x

Hubungan dengan Herry IP Dikabarkan Memanas, Kevin Sanjaya Latihan di Tempat Marcus Gideon

Senin, 26 September 2022 19:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Dirumorkan berselisih dengan pelatih Herry IP, Kevin Sanjaya terlihat latihan bukan di pelatnas PBSI, melainkan di akademi miliki partnernya, Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM – Dirumorkan berselisih dengan pelatih Herry IP, Kevin Sanjaya terlihat latihan bukan di pelatnas PBSI, melainkan di akademi miliki partnernya, Marcus Gideon.

Hal itu sebagaimana dilansir dari unggahan video pemilik twitter @WidyYuliastuti yang mengunggah ulang dari instagram @rizki_risfandi.

Baca Juga

“Akhirnya liat kevin juga latihan. Ini di GBH (Gideon Badminton Hall, Bogor) yah, ada Rian (Ardianto) juga,” tulis Badminton Lovers Indonesia tersebut.

Menelusur lebih dalam, latihan tersebut dilakukan pada Sabtu (24/09/22), bersama beberapa rekan dan sesama atlet bulutangkis seperti Marcus Gideon, Pia Zebadiah, hingga Rian Ardianto.

Artinya momen latihan dilakukan dua hari sebelum rumor perselisihannya dengan pelatih Herry IP terungkap di media sosial twitter.

Baca Juga

Rumor perselisihan Herry IP dan Kevin Sanjaya itu pertama kali diwartakan oleh seorang jurnalis dari Jawa Post, Ainur Rohman, pada Senin (26/09/22).

Menurut sang pewarta, Kevin Sanjaya disebut ‘marah’ dengan pelatih Herry IP yang telah mengkritik attitude-nya dan body language-nya saat bertanding di Indonesia Open 2022 (Juni) lalu.

Hubungan yang dirumorkan kurang harmonis antara Herry IP dan Kevin Sanjaya itu berimbas pada keengganan sang atlet bergabung dengan tim ganda putra Indoensia berlatih di pelatnas PBSI.

Baca Juga

Beragam reaksi bermunculan menanggapi rumor tersebut, mulai dari Badminton Lovers hingga Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).


1. Rumor Keretakan Sudah Tercium Sejak Lama

Rumor Keretakan Kevin dan Herry sudah tercium sejak lama oleh Badminton Lovers.

Sebenarnya sebelum rumor itu merebak hari ini, tanda-tanda Kevin/Marcus ‘tidak baik-baik saja’ dengan pelatih PBSI Herry IP sudah tercium sejak lama oleh Badminton Lovers.

Namun rumor yang sudah beredar lama itu memiliki banyak opsi, mulai dari pecah kongsinya Kevin/Marcus karena dinilai banyak merosot secara prestasi.

Baca Juga

Ada pula netizen yang menyebut bahwa di antara Kevin/Marcus atau bahkan keduanya sedang terlibat ‘suatu masalah’ dengan Herry IP.

Asumsi itu bermula karena di beberapa pertandingan bulutangkis terakhir usai Indonesia Open 2022, terlihat Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon hanya didampingi oleh pelatih Aryono Miranat.

Sementara Herry IP memilih mendampingi ganda putra Indonesia lainnya, seperti di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (22-28 Agustus) dan Japan Open 2022 (30 Agustus-4 September) lalu.

Baca Juga

Hanya saja rumor liar itu sempat mereda ketika Marcus Gideon sempat terlihat nongkrong bareng Herrry IP yang diabadikan oleh Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto.

Namun kini semua rumor kembali memanas dengan adanya berita yang muncul hari ini, sehingga nama Herry IP dan Kevin Sanjaya menjadi trending topic twitter.

Para netizen yang berharap bahwa Herry IP dan Kevin Sanjaya bisa kembali harmonis seperti semua untuk merajut prestasi.

Baca Juga

Karena bagaimanapun saat ini pelatih Herry IP dan Kevin/Marcus adalah dua sosok yang begitu dicintai Badminton Lovers Indonesia.

Bahkan kegemilangan Kevin/Marcus menapaki ranking satu dunia hampir lima tahun terakhir, salah satunya berkat bimbingan pelatih ganda putra PBSI, Herry IP.


2. Rumor Pecah Kongsi Herry IP dan Kevin yang Bikin Geger

Rumor Pecah Kongsi Herry IP dan Kevin yang bikin geger media sosial.

Pasangan ganda putra nomor satu nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, belakangan menjadi sorotan publik Indonesia.

Bagaimana tidak, pasangan berjulukan Minions tersebut akhirnya turun ke posisi kedua pada pekan ke-38, 21 September 2022 lalu setelah lima tahun bertakhta di puncak ranking dunia BWF.

Setelah menjadi ganda putra nomor satu dunia selama 226 pekan, posisi Kevin/Marcus digusur oleh pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Seiring dengan hal tersebut, kabar kurang menyenangkan menghinggapi Kevin/Marcus di mana hubungan pelatih-murid antara Kevin Sanjaya dengan pelatih PBSI, Herry Imam Pierngadi (Herry IP) tidak harmonis.

Rumor ini sendiri diembuskan pertama kali dari cuitan salah satu pewarta Jawa Pos di akun pribadi Twitter-nya pada Senin (26/09/22).

Baca selengkapnya: Jagat Media Sosial Gempar, Kevin Sanjaya Dirumorkan Pecah Kongsi dengan Herry IP?

 

PBSIKevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonHerry IPBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini