x

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Remuk Digeprek Viktor Axelsen, Ginting Gagal ke Semifinal

Jumat, 26 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara tunggalputra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melawan sang ‘raksaksa’ asal Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara tunggalputra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melawan sang ‘raksaksa’ asal Denmark, Viktor Axelsen.

Major event BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kembali bergulir pada 22-28 Agustus 2022, di mana 4 wakil Indonesia sukses melaju ke perempat final.

Baca Juga

Babak perempat final berlangsung hari ini, Jumat (26/08/22). Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu wakil Indonesia yang sedang berjuang untuk merebut tiket ke semifinal.

Berlangsung di court 1,  Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Siang WIB, Ginting datang menghadapi musuh bebuyutan ranking 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Big match Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini menjadi pertemuan ke-14 bagi Ginting vs Viktor Axelsen, di mana wakil Indonesia itu tertinggal 9-14.

Baca Juga

Kini dalam upaya revans dalam 7 kekalahan terakhirnya atas Viktor Axelsen, Ginting berupaya untuk tampil all out di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sayangnya, pertunjukannya di lapangan tak berjalan sesuai rencana. Sejak menit awal, Ginting beruntun melakukan kesalahan, mulai dari pengembalian bolanya yang membentur net, hingga yang melebar keluar.

Hal itu membuat Ginting tertinggal 0-3 atas Viktor Axelsen. Anthony Sinisuka Ginting baru bisa meraih poin pertama, usai dia bisa mementahkan pukulan Axelsen ke sisi badan sang rival.

Baca Juga

Ginting terus berusaha berlari mengejar poin, hingga mendekatkan poin 5-8. Namun Viktor Axelsen tampil perkasa dan membuat Ginting kian tertinggal 5-11. Bahkan usai interval, laju Viktor Axelsen menjadi tak terbendung.

Senjata smash silang yang menghujam tajam, kerap efektif membuat Ginting pontang-panting dan mati langkah.Hingga Viktor Axelsen meraih kemenangan 10-21 di game pertama.

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 game kedua antara Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen, selengkapnya ada di halaman kedua.


1. Game Penentuan yang Menegangkan

Hasil game penentuan babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen, Jumat (26/08/22).

Memasuki game kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Anthony Sinisuka Ginting berusaha membalaskan kekalahannya atas Viktor Axelsen .

Terbukti, meski sempat tertinggal 0-2, namun Ginting bisa membuat Viktor Axelsen pontang-panting, hingga kedudukan menjadi ketat 3-4.

Baca Juga

Ginting hampir bisa menyamakan kedudukan, namun sayang bola pengembaliannya lemah, yang membuat poin justru bertambah kembali untuk Viktor Axelsen.

Saat kedudukan kembali jauh 3-5, Ginting justru kembali melakukan unforced error akibat bola kembaliannya yang menyangkut net.

Dalam keadaan seperti itu, pebulutangkis kelahiran Cimahi itu pun memilih tak menyerah. Ginting mencoba menerapkan strategi baru dengan pengembalian bola lurus.

Baca Juga

Alhasil, 3 poin beruntun didapat oleh Anthony Sinisuka Ginting yang untuk pertama kalinya mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6 atas Viktor Axelsen.

Sayangnya, usai susah payah menyamakan skor, Ginting memberi angin segar kepada Viktor Axelsen yang kembali on fire dengan permainan rally dan taktik smash silangnya.

Alhasil, Ginting kehilangan momentum kembali saat Viktor Axelsen unggul lagi di poin 7-8. Kedudukan inilah yang menjadi titik balik kebangkitan Viktor Axelsen untuk terus melajukan keunggulannya menjadi 7-11.

Baca Juga

Usai interval game kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ginting tak banyak berubah. Kesalahan beruntun kembali dilakukan. Hal itu yang makin membuat Viktor Axelsen leluasa untuk melajukan keungulan 7-14.

Ginting beberapa kali melakukan challenge ke wasit, namun sayangnya keberuntungan belum berpihak. Ditambah lagi, Viktor Axelsen bermain on fire, yang membuat Ginting kembali takluk 10-21.

Dengan demikian hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen adalah 10-21 dan 10-21. Ginting harus terhenti di perempat final.


2. Link Live Streaming

Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Big Match 4 Wakil Indonesia di Perempat Final.

Secara keseluruhan, ada 4 wakil Indonesia tersisa akan lakoni big match panas dalam jadwal perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini di Tokyo Metropolitan Gymnasium mulai pukul 08.00 WIB.

Mereka terdiri dari 2 wakil tunggal putra, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Kemudian dua ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Laga akan dibagi dalam 2 court (lapangan), dan untuk link live streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 hari ini, akan tersedia di akhir tulisan ini.

Ganda putra ranking 5 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan memulai perjuangan wakil Indonesia hari ini dari court kedua.

Anthony Ginting akan menghadapi big match dengan unggulan pertama Viktor Axelsen.Laga ini menjadi yang ke -13 kalinya bagi mereka, di mana Anthony Ginting tertinggal 4-9 secara head to head.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Big Match 4 Wakil Indonesia di Perempat Final
 

Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini