x

Tur Bulutangkis di Malang Dikhawatirkan Kena Imbas Tragedi Kanjuruhan, Dewan BWF Buka Suara

Senin, 3 Oktober 2022 16:03 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, membuat netizen mengkhawatirkan tur bulutangkis di Malang.

INDOSPORT.COM – Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, membuat netizen mengkhawatirkan tur bulutangkis di Malang.

Turnamen bulutangkis yang menjadi agenda terdekat BWF di Malang tersebut adalah Indonesia Masters Super 100. Ajang tersebut berlangsung pada 18-23 Oktober 2022.

Baca Juga

Badminton Lovers dibuat ketar-ketir dengan penyelenggaraan Indonesia Masters Super 100 karena diketahui bahwa Malang adalah kota tempat terjadinya tragedi Kanjuruhan.

Tragedi Kanjuruhan yang dimaksud adalah sebuah insiden mematikan pasca laga Derby Jawa Timur di Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Minggu (02/10/22).

Para fans tim sepak bola Arema FC yang tak terima dengan kekalahan tim jagoannya, lantas meluapkan kekecewaannya dengan melempar botol air mineral ke arah lapangan.

Baca Juga

SItuasi menjadi tak terkendali hingga memaksa pihak kepolisian menyemprotkan gas air mata. Semua kejadian itu berakhir tragis karena faktanya ratusan korban meninggal dunia dalam insiden ini.

Masih dilanda duka dengan tragedy tersebut, banyak masyarakat, termasuk Badminton Lovers dilanda kekhawatiran terhadap penyelenggaraan event olahraga, termasuk Indonesia Masters Super 100.

Hal itu sebagaimana diutarakan oleh Dewan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) asal Indonesia, Bambang Roedyanto, di twitternya pada Senin (03/10/22).

Baca Juga

Dalam pernyataannya, Dewan BWF tersebut memaparkan bahwa di tengah kekhawatiran yang melanda, Indonesia Masters Super 100 2022 akan tetap berlangsung sesuai agenda.

“Bnyk yg tanya kejuaraan di Malang (Indonesia Masters Super 100), kita tetap adakan sesuai jadwal,” tulis Dewan BWF, Bambang Roedyanto.


1. Turnamen yang Disambut Antusias Badminton Lovers

Turnamen Indonesia Masters Super 100 yang disambut antusias oleh Badminton Lovers.

Kepastian dari BWF soal diadakannya Indonesia Masters Super 100 pasca tragedy Kanjuruhan, membuat pencinta bulutangkis antusias dan lega.

Ada pula Badminton Lovers yang berharap bahwa turnamen bulutangkis Suepr 100 tersebut turut diperolehkan dengan kehadiran penonton.

Baca Juga

“Semoga tetap diperbolehkan ada penonton yak oh,” komentar @bwa******

“Badminton Lovers berakhlak koh hope everything will be fine lancar tanpa halangan satu pun,” komentar @diva_******

“Sejauh yg ku tahu dn pengalaman, nonton badminton aman damai,” komentar @kaze*****

Baca Juga

“Asikkkk,” komentar @lail*******

“Ditunggu info tiketnya koh,” komentar @ab5******

“Info tikett koh,” komentar @dda****

Baca Juga

Saat tragedy kanjuruhan pada Minggu (03/10/22) pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, BWF juga mengadakan hening cipta di sela-sela perhelatan Indonesia International Challenge di GOR Amongrogo.

Turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge di GOR Amongrogo berlangsung pada 27 September – 2 Oktober 2022.


2. Drawing Indonesia Masters Super 100

Drawing Indonesia Masters Super 100: Debut Pramudya/Rahmat Potensi Jumpa Peraih Perak Olimpiade.

Berikut drawing Indonesia Masters Super 100. Debut Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat akan dikepung ganda Malaysia, dan potensi jumpa peraih perak Olimpiade.

Dari rilis drawing Indonesia Masters Super 100, Rabu (28/09/22), Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat yang berstatus unggulan pertama, menemui drawing yang tidak mudah.

Bagaimana tidak. Pramudya/Rahmat harus langsung perang saudara dengan ganda putra non pelatnas PBSI, Akbar Bintang/Ryan Adi Wicaksono.

Apesnya lagi, seandainya Pramudya/Rahmat bisa melaju ke babak kedua, maka mereka berpotensi untuk bertemu pasangan anyar asal Malaysia, Goh V Shem/Lim Kim Wah.

Sama-sama menjadi pasangan anyar, tentu wajib hukumnya bagi Pramudya/Rahmat untuk mewaspadai lawannya tersebut.

Baca selengkapnya: Drawing Indonesia Masters Super 100: Debut Pramudya/Rahmat Potensi Jumpa Peraih Perak Olimpiade

BWFStadion KanjuruhanArema FC vs Persebaya SurabayaIndonesia Masters Super 100

Berita Terkini

Berita Terpopuler