x

Hati-hati Indonesia! BAM Siapkan 2 Ganda Putri Monster ke Olimpiade Paris 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 19:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pelatih bulutangkis BAM, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyiapkan dua ganda putri andalan mereka ke Olimpiade Paris 2024, yang juga bisa menjadi tanda alarm bahaya untuk Indonesia.

Sebagaimana diketahui saat ini para atlet di seluruh penjuru dunia tengah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Pesta olahraga terbesar di dunia itu akan resmi digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 mendatang.

Untuk cabang olahraga bulutangkis sendiri bakal berlangsung pada 27 Juli sampai 5 Agustus 2024 nanti di Arena Porte de La Chapelle dan berkapasitas 8 ribu penonton.

Malaysia sendiri menjadi salah satu negara yang paling getol mempersiapkan diri untuk Olimpiade Paris 2024, terutama untuk cabor bulutangkis.

Baca Juga

BAM sendiri menargetkan dua ganda putri Malaysia bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Hal ini disampaikan oleh Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda BAM, yang mengatakan bahwa selain ada pasangan utama, Pearly Tan/M Thinaah yang kini menduduki peringkat 11 dunia, BAM juga tengah mempersiapkan pemain muda.

Sosok tersebut ialah Anna Cheong/Teoh Mei Xing yang dipersiapkan untuk berburu tiket menuju ke Paris dua tahun ke depan.

Baca Juga

Anna Cheong/Teoh Mei Xing saat ini berada di peringkat 30 bisa memiliki kesempatan untuk berlatih bersama Pearly Tan/M Thinaah.

Rexy Mainaky sendiri bakal membimbing pasangan Anna Cheong/Teoh Mei Xing demi bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.


1. Siapkan Anna/Mei Xing Lolos ke Paris

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

“Saya hanya membimbing mereka (Anna/Mei Xing), tetapi mereka juga harus percaya bahwa mereka bisa lolos ke Paris. Mereka memiliki kesempatan terbaik untuk berlatih bersama Pearly-Thinaah,” kata Rexy Mainaky, dilansir dari BHarian Sports.

“Rasa percaya diri Anna/Mei Xing harusnya semakin kuat, mereka pernah mengejutkan dua pasangan yang masuk 10 besar dunia, yaitu Lee So Hee/Shin Seung Chan di Malaysia Open 2022 dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang di Malaysia Masters 2022," tambahnya.

Baca Juga

Rexy lebih lanjut mengatakan dirinya sudah memulai langkah untuk mempersiapkan Anna/Mei Xing lolos ke Paris, sementara ganda putri muda lainnya sedang dipersiapkan untuk Olimpiade Los Angeles 2028.

"Saya sudah membantu mereka (Anna/Mei Xing). Kita tidak boleh menunggu besok, jika hari ini kita bisa 'mendorong' mereka, mengapa menunggu besok,” ujarnya.

“Pemain muda lainnya diproyeksikan untuk Olimpiade 2028 dan kami telah memulai semua persiapan dari sekarang,” jelasnya.

Baca Juga

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Mei lalu mengumumkan babak kualifikasi Olimpiade 2024 yang dikenal sebagai 'Race to Paris' yang akan dimulai dari 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024.

Di sisi lain, Lee Chong Wei selaku legenda bulutangkis Malaysia mendesak BAM untuk segera melahirkan titisan Lee Zii Jia.


2. Lee Chong Wei Desak BAM Lahirkan Titisan Lee Zii Jia

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mendesak federasi di negaranya (BAM) untuk segera melahirkan satu pemain tunggal putra untuk dampingi Lee Zii Jia di Olimpiade Paris.

Hanya tersisa dua tahun lagi sebelum Olimpiade Paris. Namun sampai sejauh ini, Malaysia hanya memiliki satu andalan di sektor tunggal putra yakni Lee Zii Jia.

Seperti diketahui, Lee Zii Jia saat ini menempati peringkat kelima di ranking dunia BWF. Hal ini dicapai setelah keberhasilannya menjuarai Badminton Asia Championships  dan Thailand Open beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya: Bidik Olimpiade Paris, Lee Chong Wei Desak BAM Segera Lahirkan Titisan Lee Zii Jia

Rexy MainakyAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Pearly Tan/Thinaah MuralitharanTeoh Mei Xing/Anna CheongOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini