x

Kejutkan Penggemar, Legenda Bulutangkis Lin Dan Umumkan Jabatan Baru di China

Selasa, 11 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Masih enggan memutuskan menjadi pelatih, kabar mengejutkan dibawa oleh legenda bulutangkis China, Lin Dan, yang baru saja mengumumkan jabatan barunya.

INDOSPORT.COM - Masih enggan memutuskan menjadi pelatih, kabar mengejutkan dibawa legenda bulutangkis China, Lin Dan, yang baru saja mengumumkan jabatan barunya.

Melalui media sosial weibo, suami Xie Xingfang tersebut mengumumkan posisi barunya sebagai Duta Promosi Bulutangkis atau Badminton di China bersama Sekolah Olahraga di negaranya.

Baca Juga

“Lama tidak bertemu dengan identitas baru untuk membantu promosi olahraga bulutangkis @LIN DAN National Fan Association,” tulis Lin Dan.

Lin Dan umumkan punya jabatan baru, Sumber: Weibo Lin Dan.

Menjadi duta promosi bulutangkis di China, Lin Dan dapat menggunakan daya tariknya yang kuat untuk membuat olahraga tepok bulu lebih populer di sana.

Karena tidak dapat dipungkiri, hingga saat ini Lin Dan menjadi salah satu legenda bulutangkis China yang memiliki basis penggemar yang cukup tinggi,

Baca Juga

Apalagi dengan jabatan barunya, dilansir dari laman Sohu, Lin Dan saat ini aktif untuk mendapatkan kualifikasi kepelatihan

Hal itu yang tentunya menjadi harapan masyarakat China melihat Lin Dan bisa bergabung di jajaran kepelatihan tim nasional badminton China (CBA) bersama Li Yongbo dan Zhang Jun.

Demikian bunyinya dilansir dari Sohu, “ke depan, dia berharap bisa bergabung dengan tim pelatih China seperti Zhang Jun dan Li Yongbo.”

Baca Juga

Lin Dan diharapkan bisa membantu kepelatihan bulutangkis China, seperti sektor tunggal putra yang selama ini menjadi spesialisasinya.

Karena sektor ini masih menjadi salah satu yang terlemah di China hingga saat ini sejak dirinya memutuskan pensiun pada 4 Juli 2020.


1. Dukungan Penggemar

Dukungan penggemar untuk Lin Dan yang memiliki jabatan baru.

Federasi Sekolah Nasional China adalah organisasi sosial olahraga nasional yang diprakarsai oleh Administrasi Umum Olahraga Negara China pada tahun 2006 dan disetujui oleh Kementerian Urusan Sipil.

Dengan bergabungnya Lin Dan sebagai duta promosi yang bekerja sama dengan Federasi Sekolah Nasional tersebut, penggemar pun menyambutnya dengan antusias.,

Baca Juga

“Niat aslinya tidak pernah berubah,” komentar @pem*******

“Super Dan,” komentar @su******

“Selamat Super Dan,” komentar @gas****

Baca Juga

Lin Dan adalah mantan atlet tunggal putra kebanggaan bulutangkis China. Semasa kariernya, dia adalah juara Olimpiade 2 kali, juara dunia 5 kali, serta juara All England 6 kali.

Sebagai salah satu mantan atlet bulutangkis tersukses di dunia, Lin Dan masih belum memutuskan banting setir jadi pelatih, entah di China maupun luar negeri.

Hanya saja, Lin Dan saat ini masih sering berpartisipasi dalam beberapa kegiatan publik dan aktif mempromosikan bulutangkis.

Baca Juga

Hanya saja, Lin Dan saat ini masih sering berpartisipasi dalam beberapa kegiatan publik dan aktif mempromosikan bulutangkis.

Sebelum ditunjuk jadi Duta Promosi Bulutangkis atau badminton di China, Lin Dan juga pernah didapyk sebagai brand ambassador di Kabupaten Shishi.


2. Potret Xie Xingfang Jadi Pelatih Bulutangkis

Istri mantan tunggal putra legendaris Lin Dan, Xie Xingfang, tampil dengan kecantikan memikat penggemarnya ketika dia menjadi pelatih bulutangkis.

Istri mantan tunggal putra legendaris Lin Dan, Xie Xingfang, tampil dengan kecantikan memikat penggemarnya ketika dia menjadi pelatih bulutangkis.

Melansir media sosial weibo, Xie Xingfang mengunggah empat buah foto saat dirinya sedang menjadi seorang pelatih bulutangkis.

“Berbagi ilmu bulutangkis dengan para pemain cilik hari ini. Semoga kalian bertahan saat lelah dan menderita,” tulis Xie Xingfang.

Istri Legenda Lin Dan itu tampil serius kala membagikan pengalaman dan motivasinya kepada anak-anak  di sebuah akademi bulutangkis. Saat itu anak-anak antusias mendengarkannya dengan duduk melingkar.

Xie Xingfang juga tampak mempraktikkan beberapa teknik dalam bermain bulutangkis. Sampai akhirnya sesi coaching clinic itu berakhir dengan berfoto bersama dan pemberian tanda tangan.

Baca selengkapnya: Cantiknya Xie Xingfang, Istri Legenda Lin Dan saat Menjadi Pelatih Bulutangkis
 

ChinaLin DanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini