x

Demi Denmark Open 2022, Siti Fadia Latihan Ekstrem Sampai Bikin Raket Hancur

Jumat, 30 September 2022 22:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Jelang tur bulutangkis Eropa yang dimulai di Denmark Open 2022, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti, latihan ekstrem sampai raket saja dibikin patah.

INDOSPORT.COM – Jelang tur bulutangkis Eropa yang dimulai di Denmark Open 2022, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti, latihan ekstrem sampai raket saja dibikin patah.

Siti Fadia Silva Ramadhanti diketahui sedang getol untuk mempersiapkan diri dalam partisipasinya di turnamen bulutangkis yang akan berpusat di Eropa.

Baca Juga

Dimulai dengan Denmark Open 2022 (18-23 Oktober 2022) , kemudian French Open 2022 (26-31 Oktober), dan Hylo Open 2022 (1-6 November).

Siti Fadia bersama partnernya, Apriyani Rahayu, bakal unjuk gigi dalam tiga ajang tersebut bersama total 16 perwakilan yang dikirim oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Dunia (PBSI).

Jelang keberangkatannya menuju Denmark Open 2022, Siti Fadia melakukan berbagai persiapan maksimal, seperti penguatan fisik dan mental.

Baca Juga

Saking seriusnya latihan fisik di pelatnas PBSI, Siti Fadia bahkan sampai membuat ganggang raketnya patah. Hal itu diketahui dari unggahan instagra,m storynya @fadiasilva_r pada Kamis (29/09/22).

Terlihat dalam video repost-an tersebut,  Siti Fadia tampak diprotes lucu oleh pemain badminton  Melani Mamahit karena insiden raket patah.

Serius latihan jelang Denmark Open 2022, Siti Fadia sampai bikin raket patah, sumber: IG Story @fadiasilva_r.

Sementara Siti Fadia yang tampak beristirahat di tepi lapangan, hanya bisa tersenyum sembari meminta maaf kepada sang rekan.

Baca Juga

Selain menjalani latihan sampai raket patah, Siti Fadia juga melakukan berbagai persiapan lain yang dia sering unggah di instagram pribadinya.

Pemain badminton yang bernaung di bawah sponsor Flypower itu bahkan mendapatkan wejangan khusus dari legenda bulutangkis, Hariyanto Arbi.


1. Dapat Wejangan Spesial dari Legenda

Sebelum keberangkatannya ke Denmark Open 2022, Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sempat mendapatkan wejangan spesial dari legenda bulutangkis Hariyanto Arbi.

Sebelum keberangkatannya ke Denmark Open 2022, Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sempat mendapatkan wejangan spesial dari legenda bulutangkis Hariyanto Arbi.

“Kebahagiaan dan doa orang tua adalah kuncinya!” tulis Hariyanto Arbi saat memberikan apresiasi kepada pencapaian Siti Fadia di tahun 2022 ini.

Baca Juga

Sang legenda menuturkan pengalamannya bahwa orang tua adalah salah satu kunci terpenting dalam kesuksesan kariernya di dunia bulutangkis.

“Saya sering ditanya apa yang mendorong saya masuk ke badminton? Jawaban saya selalu sama: orang tua saya,” lanjut Hariyanto Arbi.

“Saya nggak bisa lupa tatapan bangga papi waktu melihat kakak saya Hastomo Arbi diarak setelah menang Thomas Cup 1984.”

Baca Juga

“Saya juga nggak  bisa lupa gimana senangnya mami ketika kakak-kakak saya bawa pulang jatah makanan dari PB Djarum, waktu itu PB Djarum suka beri daging untuk menjaga gizi pemainnya,” lanjut sang legenda bulutangkis.

Wejangan itu diberikan sang legenda kepada Siti Fadia Silva Ramadhanti lantaran kesuksesan yang telah diraih sepanjang turnamen bulutangkis sebelum Denmark Open 2022.

Sejak debut dengan Apriyani Rahayu sebagai pasangan ganda putri di SEA Games 2022 pada Mei lalu, Siti Fadia Silva Ramadhanti memiliki pencapaian dengan meroket 182 tangga di ranking BWF.

Baca Juga

Hal itu lantaran gemilangnya prestasi Apriyani/Siti Fadia yang mampu meraih emas SEA Games 2021, runner up Indonesia Masters 2022, juara Malaysia Open 2022, dan juara Singapore Open 2022.

Kondisi itu membuat  Apriyani Rahayu/Siti Fadia menjadi ganda putri utama Indonesia di atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (35), dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (49).


2. Drawing Denmark Open 2022

Drawing Denmark Open 2022: Indonesia apes, ganda campuran paling nyesek.

BWF baru saja mengumumkan hasil drawing Denmark Open 2022 pada Selasa (28/09/22) kemarin, di manapara pemain badminton Indonesia terbilang bernasib apes.

Sebab, sejumlah wakil Indonesia di beberapa sektor harus berhadapan dengan lawan sulit yang tentunya merupakan para pemain unggulan di babak pertama.

Salah satunya adalah Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putra nomor satu asal India, Lakshya Sen.

Selain itu Anthony Sinisuka Ginting juga berada di jalur yang menantang karena bisa berhadapan dengan Kento Momota selaku unggulan kedua.

Beralih ke sektor ganda putri, pemain peringkat 26 dunia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing.

Baca selengkapnya: Drawing Denmark Open 2022: Indonesia Apes, Ganda Campuran Paling Nyesek!

 

BulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSiti Fadia Silva RamadhantiDenmark Open 2022

Berita Terkini