x

Sempat Lempar Sindiran, Ini Harapan Terbaik Agripinna Prima soal Cekcok Kevin dan Herry IP

Rabu, 28 September 2022 18:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Mantan pebulutangkis nasional, Agripinna Prima Putra Pamungkas, ikut bersuara terkait konflik antara Kevin Sanjaya dengan pelatihnya, Herry Imam Pierngadi. Foto: Ivan Reinhard/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis nasional, Agripinna Prima Rahmanto Pamungkas, ikut bersuara terkait konflik antara Kevin Sanjaya dengan pelatihnya, Herry Imam Pierngadi.

Padahal sebelumnya, Agripinna Prima Putra Pamungkas, sempat menjadi sorotan karena melontarkan sindiran di media sosial yang membuat situasi semakin mengeruh.

Baca Juga

Seperti diketahui, hubungan antara Kevin Sanjaya dengan pelatih ganda putra nasional, Herry IP, tengah memanas dalam beberapa hari terakhir.

Beberapa hal menjadi pemicu retaknya hubungan antara Kevin dengan Herry IP, di mana puncaknya terjadi usai gelaran Indonesia Open 2022 lalu.

Setelah kejadian tersebut, Kevin Sanjaya memutuskan tidak berlatih bersama Herry IP di Pelatnas PBSI. Dia juga telah menyampaikan ke PBSI bahwa tidak ingin bekerja sama lagi dengan coach Naga Api.   

Baca Juga

Di sisi lain menurut sudut pandang Herry IP, ia tak terima karena Kevin Sanjaya tidak datang dalam latihan, sehingga ia sudah menutup kesempatan untuk anak asuhnya tersebut.

Jika perseteruan ini adalah luka lama, maka wajar jika banyak mantan pebulutangkis ganda putra yang buka suara, termasuk salah satunya adalah Agripina Prima.

Melalui media sosial Instagram, Agripina nampak berbincang dengan rekannya yang disensor, tetapi jelas jika sosok tersebut ialah mantan pebulutangkis nasional.

Baca Juga

Mereka berbincang bahwa langkah yang dilakukan Kevin Sanjaya sudah tepat, karena sejak lama Herry IP memang terkesan pilih kasih pada atletnya.

Meski ‘mengklaim’ pernah jadi pemain yang tersakiti karena sikap Herry IP, Agripina tetap berharap permasalahan konflik antara Kevin Sanjaya dengan Herry IP bisa terselesaikan.


1. Agripinna Ingin Ingin Konflik Kevin dan Herry IP Berakhir

Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP. Foto: Humas PP PBSI

Pasalnya, konflik ini bakal menimbulkan dampak besar bagi laju karier Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan bagi sektor ganda putra Indonesia pada umumnya.

“Saya kalau saya omong nggak pantes juga, tapi menurut saya emang sebenarnya atlet itu udah kaya mata uang (saya sudah dikash tahu sama koh herry),” ujar Agripina saat jadi nara sumber kanal YouTube Jebreet Media.

Baca Juga

“Atlet itu harus saling berdampingan, harus di atas dan di bawah,  kalau atasnya saja bawahnya kosong kayak uang palsu,” jelas mantan pasangan Marcus Fernaldi Gideon.

“Nah, (Kevin Sanjaya dan Herry IP) sekarang kan lagi nggak berdampingan, semuanya di atas nih,” tuturnya.

“Ya semoga dengan berjalannya waktu, saya ingin semuanya berjalan dengan damai, dan menjadikan bulutangkis Indonesia kembali berjaya,” pungkasnya.

Ada pun, retaknya hubungan antara Kevin Sanjaya dengan Herry IP ternyata sudah berlangsung sejak pasangan Minions diciptakan pada 2017 silam.

Baca Juga

Kevin Sanjaya mengklaim ada perlakuan kurang menyenangkan dari Herry IP. Pebulutangkis berusia 27 tahun itu menyebut sang pelatih kerap menyepelekan kemampuannya. 

Dia menunjuk bukti, salah satunya tidak diberangkatkan ke dua pertandingan Eropa dan China Open saat tengah race to Olympics 2016 lalu. 

Kevin menyampaikan bahwa Herry IP lebih menyukai atlet yang fisiknya tinggi, bertenaga besar, jadi dia tidak dianggap pada awalnya. 

Bahkan, pada final India Open 2016, Kevin menyebut disuruh mengalah dari sesama ganda putra Indonesia, Ricky Karanda/Angga Pratama oleh Herry IP. 

Baca Juga

Tapi, hal itu ditolak dan Kevin Sanjaya bersama Marcus Fernaldi Gideon yang saat itu sukses keluar sebagai juara. 

Kekesalan Kevin kemudian memuncak pasca tersingkir di semifinal Indonesia Open 2022. Dia menegaskan, tidak ada evaluasi dari Herry IP secara personal, tapi sang pelatih malah berbicara ke media. 


2. Agripinna Prima Sebut Kualitas Ganda Putra Indonesia Semakin Apik

Mantan pebulutangkis Indonesia, Agripinna Prima. Foto: Ivan Reinhard/Indosport.com

Sebagai senior, Agripina Prima rupanya punya pandangan tersendiri tentang Ganda Putra di cabang olahraga bulutangkis tanah air saat ini.

Seperti yang diketahui, Agripina Prima merupakan mantan Atlet Pelatnas Ganda Putra yang pada masa karirnya disandingkan dengan pebulutangkis nasional yang masih aktif di kejuaraan besar saat ini, yakni Marcus Gideon.

Namun sayangnya, nasib kurang mulus harus diterima oleh Agripina Prima. Kasus Match Fixing yang menimpa dirinya membuat Agripina Prima harus dijatuhi hukuman larangan terlibat dalam aktivitas badminton nasional selama 6 tahun.

Terlepas dari kontroversi tersebut, pada saat ditemui secara eksklusif oleh tim

"Menurutnya, saat ini regenerasinya sudah semakin bagus. Mulai dari Fajar/Rian terus dibawah-bawahnya, terus kemarin ada juara all england juga," pungkas Agripina Prima kepada INDOSPORT, pada Selasa (14/06/22), di studio JebreeetTV, Pancoran, Jakarta Barat.
 

Baca selengkapnya: Regenerasi Berjalan, Agripina Prima Sebut Kualitas Ganda Putra Indonesia Semakin Apik

Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonHerry IPBulutangkisBerita BulutangkisAgripina Prima Rahmanto Pamungkas

Berita Terkini