x

Punya Gandengan Baru, Adnan Maulana Langsung Tancap Gas di Malang IIC 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 21:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Adnan Maulana yang tampil dengan menggandeng pasangan baru Nita Violina Marwah langsung ngegas di Malang Indonesia International Challenge 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana, yang tampil dengan menggandeng pasangan baru Nita Violina Marwah langsung ngegas di Malang Indonesia International Challenge 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini sedang berlangsung turnamen Indonesia International Challenge 2022 di Kota Malang, Jawa Timur pada 11-16 Oktober 2022.

Baca Juga

Indonesia sendiri mengirimkan 238 wakilnya di turnamen yang berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur tersebut.

Salah satunya ialah pasangan baru Tanah Air di nomor ganda campuran yakni Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Meski menjadi pasangan baru, namun Adnan Maulana langsung ngegas dan menargetkan target tinggi di Malang Indonesia International Challenge 2022.

Baca Juga

Melansir dari Antara, Adnan mengatakan bahwa ia dan Nita Violina berharap bisa meraih prestasi pada kejuaraan itu.

"Harapannya bisa menjadi juara dan memberikan permainan terbaik bagi penonton dan semua. Pasti untuk Indonesia, harus memberikan yang terbaik," kata Adnan.

Kemudian Adnan menjelaskan, meskipun berharap meraih gelar juara pada Indonesia International Challenge 2022 tersebut.

Baca Juga

Selain itu ia juga menyadari bahwa saat ini baru berpasangan dengan Nita Violina. Namun, ia masih percaya diri bisa memberikan yang terbaik.

Adnan Maulana juga berharap ia bisa bekerja sama dengan baik bersama Nita Violina Marwah. Selain itu ia juga mewaspadai wakil dari negara lainnya di Malang Indonesia International Challenge 2022.


1. Waspadai Rival di Malang IIC 2022

Nita Violina Marwah kini berpasangan dengan Adnan Maulana

Indonesia International Challenge 2022 tersebut adalah kali pertama ia berpasangan dengan Nita Violina. Adnan Maulana berharap komunikasi dan saling dukung dari kedua pemain bisa berjalan lancar di lapangan.

"Nanti di lapangan bisa saling mengingatkan dan memberikan dukungan. Semua musuh di lapangan sama, siapa yang paling siap, dia yang memegang pertandingan," ujarnya.

Baca Juga

Ia menambahkan, ada sejumlah pemain asing yang ia waspadai dalam turnamen bulu tangkis tersebut. Mereka adalah para pemain yang berasal dari China dan Korea.

"Yang diwaspadai dari China, Korea. Kita sering ketemu di level senior. Harus siap siapapun lawannya," ujarnya.

Turnamen yang akan digelar pada 11-16 Oktober 2022 tersebut, akan diikuti oleh 238 atlet dari 13 negara.

Para pemain berlevel internasional itu di antaranya datang dari Austria, Kanada, China, Estonia, India, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Singapura dan Amerika.

Baca Juga

Dalam turnamen dengan hadiah 15 ribu dolar Amerika Serikat (AS) tersebut, diikuti 132 orang pemain dari luar negeri dan sisanya dari dalam negeri.

Para atlet dalam negeri yang akan berlaga, diharapkan mampu memberikan hasil terbaik dalam turnamen tersebut.


2. Adnan/Nita Ketiban Berkah

Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana. Foto: PBSI

Pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah ketiban ‘durian runtuh’ dalam debutnya sebagai ganda campuran di ajang Malang Indonesia International Challenge 2022.

Nita Violina Marwah diketahui akan turun di dua nomor pada Malang Indonesia International Challenge yang digelar 11-16 Oktober, di GOR Platinum Araya, Malang, Jawa Timur.

Pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut akan mencoba petualangan baru bersama Tryola Nadia di ganda putri dan Adnan Maulana di ganda campuran.

Baca selengkapnya: Debut di Malang Indonesia International Challenge, Adnan Maulana/Nita Violina Ketiban Berkah

BulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisAdnan Maulana/Nita Violina MarwahAdnan Maulana

Berita Terkini