x

Profil Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Ganda Jepang yang Lengserkan Marcus/Kevin dari Ranking 1 Dunia

Minggu, 18 September 2022 11:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

INDOSPORT.COM – Mengenal duo Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang baru saja menggeser pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari peringkat 1 BWF.

Seperti diketahui, pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja tergeser dari peringkat 1 dunia versi BWF.

Baca Juga

Tahta tertinggi di bulutangkis ganda putra kemudian resmi bergeser kepada pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang kini memimpin di puncak.

Hal ini dikonfirmasi usai poin ranking dunia pekan ke-40 hingga 43 pada September 2019 dinyatakan kadaluarsa.

Tentunya ini membuat poin dari pasangan Indonesia yang akrab dijuluki Minions ini kemudian hangus dan membuat mereka lengser ke posisi kedua peringkat dunia ganda putra versi BWF.

Baca Juga

Menarik untuk menelisik lebih jauh siapa Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, saingan berat Marcus/Kevin di ganda putra dunia.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi merupakan pasangan ganda putra andalan Jepang saat ini dan masuk dalam kancah persaingan internasional sejak 2014.

Pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi meraih gelar perdananya pada BWF International Challenge tournament tepatnya di US Open 2014 dengan mengalahkan ganda putra Kanada, Adrian Liu/Derrick Ng dengan skor 21-17 dan 21-19.

Baca Juga

Ganda putra yang satu inipun cukup lambat meraih gelar saat usia muda dan baru kembali mendapatkan gelar juara di Spanish International 2016.

Saat itu, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mampu memenangi duel melawan ganda putra Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard dengan skor 21-10 dan 21-6.


1. Takuro Hoki/Yugo kobayashi Sempat Bermain di Sektor Ganda Campuran

Takuro HOKI (Japan) di Pertandingan Semifinals BIO 2019

Sebagai catatan, Mathias Christiansen justru lebih banyak bermain di ganda campuran bersama dengan pasangannya, Alexandra Boje.

Pun dengan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi, keduanya sempat dicoba bermain di sektor ganda campuran.

Baca Juga

Takuro Hoki berpasangan dengan salah satu pemain terkemuka Jepang, Sayaka Hirota dan sukses melangkah ke final BWF Superseries Japan Open 2017.

Sayangnya, kala itu duet Takuro Hoki/Sayaka Hirota harus kalah dari salah satu ganda campuran andalan China, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 13-21 dan 8-21.

Yugo Kobayashi lebih sukses ketika dimainkan di sektor ganda campuran berpasangan dengan salah satu pemain ganda putri terkemuka Jepang, Wakana Nagahara.

Baca Juga

Saat itu, pasangan Yugo Kobayashi/Wakana Nagahara mampu memenangi titel BWF Grand Prix, tepatnya US Open 2016 dengan mengalahkan pasangan Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba dengan skor 21-16 dan 21-18.

Di saat yang bersamaan, Yugo Kobayashi pun melangkah ke final ganda putra bersama dengan Takuro Hoki di US Open.

Sayangnya, duet Takuro Hoki/Yugo Kobayashi harus menyerah kalah dari duet senior Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 11-21 dan 20-22.

Baca Juga

Setelah berulang kali bermain di dua sektor, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kemudian mulai kembali masuk ke laga Super 500 BWF dengan bermula di Korea Open 2018.

Tidak langsung meraih gelar, kala itu Hoki/Kobayashi dikalahkan oleh duet Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-9, 15-21, dan 10-21.


2. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Kalahkan Pasangan Indonesia di 2022

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Tahun 2021 kemudian jadi awal duet Hoki/Kobayashi meraih prestasi dengan langsung mendapatkan dua gelar, yaitu Denmark Open super 1000 dan Indonesia Masters 2021 super 750.

Menariknya, duet Hoki/Kobayashi kala itu mengalahkan pasangan tuan rumah di kompetisi masing-masing untuk mendapatkan juara.

Baca Juga

Dalam laga Denmark Open 2021, Hoki/Kobayashi mengalahkan duet Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-18 dan 21-12.

Sementara, di Indonesia Masters 2021, gantian Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dikandaskan perlawanannya di final dengan skor 11-21, 21-17, dan 19-21 oleh Hoki/Kobayashi.

Catatan menarik lainnya terjadi oleh Hoki/Kobayashi, lantaran di tiga turnamen teranyarnya mereka mampu menang di final dari pasangan Indonesia.

Sebut saja di BWF World Tour Finals 2021, pasangan Jepang ini mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan 21-16, 13-21, dan 21-17.

Sementara, di dua turnamen tahun 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi mangsa Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Thailand Open dan Malaysia Open.

Baca Selengkapnya: Resmi, Kevin/Marcus Lengser dari Ranking 1 Dunia BWF oleh Ganda Jepang

BWFFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoTakuro Hoki/Yugo Kobayashi

Berita Terkini