Oktavianti memberi peluang bagi Kevin Sanjaya untuk bermain sebagai ganda campuran di level profesional.

Sebagaimana diketahui, Melati Daeva Oktavianti masih coba-coba mencari partner terbaik, selama Praveen Jordan pemulihan operasi cedera pinggangnya.

Melati Daeva berpasangan dengan Moh. Reza Pahlevi Isfahani di ajang Indonesia International Series 2022, dan mereka berhasil mengamankan medali perak.

Namun, jika ingin kembali ke level terbaik, Melati Daeva harus berpasangan dengan pemain top dunia. Nama Kevin Sanjaya pun menyeruak, mereka bisa saja berpartner.

Kevin Sanjaya tentu tak akan mengalami kesulitan, sebab ia juga pernah bermain di sektor ganda campuran, berpasangan dengan Masita Mahmudin dan Della Destiara Haris.

Kevin SanjayaPelatnasAlfian Eko PrasetyaPelatnas CipayungKevin Sanjaya/Marcus GideonHerry IPMelati Daeva OctaviantiHerry Iman PierngadiKevin Sanjaya Sukamuljo/Wahyu Nayaka Arya PankaryaniraKevin Sanjaya/Wahyu NayakaMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita BulutangkisWahyu Nayaka Arya Pangkaryanira

Berita Terkini