x

Potret Perayaan Ulang Tahun Lin Dan Bareng Keluarga di Rumah Megah bak Dongeng

Minggu, 16 Oktober 2022 14:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Legenda bulutangkis tunggal putra China, Lin Dan, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-39 bersama keluarga di sebuah istana megah bak di negeri dongeng.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis tunggal putra China, Lin Dan, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-39 bersama keluarga di sebuah istana megah bak di negeri dongeng.

Jumat (14/10/22), Lin Dan baru saja merayakan pergantian usianya. Banyak badminton lovers yang memberinya ucapan selamat ulang tahun kepada suami Xie Xingfang itu.

Baca Juga

Dilansir laman Sohu, pada momen ulang tahun, Liu Xiping, tokoh masyarakat terkenal di China mengunggah sebuah foto di media sosial weibo bersama Lin Dan serta Xie Xingfang .

Dalam unggahan weibo tersebut terlihat bahwa mereka duduk di sebuah sofa abu-abu, di mana di depannya ada sebuah anggur merah tergeletak di atas meja cokelat.

Pada foto lain yang ditemukan badminton lovers sebagaimana dilansir dari media Sohu, terlihat bahwa Lin Dan, Xie Xingfang, putra semata wayangnya, Lin Xiayou, meniup lilin bersama di meja mereka.

Baca Juga

Dengan kostum yang sama ketika berfoto dengan Liu Xiping, Lin Dan meniup kue dengan desain lapangan golf dan didominasi warna hijau dan kuning.

Legenda bulutangkis Lin Dan merayakan ulang tahun ke-39 bersama keluarganya di rumah megahnya, Jumat (14/10/22), Sumber: Weibo Lin Dan.

Banyak kebahagian tersorot dari mereka yang merayakan ulang tahun di sebuah istana megah bak dongeng hasil jerih payahnya menjadi atlet bulutangkis.

Menurut pemberitaan, Lin Dan membangun rumah megah selama empat tahun dengan biaya mencapai 10 juta yuan (sekitar Rp21,4 miliar).

Baca Juga

Rumah megah Lin Dan tersebut dibangun menjulang tinggi dengan tiga lantai di kampung halamannya, di Kota Xiamen, Fujian, China.

Bahkan ada ruangan khusus untuk bersantai, seperti bermain biliar, hingga ada poster-poster saat Lin Dan serta Xie Xingfang masih menjadi pemain bulutangkis.


1. Kekayaan Lin Dan

Selain itu, ada ruangan khusus di istana Lin Dan untuk menampung medali serta trofi pencapaiannya dan Xie Xingfang sepanjang karier jadi atlet badminton China.

Selain itu, ada ruangan khusus di istana Lin Dan untuk menampung medali serta trofi pencapaiannya dan Xie Xingfang sepanjang karier jadi atlet badminton China.

Bagaimanapun, Lin Dan menjadi salah satu atlet bulutangkis tunggal putra yang paling sukses dalam sejarah bulutangkis dunia.

Baca Juga

Lin Dan adalah pria yang lahir untuk menciptakan sejarah besar. Bakat dan prestasinya memberikan kepercayaan diri yang cukup untuk setiap pertandingan.

Semasa kariernya, dia adalah juara Olimpiade 2 kali, juara dunia 5 kali, serta juara All England 6 kali. Sangat susah untuk memecahkan rekor seorang Lin Dan.

Jadi sangat wajar jika suami Xie Xingfang tersebut mendapatkan kekayaan berlimpah dari bersinarnya karier di dunia bulutangkis.

Baca Juga

Melansir laman The Richest, Lin Dan diperkirakan memiliki kekayaan senilai 37,5 juta dollar (kurang lebih sekitar 544,9 miliar rupiah). Kekayaan tersebut didapatkan dari gelar juara yang diperoleh Lin Dan.

Kekayaannya tersebut dikabarkan menempati posisi kedua dalam daftar pebulutangkis terkaya di dunia. Jumlah kekayaan Lin Dan diketahui hanya kalah dari jumlah kekayaan rivalnya, Lee Chong Wei.

Legenda badminton asal Malaysia tersebut dikabarkan memiliki kekayaan senilai 75 juta dollar (kurang lebih sekitar 1,089 triliun rupiah).

Baca Juga

Namun di balik itu dia pernah melakukan kesalahan melakukan perselingkuhan dengan seorang model cantik China, Zhao Yaqi, pada 2016.

Hanya saja dia kini telah menebus kesalahannya dengan hidup bahagia dengan putranya, Lin Xaoyu, dan sang istri tercinta, Xie Xingfang.

Bahkan Lin Dan sudah memiliki jabatan baru pasca pensiun pada 4 Juli 2020 lalu, yakni dengan menjadi duta bulutangkis untuk Federasi Sekolah Olahraga Nasional China.

ChinaLin DanBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentXie Xingfang

Berita Terkini