x

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Kemakan Drama Sendiri, Jonatan Christie Gagal ke Semifinal

Jumat, 26 Agustus 2022 14:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 antara Jonatan Christie vs Chou Tien Chen di babak perempat final.

Terdapat empat wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada Jumat (26/08/22).

Baca Juga

Salah satunya ialah Jonatan Christie yang kembali melanjutkan perjuangannya dan akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

Sayangnya, Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal usai dikalahkan oleh Chou Tien Chen lewat rubber game dengan skor 21-14, 11-21 20-22.

Pada gim pertama, baik Jonatan Christie dan Chou Tien Chen bersaing sengit dengan mengerahkan defense tembok yang sulit ditembus pada menit-menit awal.

Baca Juga

Wakil Indonesia yang akrab disapa Jojo itu tampil percaya diri dan unggul 4-1 di menit pembuka. Kedudukan masih dipegang oleh Jojo yang mencoba memperlebar jarak 6-3 di perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Jonatan Christie mampu unggul di interval pertama dengan skor cukup jauh yakni 11-6 atas Chou Tien Chen.

Kini gantian Chou Tien Chen yang memberikan tekanan pada Jojo. Sebab, poin demi poin terus didulang oleh wakil Chinese Taipei semula dari 11-6 menjadi 14-11.

Baca Juga

Dropshot dari Jojo sulit dihadang oleh unggulan keempat tersebut, membuat rekan senegara Anthony Ginting itu makin percaya diri dan unggul 17-13.

Akhirnya Jonatan Christie berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-14 atas Chou Tien Chen di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Gim Kedua Jonatan Christie vs Chou Tien Chen

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Rally panjang nan menegangkan membuat gim kedua, di mana Jonatan Christie 1-1 atas Chou Tien Chen di menit awal.

Kombinasi bola panjang dan pendek yang ditunjukkan oleh Chou Tien Chen membuat Jojo sedikit kerepotan dan kedudukan berbalik menjadi 1-3.

Baca Juga

Jojo sempat mengejar dan menyamakan kedudukan 4-4, namun wakil Chinese Taipei langsung tancap gas dan gantian unggul di interval kedua dengan skor 6-11 dari Jonatan Christie.

Rally panjang sebanyak 35 shot kembali terjadi di mana kedua kubu sempat beradu net. Sayanya, Jojo gagal mencetak poin dan terus tertinggal 8-15.

Pada gim kedua, Chou Tien Chen lebih ngegas dengan beberapa kali memberikan dropshot mematikan yang tak bisa dibendung oleh Jojo.

Baca Juga

Kesempatan Jonatan Christie makin tipis di mana jarak semakin lebar 11-19 yang otomatis makin sulit dikejar.

Hingga akhirnya Jonatan Christie terpaksa mengakui keunggulan lawannya di gim berdua yang berakhir 11-21 atas Chou Tien Chen.


2. Gim Ketiga Jonatan Christie vs Chou Tien Chen

Pebulutangkis tunggal putra Chinesse Taipei, Chou Tien Chen kalahkan Jonatan Christie di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pada gim penentuan langsung dibuka dengan aksi ciamik Jonatan Christie di mana pukulan smashnya membuat Chou Tien Chen terjatuh di atas lapangan.

Bermain ngotot ternyata membuat kubu kerap melakukan kesalahan sendiri, sehingga terjadi kejar-kejaran poin yang cukup menegangkan.

Sempat tertinggal, Jojo mulai memperbaiki kesalahannya dan unggul 8-6. Wakil Indonesia terlihat mulai kelelahan kesulitan melakukan defense, kini poin makin tipis 10-9.

Bola panjang menyelamatkan Jonatan Christie yang kini unggul 11-9 di interval ketiga di pertandingan yang berlangsung sengit.

Sempat tertinggal di menit awal, Jojo kini memberikan harapan dengan memperlebar jarak menjadi 17-11 dari Chou Tien Chen.

Footwork yang lincah serta defense tembok lagi-lagi ditunjukkan oleh Jojo, dan membuat lawannya frustrasi karena makin tertinggal.

Jojo sempat mendapatkan kartu kuning karena dianggap mengulur waktu, dan membuat Chou Tien Chen mulai membalikkan momentum.

Akhirnya Jonatan Christie tertikung dan kalah dengan skor 21-14, 11-21 20-22 atas Chou Tien Chen. Hasil ini menyisakan Anthony Ginting yang menjadi satu-satunya wakil tersisa dan akan berhadapan dengan Viktor Axelsen di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Jonatan ChristieChou Tien ChenHasil PertandinganBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini