x

Kevin Sanjaya Berselisih dengan Herry IP, Sang Penemu Bakat Ikut Bersuara

Selasa, 27 September 2022 00:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sedang panas berita Kevin Sanjaya berselisih dengan Herry IP yang tak lain adalah pelatihnya sendiri di PBSI, sang penemu bakat, Chafidz Yusuf, ikut bersuara.

INDOSPORT.COM – Sedang panas berita Kevin Sanjaya berselisih dengan Herry IP yang tak lain adalah pelatihnya sendiri di PBSI, sang penemu bakat, Chafidz Yusuf, ikut bersuara.

Perlu diketahui, sejak Senin (26/09/22), sedang heboh pemberitaan di berbagai linimasa media tentang Kevin Sanjaya yang pecah kongsi dengan pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP.

Baca Juga

Awalnya pemberitaan itu masih menjadi rumor liar sesaat setelah jurnalis media Jawa Post, Ainur Rohman, mengunggah pernyataan di twitter.

“Sumber kami mengatakan, Kevin marah krn coach Herry IP mengkritik attitude dan body language-nya di Indonesia Open (pada Juni 2022) lalu.”

“Dia mangkir latihan dr tim MD pelatnas. Sejak saat itu smp hari ini, Herry IP memutuskan menutup pintu bg Kevin. Sedang tak baik2 saja,” tulis @ainurrohman.

Baca Juga

Pascarumor itu beredar, mulai dari PBSI, Herry IP, hingga Kevin Sanjaya, angkat suara dengan versi masing-masing, yang akhirnya bermuara pada satu hal, bahwa perselisihan itu memang benar adanya.

Sampai pada akhirnya, hingga berita ini ditulis, nama Herry IP dan Kevin Sanjaya masih menjadi trending topic di twitter. Kondisi ini membuat sang penemu bakat Kevin Sanjaya sejak di klub PB Djarum, Chafidz Yusuf, ikut memberikan suara.

“Dear Netizen. Tetap berprasangka baik padanya. Cara yg paling mudah utk meluruskan anggapan yg salah dan menghapus prasangka yg buruk adalah memahami apa permasalahan yang blom sepenuhnya kita mengerti,” tulis Chafidz Yusuf melalui instagram.

Baca Juga

“Yg perlu kita perhatikan sekarang ini adalah sudut pandang mata yg jernih tanpa penuh dengan kebencian,” sambungnya.

“Semoga semua akan baik2 saja, amin, tetap semangat boss,” tulis Chafidz Yusuf sembari memasang fotonya dengan Kevin Sanjaya.

Mantan pelatih PBSI, Chafidz Yusuf, ikut bersuara soal berita perselisihan Kevin Sanjaya dan Herry IP., Sumber: IG @chafidzyusuf

1. Penemu Bakat Kevin Sanjaya

Sebagai penemu bakat Kevin Sanjaya sejak masih di klub PB Djarum, hingga berjasa memadukan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Chafidz Yusuf tentu mengenal bagaimana sosok mantan muridnya.

Sebagai penemu bakat Kevin Sanjaya sejak masih di klub PB Djarum, hingga berjasa memadukan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Chafidz Yusuf tentu mengenal bagaimana sosok mantan muridnya.

Apalagi dengan pelatih Herry Iman Pierngadi (Herry IP) yang telah bekerja sama dengan Chafidz Yusuf selama bertahun-tahun lamanya di PBSI.

Baca Juga

Tak bisa dipungkiri, kekompakan Herry IP dan Chafidz Yusuf pada nyatanya turut serta menjadi bagian dari pelatih yang mengantarkan banyak ganda putra Indonesia ke prestasi tertinggi.

Seperti halnya saat Herry IP dan Chafidz Yusuf bahu-membahu turut mengantarkan Kevin/Marcus sebagai pemegang takhta di ranking satu dunia BWF sektor ganda putra sejak hampir lima tahun terakhir.

Untuk itulah, ketika Herry IP dilanda perselisihan dengan Kevin Sanjaya, sosok Chafidz Yusuf menjadi salah satu orang yang pastinya sangat sedih, hingga harus bersuara ke publik.

Baca Juga

Lantas, pernyataan  dari Chafidz Yusuf di instagram itu, langsung disambut beragam komentar dari Badminton Lovers Indonesia.

Banyak netizen sependapat dan mendoakan agar permasalahan Kevin Sanjaya dan Herry IP bisa menemui penyelesaian yang terbaik. Karena bagaimanapun, keduanya adalah sosok yang berjasa bagi bulutangkis Indonesia.

“Semoga ada jalan keluarnya. Smoga segera ada yg menengahi dan hubungan Kevin dan Coach Herry IP membaik, makasih coach Chafidz,” komentar @sask*****

Baca Juga

“Smoga semua baik-baik saja,” komentar @mega****

“Semoga semua akan baik2 saja..ttp semangat,” komentar @dara******


2. Pernyataan PBSI Soal Kevin-Herry IP

Rumor Perselisihan Herry IP dan Kevin Sanjaya, PBSI Buka Suara.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya buka suara menanggapi isu keretakan hubungan pelatih ganda putra Herry IP dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pernyataan itu disampaikan oleh Alex Tirta selaku Ketua Harian PP PBSI kepada awak media tak lama setelah rumor itu menjadi liar di media sosial pada Senin (26/09/22).

Menurut Alex Tirta saat ini pelatih Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam artian, Kevin Sanjaya yang berpartner dengan Marcus Fernaldi Gideon masih berada di bawah kendali penuh pelatih Herry IP.

"Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama," kata Alex Tirta.

Baca selengkapnya: Rumor Perselisihan Herry IP dan Kevin Sanjaya, PBSI Buka Suara

 

PBSIKevin SanjayaHerry IPHerry Iman PierngadiChafidz YusufBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini