x

Misi Terbang Tinggi di Kejuaraan Dunia Junior 2022, Tim Indonesia Bertolak ke Spanyol

Jumat, 14 Oktober 2022 10:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Penuh misi terbaik, tim Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022 telah bertolak menuju spanyol pada Jumat (14/10/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Penuh misi terbaik, tim Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022, telah bertolak menuju spanyol pada Jumat (14/10/22) dini hari WIB.

Dalam rilis resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Mutiara ayu dkk menggunakan Maspakai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR955 melalui bandara internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Baca Juga

Kejuraan Dunia Junior bulutangkis 2022 akan berlangsung pada 17-22 Oktober (Piala Suhandinata/beregu) dan 24-30 Oktober (perorangan) di kota Santander, Spanyol.

Manajer tim Eddy Prayitno mengatakan bahwa tim Indonesia semua dalam keadaan sehat untuk menempuh perjalanan panjang.

Tim Indonesia sudah siap untuk menghabiskan waktu 25 jam untuk terbang ke Santader dengan dua kali transit yaitu di Doha, Qatar dan Madrid, Spanyol.

Baca Juga

"Tim junior Indonesia malam ini berangkat ke Spanyol. Semua dalam kondisi fit, sehat dan siap untuk menjalani perjalanan panjang," kata manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno, dalam keterangan PBSI.

"Ada beberapa atlet junior yang belum mendapatkan booster atau vaksin ketiga jadi kemarin mereka sudah di tes PCR dan Puji Tuhan hasilnya semua negatif," lanjutnya.

Mengenai persiapan, Eddy Prayitno mengatakan bahwa tim Indonesia sudah melakukan hal terbaik dalam menyambut Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022.

Baca Juga

"Secara persiapan apalagi ditambah dengan hasil cukup bagus di dua uji coba turnamen di Yogyakarta menurut saya tim ini sudah siap bertanding," tutur Eddy Prayitno.

Indonesia sendiri berstatus sebagai juara bertahan Piala Suhandinata yang tentu menjadi salah satu misi tertinggi Garuda Muda di edisi tahun ini.


1. Misi Pertahankan Piala Suhandinata

PBSI berharap agar tim badminton Indonesia bisa meraih prestasi terbaik dan mempertahankan Piala Suhandinata.

Dalam keterangan resmi PBSI, Eddy Prayitno juga mengatakan harapannya agar tim badminton Indonesia bisa meraih prestasi terbaik dan mempertahankan Piala Suhandinata.

"Harapannya tentu meraih prestasi sebaik-baiknya dan yang terpenting mampu mempertahankan juara Piala Suhandinata," harap Eddy Prayitno.

Baca Juga

Sementara andalan tunggal putri yang sedang bersinar saat ini, Mutiara Ayu Puspitasari mengaku akan memanfaatkan perjalanan dengan beristirahat.

"Perjalanan nanti saya menyiapkan banyak air putih. Harus banyak minum. Selain itu, saya mau memanfaatkannya dengan istirahat," ujar Mutiara Ayu Puspitasari.

"Secara persiapan sudah bagus, kemarin dua turnamen di Yogyakarta juga hasilnya cukup baik. Ini menambah kepercayaan diri saya," pungkas juara Kapal Api Indonesia International Series 2022 ini.

Baca Juga

Melansir dari laman resmi PBSI, Indonesia sendiri mengirimkan total 20 pebulutangkis dengan rincian 10 pemain putra dan 10 pemain putri untuk nomor beregu.

Nama-nama pebulutangkis seperti Ester Nurumi Rayhan Nur Fadillah, Alwi Farhan, hingga rising star Mutiara Ayu akan menjadi andalan Indonesia merebut medali terbaik di kategori perorangan.

Sementara di kategori beregu, para atlet badminton tersebut tentu juga menjadi andalan Indonesia demi mempertahankan  Piala Suhandinata.

Baca Juga

Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Malaysia, Latvia, dan Swedia. Jika dilihat, Malaysia akan menjadi rival terberat Indonesia untuk lolos ke perempat final.

Karena menurut peraturan, dari 38 negara, hanya juara masing-masing grup yang berhak untuk melaju ke babak perempat final Piala Suhandinata dan berkesempatan melesat ke final.


2. Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraaan Dunia Junior 2022

Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2022: Bintang Piala Uber Jadi Andalan.

Berikut daftar wakil Indonesia yang turun Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang notabene bintang di Piala Uber bakal jadi andalan tim bulutangkis Tanah Air.

Putra:

Putri:

Baca selengkapnya: Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2022: Bintang Piala Uber Jadi Andalan

 

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisEster Nurumi Tri WardoyoMutiara Ayu PuspitasariSuhandinata CupKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini