x

Wow! Juara di Tunisia, Priska Madelyn Nugroho Torehkan Catatan Sejarah

Senin, 17 Oktober 2022 16:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Duet dengan Sijia Wei, petenis putri asal Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, sukses menorehkan catatan sejarah dengan menjuarai ITF W60 Jasmin Open Monastir.

INDOSPORT.COM – Duet dengan Sijia Wei, petenis  putri asal Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, sukses menorehkan catatan sejarah dengan menjuarai ITF W60 Jasmin Open Monastir.

Diketahui, Jasmin Open Monastir 2022 merupakan turnamen tenis level W60 yang merupakan bagian dari tur tenis wanita ITF musim ini.

Baca Juga

Turnamen ini berlangsung di Monastir, Tunisia, pada 10-16 Oktober 2022 dengan menyediakan hadiah total 60 ribu dolar. Priska Madelyn Nugroho menjadi salah satu atlet yang berpartisipasi di ajang ini.

Petenis Indonesia kelahiran 29 Mei 2003 ini tampil di sektor tunggal , dan juga bermain di sektor ganda bersama Sijia Wei asal China.

Tampil di dua sektor, Priska Madelyn Nugroho mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, bahkan sukses mencetak sejarah dalam kariernya.

Baca Juga

Dimulai dari sektor tunggal, di mana Priska Madelyn Nugroho tampil mengesankan sepanjang laga Jasmin Open Monastir 2022.

Sayangnya dia harus terhenti di babak delapan besar usia takluk 2-6 dan 4-6  atas petenis sarat pengalaman asal Italia, Sara Errani.

Sementara di sektor ganda, Priska Madelyn Nugroho bersama Sijia Wei sukses merengkuh gelar juara, pada Minggu (16/10/22).

Baca Juga

Duet Priska Madelyn Nugroho/Sijia Wei berhasil menumbangkan petenis Belanda, Suzan Lamens/Isabelle Haverlag dengan skor 6-3 dan 6-2.

Bagi priska Madelyn, capaian di Jasmin Open Monastir 2022, menjadi gelar perdana yang dia raih dalam keikutsertannya di turnamen ITF W60.


1. Capaian yang Bersejarah

Gelar di Jasmin Open Monastir 2022 ini merupakan yang ketiga bagi Priska Madelyn Nugroho dengan Sijia Wei.

Priska Madelyn Nugroho memang sukses mencetak sejarah dalam kariernya dengan merengkuh gelar perdananya di turnamen tenis ITF W60.

Namun gelar di Jasmin Open Monastir 2022 ini merupakan yang ketiga baginya dengan Sijia Wei. Sebelumnya,  Priska Madelyn Nugroho/Sijia Wei juga meraih dua gelar ITF W15 di Tunisia.

Baca Juga

Melansir Antara, secara keseluruhan, Piala ITF tersebut menjadi koleksi ketujuh bagi Priska Madelyn sepanjang tahun 2022, dan menjadi trofi ke-10 dalam kariernya .

Dalam sebuah unggahan di instagram pribadinya pada Minggu (16/10/22), Priska Madelyn Nugroho mengucapkan terima kasih kepada Sijia Wei yang berjuang bersamanya di ITF W60 Jasmin Open Monastir.

“Aku sangat berterima kasih untuk gelar pertama di W60 kami di sektor ganda (bersama Sijia Wei) dan mencapai perempat final di sektor tunggal,” tulis Priska Madelyn.

Baca Juga

“Aku selalu bersenang-senang di dalam dan luar lapangan bersamamu (Sijia Wei). Sangat menantikan pertandingan berikutnya, Semangat!”

Selain itu Priska Madelyn juga menuliskan ucapan terima kasih kepada Kedutaan Besar RI di Tunisia dan Duta Besar RI Tunisia, Zihairi Misrawi, yang memberikan dukungan penuh selama partisipasinya di turnamen tenis Monastir.

“Terima kasih juga kepada bapak Zuhairi Misrawi dan Kedutaan Besar RI di Tunisia untuk dukungannya selalu," Priska Madelyn menambahkan.

Baca Juga

“Monastir, kamu selalu di hatiku,” pungkas Priska Madelyn.

Lantas unggahan instagram tersebut langsung dibanjiri ucapan selamat dan kebanggaan dari masyarakat kepada Priska Madelyn Nugroho.

TunisiaInternational Tennis Federation (ITF)TenisPriska Madelyn NugrohoBerita Tenis

Berita Terkini