x

Dejan/Gloria Hattrick Juara, Debby Susanto Beri Sinyal Waspada ke Pelatnas PBSI

Kamis, 6 Oktober 2022 11:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan ganda capuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja hattrick gelar juara. Debby Susanto beri sinyal waspada untuk para pemain binaan Pelatnas PBSI.

Sebagaimana diketahui, di Pelatnas PBSI saat ini memiliki tiga pasangan ganda campuran andalan. Pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di peringkat 16.

Baca Juga

Kemudian, ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di peringkat ke-30 dunia, serta Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di peringkat 38 dunia.

Di luar Pelatnas, ada pemain binaan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang ada di peringkat 5.

Kemudian, ada pasangan racikan anyar, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang mencuri perhatian usai memenangkan sejumlah gelar juara.

Baca Juga

Dejan/Gloria mencetak hattrick saat bisa menjuarai Denmark Masters 2022, Indonesia International Series 2022, hingga terakhir di Vietnam Open 2022, Minggu (2/10/22) lalu.

Perolehan tiga gelar beruntun membuat Dejan/Gloria melesat ke peringkat 60 ganda campuran, catatan yang sangat impresif untuk pemain yang baru dipasangkan.

Baca Juga

Maka dari itu, mantan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto lantas meminta Pelatnas PBSI waspada, melihat lonjakan Dejan/Gloria di berbagai ajang.

Debby Susanto memberi 'warning' kepada pasangan muda, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan juga Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.


1. Debby Susanto: Dejan/Gloria Bakal Cepat Menyalip

Eks pebulutangkis, Debby Susanto dan Andrei Adistia.

Debby Susanto memperingatkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, agar waspada dengan Dejan/Gloria.

Meski masih berada di peringkat 60 dunia, tetapi melihat tren positif Dejan/Gloria, tak butuh waktu lama bagi mereka untuk naik ke 40 besar dan mengancam Zacha/Bela.

Baca Juga

"Kalau kita lihat sekarang, untuk yang masih aktif (di Pelatnas), Rinov/Pitha peringkat 16, di bawahnya ada Rehan/Lisa, habis itu ada Zacha/Bela," ungkap Debby Susanto.

"Dejan/Gloria memang sekarang masih di peringkat 60, tapi kalau dilihat dari jumlah total dia bertanding baru tujuh kali, beda sama Zacha/Bela cuma 9000 poin."

"Sebenarnya itu akan cepat banget buat mengejar, kita nggak usah ngomongin yang paling atas, Rinov, tapi pelapis-pelapisnya ini bakal cepat dikejar," jelas Debby lagi.

Baca Juga

"Mereka bakal cepat disalip sama Dejan/Gloria kalau melihat penampilan mereka kayak gini," tutur Debby saat jadi bintang tamu di kanal Youtube Jebret Media TV.

Sebagai mantan pemain ganda putri di Pelatnas PBSI, Debby Susanto juga ikut menyoroti kualitas penerus Greysia Polii.

"Kalau ganda putri, bisa dilihat progresnya sudah berjalan, regenerasi sudah berjalan. Sekarang nomor satunya kita bisa bilang Siti Fadia/Apriyani Rahayu," ungkap Debby.

Baca Juga

"Sekarang nyari yang kedua, ketiga dan keempat. Makanya Koh Didi (Eng Hian) juga banyak memasangkan pasangan-pasangan muda baru," lanjut Debby Susanto lagi.

"Koh Didi ini tipikal yang berani memecah pasangan, jadi dia cari formula terbaik, dan kemarin juga waktu Ana/Tiwi ke final, patut diapresiasi, mereka sudah tampil bagus."


2. Jadwal Turnamen Bulutangkis Terdekat (World Tour)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Denmark Open 2022 - Odense, Denmark
18-23 Oktober 2022

French Open 2022 - Paris, Prancis
25-30 Oktober 2022

Hylo Open 2022 - Saarbrucken, Jerman
1-6 November 2022

Australian Open 2022
15-20 November 2022


Jadwal Non-World Tour

Indonesia International Challenge 2022 - Malang, Indonesia
11-16 Oktober 2022

Indonesia Masters Super 100 - Malang, Indonesia
18-23 Oktober 2022

Debby SusantoPelatnasPelatnas CipayungBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiZachariah Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini