x

Bersanding dengan Cristiano Ronaldo, Patung Lee Chong Wei Debut di Madame Tussauds

Jumat, 14 Oktober 2022 11:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Lee Chong Wei dibuatkan sebuah patung lilin yang debut di museum bersejarah, Madame Tussauds.

INDOSPORT.COM –  Miliki nama besar hingga layak bersanding dengan tokoh dunia, Lee Chong Wei dibuatkan sebuah patung lilin yang debut di museum bersejarah, Madame Tussauds.

Dilansir laman Bernama, pada Kamis (13/10/22), patung lilin legenda bulutangkis Lee Chong Wei resmi debut dan dipajang di museum Singapura di Imbiah Lookout Sentosa.

Baca Juga

Nantinya patung itu akan dipindahkan ke museum Madame Tussauds di Hong Kong pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang.

“Kami bangga dipilih sebagai Maddame Tussauds pertama yang menampilkan Lee,” kata Steven Chung, manajer umum perusahaan dalam laman resmi Maddame Tussauds.

“(Lee Chong Wei) adalah satu tokoh terbaik di sini, di Singapura, di mana dia akan berdiri di antara raksaksa ‘Hall of Fame’ olahraga kami,” sambungnya.

Baca Juga

“Legenda olahraga adalah individu yang luar biasa, di mana kehidupannya mampu merebut hati penggemar dan menginspirasi generasi muda di seluruh dunia,” pungkas Steven Chung.

Pencapaian besar Lee Chong Wei dalam kariernya sebagai atlet bulutangkis atau badminton, menjadikannya sebagai atlet pertama Malaysia yang menghiasi aula Madame Tussauds.

Patung lilinnya akan bersanding dengan atlet top dunia lainnya, termasuk legenda sepak bola Cristiano Ronaldo hingga David Beckham.

Baca Juga

Dalam laman Maddame Tussauds, pada November 2019 lalu, Lee Chong Wei disebut memecah rekor selama 349 minggu sebagai atlet top dunia, dan 199 minggu di puncak ranking tunggal putra.

Dengan mencapai 69 gelar super series, Lee Chong Wei juga mewakili Malaysia senagai duta besar UNICEF (United Nations Children’s Fund).


1. Rasa Syukur Lee Chong Wei

Lee Chong Wei mengatakan ucapan terima kasih serta mengapresiasi tim demi membuat patung lilin dirinya.

Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia, termasuk Singapura.

Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud. Museum Madame Tussauds saat ini dimiliki oleh sebuah perusahaan wisata bernama Merlin Entertainments setelah mengakuisisi Tussauds Group pada bulan Mei 2007.

Baca Juga

Lee Chong Wei tentu berbangga hati bahwa dia begitu diapresiasi dengan adanya patung lilin dirinya yang menghiasi musem bersejarah tersebut.

Patung lilin legenda bulutangkis Malaysia itu ditampilkan dalam balutan kaos dan celana pendek biru tanpa lengan serta sepasang sepatu biru berwarna hijau limau.

Patung Lee Chong Wei juga digambarkan memegang raket di tangannya, yang mengidentitaskan profesinya sebagai atlet badminton.

Baca Juga

Masih dilansir Bernama, Lee Chong Wei mengatakan ucapan terima kasih serta mengapresiasi tim demi membuat patung lilin dirinya.

“Banyak waktu dan usaha telah dikerahkan oleh tim di Madame Tussauds. Mereka sanhat teliti dalam pekerjaan mereka untuk menciptakan patung saya,” ucap Lee Chong Wei.

“Tentu saja,saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini,” sambungnya.

Baca Juga

Menurut Maddame Tussauds Singapura, Malaysia Airlines dan Firefly adalah mitra maskapai resmi untuk peluncuran patung lilin Lee Chong Wei.

Banjir ucapan selamat bermunculan dari badminton lovers untuk pencapaian Lee Chong Wei yang tampil di Maddame Tussauds. Hal itu sebagaimana dilihat dari komentar di instagram sang legenda asal Malaysia itu.


2. Alasan Lee Chong Wei Tak Mau Melatih di Luar Negeri

Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, kembali mengemukakan alasan mengapa dirinya enggan menjadi pelatih di luar negeri meski banyak tawaran menghampiri.

Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, kembali mengemukakan alasan mengapa dirinya enggan menjadi pelatih di luar negeri meski banyak tawaran menghampiri.

Hal itu dia sampaikan dalam postingan Instagram terbarunya di mana ia turut merayakan Hari Malaysia dan mengumumkan sebuah kabar gembira.

“Saya menerima banyak tawaran untuk melatih di luar negeri. Tawaran yang amat besar. Tapi saya tetap bertahan. Malaysia jauh lebih baik,” tulisnya.

“Inilah negeri di mana saya lahir. Saya bersekolah. Saya memiliki kenangan dengan teman-teman dan keluarga. Makanan favorit saya ada di sini. Saya tertawa paling keras di sini.”

Rasa cinta yang begitu besar kepada negeri kelahiran rupanya membuat Lee Chong Wei menolak tawaran untuk pindah.

Baca selengkapnya: Lee Chong Wei Bongkar Alasan Tak Mau Melatih Bulutangkis di Luar Negeri

 

Lee Chong WeiMalaysiaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini