x

Hoax! Marcus Gideon Bantah Beri Tanggapan Soal Kisruh Kevin Sanjaya dan Herry IP

Selasa, 27 September 2022 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Seiring konflik yang melibatkan pebulutangkis Kevin Sanjaya dan pelatih Herry Iman Pierngadi, ada hoax yang menimpa Marcus Fernaldi Gideon.

Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo mendadak jadi trending topik di media sosial. Pasalnya, perseteruannya dengan pelatih Herry Iman Pierngadi akhirnya terungkap di media.

Baca Juga

Kevin dikabarkan tidak akur dengan sang pelatih, bahkan sudah tidak pernah lagi berlatih bersama Herry IP di Pelatnas.

Menurut sudut pandang Herry IP, ia tak terima karena Kevin Sanjaya tidak datang dalam latihan, sehingga ia sudah menutup kesempatan untuk anak asuhnya tersebut.

Sementara dari sudut pandang Kevin Sanjaya, ia tak terima karena Herry IP mengkritiknya langsung di media, dan akhirnya mulai tercipta perang dingin.

Baca Juga

Namun, itu bukanlah pemantik awal. Kevin merasa sudah sejak lama dianak-tirikan oleh sang pelatih, bahkan ia juga pernah diminta mengalah saat tahun 2016 silam.

Marcus Fernaldi Gideon coba menjadi penengah. Beberapa kali Marcus tetap berlatih di Pelatnas, dan di hari lainnya ia berlatih bersama Kevin Sanjaya di luar.

Namun, ada pihak yang coba menggiring opini, seolah-olah Marcus Gideon ingin Kevin Sanjaya menyelesaikan masalahnya dan kembali bermain secara profesional.

Baca Juga

"Marcus Gideon: Saya Juga Ingin Situasi Ini Segera Mereda, Segera Membaik, Supaya Tidak Berlarut-larut Masalah Ini," tertulis dalam salah satu headline di internet.

Marcus Fernaldi Gideon bantah beri statemen soal kisruh Kevin Sanjaya dan Herry IP.

1. Klarifikasi Marcus Gideon

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Melihat tulisan tersebut wara-wiri di media sosial, Marcus Fernaldi Gideon akhirnya buka suara. Menurutnya, ia tidak pernah mengeluarkan statemen seperti tulisan itu.

Bahkan, ketika konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP menyeruak pada Senin (26/9/22), Marcus Gideon mengaku belum pernah memberikan statemen apapun ke media.

Baca Juga

"Saya tidak pernah melakukan wawancara dan mengeluarkan statement seperti yang disebutkan di atas. Terima kasih," ungkap Marcus Gideon melalui akun Instagram.

"Tidak benar lho suami saya mengatakan hal yang disebutkan di artikel tersebut dan melakukan wawancara," bela sang istri, Agnes Amelinda, masih melalui Instagram.

"Nggak pernah ada interview apa-apa. Sinyo juga nggak pernah ngobrol sama jurnalis soal masalah ini, gak pernah ada statemen apa-apa dari Sinyo," imbuhnya.

Baca Juga

Setelah klarifikasi tersebut, sang penulis artikel, Irfan Maulana akhirnya meminta maaf dan menurunkan tulisannya yang sebelumnya diunggah di Kompasiana.

"Saya secara pribadi, memohon maaf atas ketidaknyamanan mengenai artikel saya yang membuat suasana semakin tidak kondusif," ungkap Irfan Maulana.

Baca Juga

"Saya dari hati yang terdalam, tidak ada maksud tertentu atau yang tidak-tidak. Saya sudah bertanggung jawab dan sudah menghapus semuanya, dan keseluruhan tentang artikel saya ini," lanjut Irfan lagi.

"Sekali lagi, saya Irfan Maulana memohon maaf yang sebesar-besarnya pada Koh Sinyo maupun Ci Agnes, dan semua pihak teman-teman yang merasa dirugikan dan tidak mengenakkan," tuntas sang penulis.


2. 3 Partner yang Cocok Dampingi Kevin Sanjaya

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Jika hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP sudah tak bisa diperbaiki lagi, maka salah satu dari mereka mungkin harus keluar dari Pelatnas, dan hal itu menjurus pada Kevin.

Kevin Sanjaya bisa melanjutkan karirnya sebagai pemain profesional, namun, tentu ia tak bisa lagi bersama Marcus Gideon yang saat ini berstatus pemain Pelatnas PBSI.

Beberapa opsi mulai muncul. Kevin Sanjaya bisa kembali berpasangan dengan partner lawasnya, Alfian Eko Prasetya, yang baru saja menjuarai International Series 2022.

Kevin Sanjaya juga mungkin CLBK dengan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, seperti sebelumnya saat mereka pernah meraih titel juara Indonesia Masters 2016 silam.

Kevin Sanjaya juga bisa berpindah haluan dengan menjajal ganda campuran dengan Melati Daeva Oktavianti, karena Praveen Jordan masih pemulihan cedera pinggang.

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonHerry IPHerry Iman PierngadiMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini