x

Menilik Kekuatan Ganas India di Piala Suhandinata 2022, Indonesia Pantang Deja Vu Piala Thomas!

Kamis, 13 Oktober 2022 15:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Mari menilik kekuatan India di Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis 2022, di mana dua titisan Sindhu, berpotensi mengobrak-abrik para pesaing seperti Indonesia.

INDOSPORT.COM – Mari menilik kekuatan India di Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis 2022, di mana dua titisan Sindhu, berpotensi mengobrak-abrik para pesaing seperti Indonesia.

Saat ini kekuatan badminton memang sedang merata di hampir seluruh penjuru dunia. Negara-negara kuda hitam mulai muncul menetaskan para juara dunia baru, baik di junior maupun senior.

Baca Juga

Menyisir kekuatan para pemain bulutangkis junior, saat ini saja pebulutangkis Eropa dari negara kuda hitam, sudah banyak yang bertakhta di puncak ranking.

Seperti Andjela Vitman, pebulutangkis putri asal Serbia yang menempati ranking satu dunia junior untuk sektor ganda campuran, serta Alex Lanier dari Prancis di ranking satu dunia sektor tunggal putra.

Sementara di Asia, India bisa dibilang sebagai penguasa kategori junior untuk sektor tunggal. Tercatat ada S. Sankar Muthusamy Subramanian yang menjadi tunggal putra ranking lima tunggal putra junior.

Baca Juga

Kemudian di tunggal putri junior, India menempatkan empat pemain junior di ranking 10 besar.  Mereka adalah Tasnim Mir (1), Anupama Upadhyaya (3), Unnati Hooda (5), dan Anwesha Gowda (7)

Dengan situasi yang ada, bisa dibilang India menjadi salah satu kandidat kuat pemenang Piala Suhandinata di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022 yang bakal dihelat pada 17-22 Oktober di Santader, Spanyol.

Jika sudah demikian, Indonesia sebagai juara bertahan kejuaraan dunia kategori beregu campuran (Piala Suhandinata) wajib waspada.

Baca Juga

Karena bisa saja, India akan menciptakan sejarah untuk pertama kalinya merebut trofi Piala Suhandinata sepanjang berpartisipasi.

Para garuda junior harus belajar dari bagaimana pebulutangkis senior India sukses sukses mencetak sejarah meraih trofi Piala Thomas 2022 usai mengalahkan Indonesia di final.


1. India Ancam Indonesia

Bisa saja skenario final Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs India, akan terulang kembali dalam perebutan Piala Suhandinata di kejuaraan beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022.

Bisa saja skenario final Piala Thomas 2022 antara Indonesia vs India, akan terulang kembali dalam perebutan Piala Suhandinata di kejuaraan beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022.

Apalagi jika menilik kekuatan yang dikirimkan kedua negara di ajang ini, akan sangat mungkin ‘pengandaian’ itu menjadi nyata.

Baca Juga

Pada ajang Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022, Indonesia mengirimkan total 20 pemain dengan rincian 10 putra dan 10 putri untuk misi mempertahankan gelar Piala Suhandinata (beregu campuran).

Sementara untuk nomor individu, Indonesia mengirimkan 28 pemain muda yang akan turun di kategori perorangan. Nama-nama seperti Ester Nurumi dan Alwi Farhan akan menjadi andalan Indonesia. 

Pada sisi lain, India dengan komando Sankar Muthusamy Subramanian, Unnati Hooda, dan Anupama Upadhyaya, akan menjadi penantang serius Indonesia dalam perebutan medali individu dan beregu atau Piala Suhandinata.

Baca Juga

Indonesia dan India berada dalam grup berbeda dalam drawing Piala Suhandinata untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Indonesia berada di Grup A bersama Malaysia, Latvia, dan Swedia. Sementara India berada di Grup B bersama Slovenia, Australia, China, dan Islandia.

Diikuti 38 negara, hanya juara masing-masing grup yang berhak untuk melaju ke babak perempat final Piala Suhandinata dan berkesempatan melesat ke final.

Baca Juga

Berikut skuat India di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022.


2. Skuat Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022

Segrup dan bakal saling senggol dengan juara bertahan Indonesia di Piala Suhandinata 2022, berikut skuat Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis.

Segrup dan bakal saling senggol dengan juara bertahan Indonesia di Piala Suhandinata 2022, berikut skuat Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis.

Malaysia dan Indonesia terbagi ke dalam Grup A Piala Suhandinata bersama Latvia dan Swedia. Hanya pemimpin klasemen dari masing-masing grup yang berhak ke perempat final.

Sebenarnya bisa dibilang, Indonesia adalah rival paling berat bagi Malaysia di Grup A untuk melangkah jauh ke perempat final Piala Suhandinata.

Sementara Swedia dan Latvia dirasa masih bisa dihadapi. Untuk itulah berikut rilis BAM untuk skuad Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022.

Dilansir dari instagram BAM pada Selasa (27/09/22) lalu, Malaysia menurunkan 17 wakil yang terdiri dari 9 atlet pria dan 7 atlet putri untuk Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis 2022.

Baca selengkapnya: Bakal Baku Hantam, Lawan Indonesia Kirim Skuat Mengerikan di Kejuaraan Dunia Junior 2022

IndonesiaPBSIIndiaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)Suhandinata CupKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini