x

Bakal Jumpa Fajar/Rian di Semifinal Kejuaraan Dunia 2022, Ahsan/Hendra Terkejut

Jumat, 26 Agustus 2022 12:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kaget bisa pukul M.R Arjun/Dhruv Kapila dua set langsung di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Meski berstatus unggulan ketiga di sektor ganda putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak menyangka bisa lolos ke semifinal.

The Daddies melaju ke empat besar untuk menghadapi junior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, usai menaklukkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila, Jumat (26/8/22).

Baca Juga

Pasangan nomor tiga dunia itu menang relatif cepat 21-8, 21-14 hanya dalam waktu kurang dari 30 menit saja.

Padahal di dua dari tiga pertandingan sebelumnya kontra Arjun/Kapila, Ahsan/Hendra selalu harus menguras banyak tenaga meski menang juga.

Baca Juga

Pada All England 2022 ada rubber game 15-21, 21-12, dan 21-18. Tidak jauh berbeda dengan duel di Badminton Asia Team Championship 2022 yang berkesudahan 21-10, 14-21, 23-21.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan cukup kaget bisa melaju sejauh ini. Tetapi mereka tidak mau berpuas diri dahulu. Penampilan terbaik juga akan ditampilkan The Daddies di partai selanjutnya.

Baca Juga

"Empat dari tiga pertemuan sebelumnya kita selalu bermain rubber game dengan mereka walau menang. Itu menjadi perhatian kita untuk laga ini," ungkap Hendra.

"Kita belajar dari pertemuan terakhir di Singapura untuk jangan banyak mati sendiri dan bermain menyerang duluan," tambah pria yang baru merayakan ulang tahun ke-38 itu lagi.


1. Sudah Biasa Lawan FajRi

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

"Kita tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Bisa masuk semifinal merasa kejutan juga," ucap Ahsan saat ditemui tim Humas dan Media PP PBSI di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, usai pertandingan.

"Tapi kita tetap fokus untuk besok," tambah atlet 34 tahun yang sudah memenangi tiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis saat berpasangan dengan Hendra tersebut.

Baca Juga

"Bertemu Fajar/Rian kan sudah sering di latihan, jadi sudah pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi kita akan kasih yang terbaik untuk besok," imbuh Hendra lagi.

Sebagai informasi, partai semifinal besok adalah ulangan semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss.

Baca Juga

Kala itu laga dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-16, 15-21, 21-10 dan akhirnya mengklaim medali emas di finalnya.

Sementara pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi bulan Juli lalu di final Malaysia Masters 2022 yang dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-12, 21-19.

Baca Juga

Saat ini Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih unggul dalam head-to-head melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dalam tiga pertemuan sebelum semifinal Kejuaraan Dunia 2022 nanti, The Daddies yang memegang peringkat ketiga dunia mampu menang dalam dua dari tiga duel.


2. Fajar/Rian Umbar Ambisi Hantam The Daddies di Semifinal Kejurdun

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Pasangan ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto, sukses memastikan diri berlaga di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Lawan yang akan dihadapi adalah senior mereka sendiri yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan kini keduanya tidak sabar untuk segera bertanding.

Kepastian Fajar/Rian ke empat besar didapat usai menang di perempat final yang berlangsung hari Jumat (26/08/22) ini di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Fajar/Rian menang atas pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dengan dua gim langsung 21-11, 21-16.

Kurang dari 30 menit, duo FajRi mampu menumbangkan lawan mereka yang sebelumnya sempat mengeliminasi pasangan Indonesia lain yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca selengkapnya:  Garansi Medali, Fajar/Rian Tak Sabar Lawan The Daddies di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022M.R. Arjun/Dhruv Kapila

Berita Terkini