x

An Se-young Panas Dirumokan Kena Sanksi Internal Federasi Korea, Ada Apa?

Kamis, 6 Oktober 2022 05:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putri ranking tiga dunia, An Se-young, geger diisukan kena sanksi internal Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA), karena alasan yang bikin panas.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri ranking tiga dunia, An Se-young, geger diisukan kena sanksi internal Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA), karena alasan yang bikin panas.

Baru-baru ini media Korea Selatan seperti Newsis menyebut bahwa bocah ajaib bulutangkis Negeri Gingseng, An Se-young, menderita cedera pergelangan kaki sejak final Japan Open 2022.

Baca Juga

Kondisi cedera itu membuat An Se-young harus memulihkan diri selama setengah tahun demi siap tampil di Kualifikasi Olimpiade 2024 yang dimulai Mei tahun depan.

Demikian bunyinya,”An Se-young, pemain tunggal putri, tidak dipanggil ke tim nasional karena cedera pergelangan kaki yang dialami saat ini.

“An Se-young diharapkan untuk berpartisipasi dalam kompetisi internasional dengan kesembuhan total mulai Mei tahun depan, ketika kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan dimulai,” sebut media Newsis.

Baca Juga

Hanya saja, ada beberapa kejadian dianggap mengganjal ketika An Se-young yang cedera, justru hari ini terlihat tampil bertanding di Liga Nasional Bulutangkis Korea.

Dilansir dari instagramnya @a_sy_2225 pada Rabu (05/10/22), pebulutangkis berusia 20 tahun itu tampil seolah baik-baik saja tanpa cedera.

Maka muncul beberapa pemberitaan seperti yang dirlis Aiyuke dengan menyebut jika An Se-young diisukan terkena sanksi internal dari Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) selama setengah tahun.

Baca Juga

Menurut Aiyuke, asumsi sanksi internal itu muncul karena An Se-young pernah menunggah dua teks di instagram tentang kekecewaannya tak disertakan di Denmark Open dan French Open 2022.

Postingan itu lalu dihapus, namun hal itu sudah terlanjur menjadi perbincangan Badminton Lovers berbagai negara yang mengkritik Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA).


1. Mirip Kasus Shi Yuqi?

Isu soal An Se-young ini, seolah-olah mengingatkan kembali kontroversi sanksi internal yang dialami pebulutangkis tunggal putri asal China, Shi Yuqi.

Belum diketahui secara pasti apakah Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) benar-benar menjatuhkan sanksi internal kepada An Se-young untuk suatu kesalahan yang telah dilakukan.

Karena sampai sejauh berita ini dirils, belum ada tanggapan resmi dari BKA maupun dari An Se-young sendiri terkait isu yang sedang beredar.

Baca Juga

Namun yang jelas, unggahan instagram An Se-young yang tampil di Liga Nasional tersebut, seolah menegaskan bahwa dia sedang baik-baik saja dan tidak sedang cedera seperti pemberitaan.

Jika An Se-young yang sejauh 2022 ini telah meraih gelar dua gelar (Malaysia Masters dan Korea Open) benar-benar baru akan kembali Mei 2023, maka dia akan kehilangan banyak poin dan ranking dunia akan turun.

Kondisi itu tentu tidak ideal bagi atlet badminton kelahiran Gwangju Korea Selatan itu untuk berebut status unggulan di Olimpiade 2024.

Baca Juga

Karena nama-nama lain seperti Kim Ga-eun hingga Sim Yu-jin juga bukan tunggal putri Korea Selatan yang diremehkan, namun tentu belum sematang pencapaian An Se-young.

Isu sanksi internal yang menghampiri An Se-young ini langsung jadi pembahasan panas di berbagai media sosial seperti twitter.

Isu soal An Se-young ini, seolah-olah mengingatkan kembali kontroversi sanksi internal yang dialami pebulutangkis tunggal putri asal China, Shi Yuqi.

Baca Juga

Sebelum comeback lagi saat ini, Shi Yuqi pernah terkena sanksi internal dari pelatnas bulutangkis China selama setahun tidak berkompetisi.

Sanksi itu dilatarbelakangi dari perbuatan Shi Yuqi yang mundur dari semifinal Piala Thomas 2022 saat lawan mendapat match point, adalah tindakan yang tidak pantas dilakukan oleh atlet.


2. An Se-young Terancam Absen Panjang hingga 2023

Bocah Ajaib Korea Selatan An Se-young Terancam Absen Panjang hingga 2023.

Sebagai informasi saat ini sektor tunggal putri bulutangkis sedang dikuasai oleh beberapa nama berbeda di top lima BWF. Salah satunya adalah atlet asal Korea Selatan, An Se-young.

Sejak masuk tim senior bulutangkis Korea Selatan (BKA), sosok An Se-young selalu menjadi perhatian dengan penampilan apiknya.

Puncaknya, An Se-young menjadi bagian dari kesuksesan tim putri badminton Korea Selatan untuk merebut Piala Uber 2022.

Bahkan pengorbanan An Se-young tersebut harus dibayar mahal dengan cedera beruntun yang dialaminya sejak Piala Uber 2022 hingga kembali kambuh di final Japan Open 2022 September lalu.

Dilansir dari laman Newsis, media lokal Korea Selatan tersebut menyebut bahwa An Se-young menderita cedera pergelangan kaki yang cukup serius.

Baca selengkapnya: Bocah Ajaib Korea Selatan An Se-young Terancam Absen Panjang hingga 2023

 

Asosiasi Bulutangkis KoreaBulutangkisAn Se-youngBerita Bulutangkis

Berita Terkini