x

5 Pasangan ‘Utak-atik’ Tampil di Denmark Open 2022, Termasuk Jawara Olimpiade Tokyo

Kamis, 29 September 2022 14:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ilham Oktafian
Turnamen Super 750 Denmark Open 2022 akan diramaikan dengan kehadiran lima pasangan ganda hasil utak-atik. Dua di antaranya kampiun Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Turnamen Super 750 Denmark Open 2022 akan diramaikan dengan kehadiran lima  pasangan ganda hasil utak-atik federasi negaranya. Dua di antaranya mantan juara Olimpiade Tokyo 2020.

Bulan depan, ajang BWF Super 750 bertajuk Denmark Open 2022 akan berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense Denmark pada 18-23 Oktober mendatang.

Baca Juga

Gelaran ini hanya berselang enam pekan setelah para pebulutangkis beraksi di Tokyo untuk ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dan Japan Open 2022.

Turnamen tersebut bakal menyediakan hadiah super fantastis mencapai 750 dolar AS (sekitar Rp11 miliar). Selain itu poin BWF yang diberikan kepada kontestan pun terbilang cukup besar.

Tak heran apabila Denmark Open 2022 nantinya disinyalir dipenuhi persaingan panas, baik dari pemain top maupun yang berstatus kuda hitam dari berbagai negara.

Baca Juga

Salah satu hal yang menarik dari kompetisi ini adalah  kehadiran beberapa pasangan ganda teratas yang telah diutak-atik menjadi pasangan baru.

Dari Korea Selatan, terdapat dua pasangan ganda putri yang terkena bongkar pasang. Kombinasi ini memadukan pemain muda dengan pemain berpengalaman.

Pasangan Lee So-hee/Shin Seung-chan dan pasangan muda Lee Yu-lim/Baek Ha-na tercatat akan bertukar pasangan.

Baca Juga

Menurut drawing Denmark Open, Lee Soo-hee yang berpasangan dengan Lee Yu-lim akan menghadapi pasangan Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith.

Sedangkan rekan main Lee So-hee, yakni Shin Seung-chan akan dipasangkan dengan rekan Lee Yu-lim, yakni Baek Ha-na.


1. 2 Jawara Olimpiade Tokyo 'Bercerai' di Denmark Open 2022

Wang Yilyu dan Huang Dongping, pebulutangkis ganda campuran asal China peraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Kombinasi Shin Seung-chan/Baek Ha-na ini diprediksi bakal menjadi ujian berat bagi juara dunia dua kali asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Bukan hanya itu, dua pemenang emas Olimpiade Tokyo 2020 tahun lalu menjadi ‘korban’ perombakan federasi bulutangkis negaranya masing-masing.

Baca Juga

Pasangan pertama adalah ganda campuran asal China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping akan berpisah atau cerai di ajang Denmark Open 2022 mendatang.

Huang Dong Ping nantinya akan berpasangan dengan Feng Yanzhe, yang merupakan juara dunia junior 2019 bersama Lin Fang Ling. Sementara itu, Wang Yilyu tidak akan berpartisipasi.

Dirombaknya pasangan nomor 2 nasional China ini membuat publik di Negeri Tirai Bambu menerka-nerka kemungkinan karena performa yang kurang konsisten beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Sebelum Denmark Open 2022, Wang Yilyu/Huang Dong Ping Wang Yilyu/Huang Dongping hanya sekali juara di Korea Masters 2022. Selebihnya mereka gagal menapaki final.

Pasangan baru Feng Yanzhe/Huang Dong Ping nantinya bakal mengawali debut mereka di Denmark Open 2022 dengan menantang pasangan Malaysia, Chang Pen Soon/Cheah Yee See.

Sementara pasangan pemenang Olimpiade Tokyo lain yang juga bakal bercerai di Denmark Open 2022 adalah ganda putra Lee Yang/Wang Chi-lin dari Chinese Taipei.

Baca Juga

Wang Chi-lin diketahui tengah mengalam cedera. Akibatnya, Lee Yang harus ambil bagian di Denmark Open dengan pasangan baru, Lu Chen yang berperingkat 376 dunia.

Lee Yang/Lu Chen bakal berhadapan dengan jawara German Open 2022, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dari Malaysia di babak pertama.


2. Tiga Pasangan Juara Dunia di Denmark Open 2022

Pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juara ganda putri Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Sementara di sektor ganda putri, Amalie Magelund, semifinalis Kejuaraan Eropa 200 bersama Freja Ravn, akan berpasangan dengan Alexandre Boje.

Pasangan asal Denmark ini akan menghadapi rising star asal India, Treesa Jolly/Gayatri Gipichand Pullela di babak pertama.

Baca Juga

Tentunya akan sangat menarik menyaksikan kiprah kelima pasangan utak atik tersebut dalam memburu gelar World Tour Super 750 di Denmark Open.

Selain mereka, beberapa pasangan ganda regular juga akan beraksi. Termasuk tiga pasangan Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Begitu juga dengan ganda putra juara bertahan, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang pekan lalu berhasil merebut status nomor 1 dunia diranking BWF.

Baca Juga

Juara bertahan Denmark Open lainnya, yakni pasangan ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang, serta Juara Dunia 2021 Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, juga dipastikan ambil bagian.

Indonesia sendiri dipastikan bakal ambil bagian di Denmark Open 2022. Tak tanggung-tanggung, kekuatan penuh bakal diturunkan berisikan 16 wakil terbaiknya di masing-masing lima sektor.

Wang Yilyu/Huang DongpingBulutangkisBerita BulutangkisLee So-hee/Shin Seung-chanBWF World TourLee Yang/Wang Chi-LinAmalie Magelund/Freja RavnDenmark Open 2022

Berita Terkini