x

Ganda Putra Malaysia Salip Ahsan/Hendra di Ranking BWF Terbaru, Media Malaysia Bangga Bukan Main

Rabu, 5 Oktober 2022 20:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Aaron China/Soh Wooi Yik berhasil menyalip Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ranking BWF terbaru membuat media Malaysia langsung bangga.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron China/Soh Wooi Yik berhasil menyalip Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ranking BWF terbaru membuat media Malaysia langsung bangga.

BWF baru saja resmi merilis ranking BWF terbaru pada Selasa (4/10/22), di mana terjadi sejumlah perubahan peringkat.

Baca Juga

Salah satunya ialah pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berhasil meraih ranking tertinggi mereka.

Melansir informasi dari BadmintonTalk, dengan kadaluarsanya poin ranking dunia pekan 48 hingga pekan 51 tahun 2019, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil naik peringkat.

Yakni pasangan Aaron/Wooi Yik sukses mencapai ranking 4 dunia pekan ini, yang merupakan ranking tertinggi dalam karier mereka.

Baca Juga

Pencapaian ini pun tentu disambut baik oleh masyarakat Negeri Jiran, termasuk media Malaysia, BHarian Sports yang ikut bangga bukan main.

BHarian Sports menuliskan artikel dengan judul ‘Aaron Chia/Soh Wooi Yik Salip Idola’.

Dalam artikel itu dijelaskan bahwa Aaron/Wooi Yik sukses menyalip idola mereka yakni pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Ahsan/Hendra awalnya berada di peringkat kedua di belakang rekan senegaranya sendiri yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Namun pasangan berjuluk The Daddies itu sempat turun ke posisi ketiga usai disalip Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan kini kian melorot ke posisi kelima.

Namun Ahsan/Hendra hanya selisih sedikit poin saja dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ranking terbaru BWF.


1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik Hanya Selisih Sedikit Poin dari Ahsan/Hendra

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto: PBSI

Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang tampil sebagai juara dunia saat ini mengumpulkan 90.328 poin, hanya selisih sedikit angka saja dari Ahsan/Hendra selaku sang idola.

Sebagaimana diketahui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat ini mengumpulkan sebanyak 89.495 poin dan berada di peringkat kelima.

Baca Juga

Sementara itu, Aaron/Wooi Yik yang juga peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 saat ini tengah bersiap menghadapi dua turnamen di Eropa yakni Denmark Open (18-23 Oktober) dan French Open (25-30 Oktober).

"Terima kasih kepada semua orang yang terus mendukung kami. Fokus kami sekarang adalah mempersiapkan turnamen di Eropa," kata Aaron Chia.

Di sisi lain, dua ganda putra Malaysia lainnya, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin dan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei juga masuk 10 besar dunia setelah masing-masing bertahan di peringkat sembilan dan 10 dunia.

Baca Juga

Ee Yi/Yew Sin yang juga peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia tahun lalu mengumpulkan 72.490 poin sedangkan Izzuddin/Sze Fei dengan 69.375 poin.

Untuk lebih lengkapnya, berikut update ranking BWF terbaru yang telah diterbitkan pada Selasa (4/10/22):


2. Update Ranking BWF

Berikut update ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Selasa (04/10/22), di mana ada Dejan/Gloria melesat yang tinggi, dan Kevin/Marcus dekati puncak lagi.

Berikut update ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Selasa (04/10/22), di mana ada Dejan/Gloria melesat yang tinggi, dan Kevin/Marcus dekati puncak lagi.

Jelang Denmark Open 2022 pada 18 Oktober mendatang, BWF per Selasa (04/10/22) telah menghapus poin ranking dunia mulai pekan ke-48 hingga pekan ke-51 pada tahun 2019. Penghapusan poin ini menciptakan beberapa kejutan.

Dimulai dengan lengsernya pebulutangkis ganda putri asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan setelah selama 96 pekan ada di puncak.

Baca selengkapnya: Update Ranking BWF: Dejan/Gloria Melesat Tinggi, Kevin/Marcus Ancam Puncak Lagi

BWFMohammad Ahsan/Hendra SetiawanAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini