x

Fakta Menarik Greysia Polii, Mulai Dari Arti Unik Namanya Hingga Geluti Bisnis Properti

Sabtu, 27 Agustus 2022 05:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Legenda ganda putri Indonesia, Greysia Polii pada acara konfrensi pers

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii ternyata memiliki fakta menarik yang baru-baru ini diungkap penyanyi kondang, Vidi Aldiano.

Legenda bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, ternyata memiliki fakta menarik dalam kehidupannya yang selama ini belum sempat terungkap di publik.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan di akun Youtube penyenyi kenamaan Indonesia, Vidi Aldiano dalam sebuah konten media sosial Youtube bertajuk Curhat Exclusive bersama Greysia Polii yang tayang pada hari Jumat (26/07/22) malam WIB.

Dalam konten Youtube ini, Greysia Polii sempat mengungkap perihal beberapa fakta yang jarang sekali muncul ke publik.

Salah satunya adalah terkait arti nama Greysia Polii yang diungkapkan di awal percakapannya dengan Vidi Aldiano.

Baca Juga

Menurut Greysia, namanya terdiri dari dua kata, yaitu Grey yang berarti abu-abu dan sia yang merupakan kependekan dari Indonesia.

“Iya betul, awalnya itu Grey artinya abu-abu, karena ketika saya lahir mama dan papa belum tahu akan kasih nama siapa,” ujar Greysia Polii.

“Terus lima hari setelah itu, mama saya lihat papa kok rambutnya sudah grey, atau abu-abu, jadi hal itu jadi nama terus apa nih, masa Grey aja.”

Baca Juga

“Karena papa saya Chinese yang cinta Indonesia, jadi disambungin Grey dan Sia. Ini adalah cerita yang betul,” imbuh Greysia Polii sambil sedikit tertawa.

Selain soal karier bulutangkisnya yang cukup moncer dengan sejarah bergabung ke skuat Piala Uber di umur 16 tahun, Greysia Polii menyebut dirinya sempat belajar di bangku perkuliahan.


1. Greysia Polii Pilih Jurusan Kuliah yang Tak Biasa

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Namun, jurusan kuliah yang dipilih cukup menarik dan membuat Vidi Aldiano sempat terkejut, yaitu Perpajakan.

“Kalau mau daftar kuliah, sebenarnya ingin pilih Public Relations atau Hubungan Internasional, tapi ketika udah masuk kampus, harus memilih antara karier bulutangkis atau kuliah,” ujar Greysia.

Baca Juga

“Eh ternyata ada sebuah kampus yang bisa menyediakan waktu untuk kuliah,” imbuh mantan pasangan Apriyani Rahayu di sektor ganda putri ini.

Namun demikian, Greysia Polii sempat hampir saja menjadi pemain tenis yang sempat jadi pilihan olahraga selain bulutangkis.

“Mama pemain tenis, tapi lingkungan sekitar main bulu tangkis dan umur lima tahun bisa pakai rake,” ujar Greysia.

Baca Juga

“Melihat hal itu, mama minta saya les bulutangkis,” imbuh juara Olimpiade 2020 di Tokyo ini.

Namun demikian, Greysia Polii juga memiliki fakta lain soal bisnis yang digeluti jelang pensiun. Salah satu bisnis yang digeluti adalah properti, terkhusus rumah subsidi.

“Mulai dari 2019, untuk rumah subsidi karena ingin kasih sesuatu untuk tempat asal saya,” ujar Greysia.


2. Undangan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

“Di sana rumah tinggal kurang, sehingga diperlukan investor yang tepat untuk rumah subsidi. Aku selalu berpikir jika tak main bulutangkis selalu mikir jadi apa,” imbuh Greysia Polii.

Greysia Polii diketahui memutuskan gantung raket sejak 12 Juni 2022 lalu. Hal ini membuatnya tidak bisa tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 meski sempat diundang.

Saat itu sebelum pensiun, Greysia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu memang diundang oleh BWF untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 karena peringkatnya.

 Sayangnya, Greysia/Apriyani menolak tampil lantaran Greysia berencana pensiun sedangkan Apriyani memulai perjuangannya dengan mitra barunya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Selengkapnya: Ikut ‘Gemas’ Saat Jojo Ketikung Tragis di Kejuaraan Dunia, Greysia Polii Sampai Kehabisan Kata-kata

Greysia PoliiBulutangkisVidi AldianoKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini