x

Daftar Unggulan Apes Tanpa Medali Kejuaraan Dunia 2022: Dari Intanon hingga The Minions

Jumat, 26 Agustus 2022 11:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Betapa angkernya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, di mana sejumlah unggulan dari Ratchanok Intanon hingga Kevin/Marcus atau The Minions gagal rengkuh medali.

INDOSPORT.COM –  Betapa angkernya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, di mana sejumlah unggulan dari Ratchanok Intanon hingga Kevin/Marcus atau The Minions gagal rengkuh medali.

Secara mengejutkan, sejumlah pemain bulutangkis berstatus unggulan terpaksa berguguran pada setidaknya hingga babak 16 besar.

Baca Juga

Kegagalan mereka melangkah ke semifinal memupuskan asa untuk merengkuh medali. Bahkan Indonesia sendiri hanya sanggup mengirimkan empat wakilnya di perempat final, Jumat (26/08/22).

Sementara 11 wakil Indonesia lainnya terpaksa gugur berjemaah. Salah satunya adalah ganda putra ranking satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus yang membidik medali pertamanya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, justru harus tumbang mengejutkan pada babak 16 besar.

Baca Juga

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Kamis (25/08/22), Kevin/Marcus tumbang dari pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 15-21 dan 9-21.

Selanjutnya, wakil Indonesia berstatus unggulan yang harus tumbang adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov/Pitha sebagai unggulan ke-13, harus kalah di babak 16 besar atas unggulan keempat, Wang Yilyu/Huang Dong Ping dengan skor 16-21 dan 14-21.

Baca Juga

Menemani Kevin/Marcus, ganda putra unggulan yang gugur di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis adalah juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Ada pula ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang harus kandas di babak 32 besar usai kalah dari ganda Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.

Lalu bagaimana dengan sektor tunggal putri? Ya, sosok Ratchanok Intanon dari Thailand rupanya juga korban dari keangkeran Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Dia harus tersingkir di babak 16 besar.


1. Kento Momota Ikut Gugur

Daftar unggulan yang gagal melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWF World Championship 2022.

Lebih nahas dari Kevin/Marcus hingga Ratchanok Intanon, sosok tunggal putra tuan rumah, Kento Momota, justru harus tersingkir lebih dini pada babak kedua.

Kento Momota yang berstatus unggulan kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, secara mengejutkan harus tumbang di babak 32 besar dari wakil India, Prannoy HS, dengan skor 17-21 dan 16-21.

Baca Juga

Sejak awal pertandingan, Kento Momota terus mendapatkan gempuran dari Prannoy HS, yang membuat ambisinya hancur untuk kembali titel juara dunia.

Sosok Lee Zii Jia sebagai unggulan kelima asal Malaysia, juga harus menelan pil pahit usai ditumbangkan kuda hitam China, Zhao Jun Peng, di babak 16 besar.

Ganda putri Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva yang begitu on fire mengawali tahun 2022 dengan sabetan tiga gelar juara, kini harus keok di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Baca Juga

Ada pula ganda campuran ranking 1 dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang juga gugur di babak 16 besar.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai secara mengejutkan kalah dari ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, dua game langsung, 21-16 dan 21-14.

Dilansir BWF, berikut adalah daftar unggulan yang gagal melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWF World Championship 2022.

Ganda Putra:

Baca Juga

Tunggal Putri:


2. Daftar unggulan yang gagal ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Daftar Unggulan yang Gagal ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022.

Tunggal Putra

Ganda Putri:

Ganda Campuran:

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Big Match 4 Wakil Indonesia di Perempat Final

BWFRatchanok IntanonKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini