x

Bakal Baku Hantam Lawan Indonesia, Skuad Mengerikan Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Sabtu, 8 Oktober 2022 13:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Segrup dan bakal saling senggol dengan juara bertahan Indonesia di Piala Suhandinata 2022, berikut skuat Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Segrup dan bakal saling senggol dengan juara bertahan Indonesia di Piala Suhandinata 2022, berikut skuat Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis.

Diketahui, Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis akan berlangsung pada 17-22 Oktober 2022 mendatang di Santander, Spanyol.

Baca Juga

Dalam kejuaraan dunia junior badminton itu akan terbagi menjadi dua kategori trofi. Pertama adalah Piala Suhandinata untuk beregu campuran, dan Piala Eye Level untuk kategori perorangan.

Malaysia di bawah naungan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menjadi salah satu negara kuat badminton yang diprediksi bakal berjaya di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Terlebih dengan skuad yang telah dirilis, beberapa kategori diprediksi bakal menjadi tumpuan negeri Jiran untuk mendulang gelar juara di ajang ini.

Baca Juga

Termasuk peluang tim beregu Malaysia dalam upaya untuk merebut trofi Piala Suhandinata dari tangan juara bertahan Indonesia.

Sayangnya, dari 38 negara yang berpartisipasi, jalan terjal harus dilalui Malaysia yang diketahui segrup dengan Indonesia di Piala Suhandinata.

Malaysia dan Indonesia terbagi ke dalam Grup A Piala Suhandinata bersama Latvia dan Swedia. Hanya pemimpin klasemen dari masing-masing grup yang berhak ke perempat final.

Baca Juga

Sebenarnya bisa dibilang, Indonesia adalah rival paling berat bagi Malaysia di Grup A untuk melangkah jauh ke perempat final Piala Suhandinata.

Sementara Swedia dan Latvia dirasa masih bisa dihadapi. Untuk itulah berikut rilis BAM untuk skuad Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022.


1. Skuad Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Malaysia menurunkan 17 wakil yang terdiri dari 9 atlet pria dan 7 atlet putri untuk Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis 2022.

Dilansir dari instagram BAM pada Selasa (27/09/22) lalu, Malaysia menurunkan 17 wakil yang terdiri dari 9 atlet pria dan 7 atlet putri untuk Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis 2022.

Atlet badminton Malaysia tersebut diharapkan bisa menjadi batu sandungan Indonesia di Piala Suhandinata. Karena selama ini sejak terselenggara pada tahun 2000, Malaysia baru sekali membawa trofi Piala Suhandinata pada 2017.

Baca Juga

Selebihnya Malaysia harus puas dengan tiga gelar runner up (2009. 2016, 2017) dan tiga gelar semifinalis (2006, 2008, 2010).

Selain itu, Malaysia juga berpeluang panen medali di kejuaraan bulutangkis junior nomor individu. Nama-nama pemain seperti Justin Hooh dan Siti Nurshuhaini akan menjadi ujung tombak negeri Jiran.

Justin Hooh mungkin akan menjadi pesaing bagi Alwi Farhan dan kawan-kawan dari Indonesia di ajang ini. Tercatat, Justin Hooh saat ini menempati ranking tiga junior tunggal putra.

Baca Juga

Terakhir, Justin Hooh bahkan on fire saat menjadi juara di ajang India Junior International Series 2022 (23-28 Agustus), Croatia Open 2022 (20-23 Juni), hingga Bonn International 2022 (15-18 Juni).

Begitu pun dengan Siti Nurshuhaini yang malang-melintang di turnamen bulutangkis level senior. Terakhir, atlet badminton berjilbab ini baru menjadi runner-up Dutch International 2022.

Selengkapnya, bakal menjadi rival berat Indonesia di perebutan Piala Suhandinata 2022, berikut skuad Malaysia (BAM) untuk Kejuaraan Dunia Junior bulutangkis 2022.

Baca Juga

Boys: Justin Hoh, Eogene Ewe, Muhammad Ariffin Nazri, Choi Jian Sheng, Wong Vin Sean, Bryan Jeremy Goonting, Muhammad Fazriq Razif, Low Han Chen, Aaron Tai.

Girls: Siti Nurshuhaini Azman, Lee Xin Jie, Vannee Gobi, Chong Jie Yu, Lai Ting Cen, Ong Xin Yee, Siti Zulaikha Azmi, Carmen Ting


2. Hasil Drawing Piala Suhandinata 2022

BWF merilis drawing atau hasil undian Piala Suhandinata atau beregu campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada Rabu (10/08/22) siang WIB.

BWF sendiri telah merilis drawing atau hasil undian Piala Suhandinata atau beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior pada Rabu (10/08/22) siang WIB.

Nantinya hanya 8 negara yang berstatus sebagai juara grup yang berhak melaju ke babak perempat final. Juara Grup A nantinya akan bertanding melawan kampiun Grup B, C vs D, E vs F dan G vs H.

Sementara wakil negara yang tak lolos masih akan bertanding untuk menentukan rangking secara keseluruhan. Indonesia, yang berstatu sebagai unggulan pertama, ada di Grup A Piala Suhandinata dengan Malaysia, Latvia, Swedia.

Indonesia sendiri bisa terbilang berada di grup mudah karena lawan beratnya hanya Malaysia. Berbeda dengan Grup E yang disebut grup neraka, sebab berisikan tim tangguh seperti Denmark, Thailand dan Korea Selatan di nomor beregu campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022.

Baca selengkapnya: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022: Korea Apes, Indonesia Segrup dengan Malaysia

 

MalaysiaBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisSuhandinata CupKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini