x

Padepokan Dubai Bocorkan ‘Menu’ Viktor Axelsen Jelang Denmark Open: Super Intens!

Kamis, 29 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Padepokan Dubai membocorkan serangkaian latihan yang dijalani Viktor Axelsen untuk persiapan menjelang turnamen Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Padepokan Dubai membocorkan serangkaian latihan yang dijalani Viktor Axelsen untuk persiapan menjelang turnamen Denmark Open 2022.

Bulan depan, ajang BWF Super 750 bertajuk Denmark Open 2022 akan berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense Denmark pada 18-23 Oktober mendatang.

Baca Juga

Gelaran ini hanya berselang enam pekan setelah para pebulutangkis beraksi di Tokyo untuk ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dan Japan Open 2022.

Turnamen tersebut bakal menyediakan hadiah super fantastis mencapai 750 dolar AS (sekitar Rp11 miliar). Selain itu poin BWF yang diberikan kepada kontestan pun terbilang cukup besar.

Tak heran apabila Denmark Open 2022 nantinya disinyalir dipenuhi persaingan panas, baik dari pemain top maupun yang berstatus kuda hitam dari berbagai negara.

Baca Juga

Salah satu sosok yang paling ditunggu-tunggu penampilannya di ajang ini adalah jagoan kandang sekaligus tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen, tercatat berhasil menyabet gelar tunggal putra di edisi 2021, melanjutkan kesuksesan rekan sekompatriotnya, Anders Antonsen.

Demi mempertahankan gelar di kandang sendiri, Viktor Axelsen tentunya tak main-main dalam hal persiapan.

Baca Juga

Berbagai menu latihan dia lahap selama berlatih di Nad Al Sheba Sports Complex yang dikenal dengan Padepokan Dubai.

Dinamakan Padepokan Dubai karena Viktor Axelsen sengaja mendirikan pusat pelatihan yang berlokasi di Dubai, terpisah dari pelatnas Denmark sejak memenangkan Olimpiade Tokyo 2020 tahun lalu.


1. Viktor Axelsen Latihan Habis-habisan Jelang Denmark Open

Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Di pusat pelatihan tersebut, Axelsen memanggil beberapa pemain top dunia sebagai sparring partner. Di antaranya Juara Dunia 2021 Loh Kean Yew, hingga runner-up All England Lakshya Sen.

Akun Nad Al Sheba Sports Complex membagikan video momen saat Viktor Axelsen menjalani latihan sparring hingga menjajal olahraga lain untuk mengasah fisik.

Baca Juga

“Contoh latihan sehari-hari ala Viktor Axelsen. Menghabiskan waktu dengan melatih skill tenis, permainan dan rutinitas gym,” tulis akun Nad Al Sheba Sports Complex.

Di mulai dengan berlatih fisik di tempat gym, Axelsen melanjutkan latihan dengan bermain sparring.

Viktor Axelsen juga mendapatkan menu latihan khusus dengan sang mertua, Henrik ‘PK’ Rohde, yang selama ini selalu setia mendampingi di Padepokan Dubai.

Baca Juga

Viktor Axelen tak hanya melulu berlatih bulutangkis. Pemain 27 tahun ini juga menjajal bermain tenis meja dan bola basket yang bermanfaat melatih koordinasi kaki dan mata.

Drawing Denmark Open 2022 yang dirilis BWF, Selasa (28/09/22), menempatkan Viktor Axelsen sebagai unggulan teratas. Otomatis, dirinya berada di pool teratas.

Tantangan pertamanya adalah Kunlavut Vitidsarn dari Thailand. Ini bakal jadi duel ulangan final Kejuaraan Dunia 2022 , yang mana Axelsen bakal memwaspadai misi balas dendam Vitidsarn.

Baca Juga

Namun sebelumnya, Axelsen dimungkinkan bakal mendapat perlawanan ketat dari wakil Indonesia lainnya, seperti Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie.

Jika Axelsen mampu mempertahankan dominasinya dengan lolos ke babak final, maka dirinya berpotensi jumpa Anthony Sinisuka Ginting yang datang dari pool terbawah.


2. Ginting Tak Jodoh dengan Axelsen di Denmark Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Anthony Sinisuka Ginting untuk pertama kalinya tidak berjodoh dengan rival beratnya, Viktor Axelsen, dalam drawing Denmark Open 2022. Apakah ini jadi sinyal Ginting meraih gelar tahun ini?

Anthony Sinisuka Ginting termasuk pemain yang tunggal putra yang bakal diandalkan Indonesia untuk memenangkan gelar perdananya tahun ini.

Drawing Denmark Open 2022 yang dirilis BWF, Selasa (28/09/22), menunjukkan tunggal putra nomor enam dunia tersebut berada di pool terbawah.

Drawingnya ini menempatkan Anthony Sinisuka Ginting di jalur menantang untuk meraih gelar juara. Sebab, dirinya bakal langsung berhadapan dengan rising star asal India, Lakshya Sen.

Dengan menempati pool terbawah, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan bakal terbebas dari ancaman Viktor Axelsen yang diunggulkan menjadi juara di kandangnya sendiri.

Di sisi lain, jika Anthony Sinisuka Ginting bisa melewati tantangan pertama, yakni Lakshya Sen, maka dirinya hanya akan bertemu Axelsen di babak final Denmark Open 2022.

Baca selengkapnya: Anthony Ginting ‘Tak Berjodoh’ dengan Axelsen di Denmark Open, Ada Peluang Juara?

DenmarkViktor AxelsenDubaiBulutangkisBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini