x

Piala Suhandinata 2022: Final Kepagian Lawan China, Tim Indonesia Bakal Persiapan Maksimal

Kamis, 20 Oktober 2022 10:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumbar persiapan tim Indonesia jelang laga perempat final Piala Suhandinata 2022 menghadapi tim kuat China.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumbar persiapan tim Indonesia jelang laga perempat final Piala Suhandinata 2022 menghadapi tim kuat China.

Diketahui, Piala Suhandinata merupakan turnamen beregu campuran yang menjadi bagian dari rangkaian kejuaraan dunia bulutangkis junior 2022.

Baca Juga

Kejuraan Dunia Junior bulutangkis 2022 berlangsung pada 17-22 Oktober (Piala Suhandinata/beregu) dan 24-30 Oktober (perorangan) di kota Santander, Spanyol.

Sejauh penyelenggaraan Piala Suhandinata, tim Indonesia yang tergabung di Grup A bersama Malaysia, Swedia, dan Latvia, sukses menjadi yang teratas dan lolos ke perempat final.

Alhasil di babak perempat final nanti sore, Ester Nurumi dan kawan-kawan akan ditantang oleh tim kuat badminton, yaitu China.

Baca Juga

China lolos ke perempat final dengan status sebagai juara Grup B mengalahkan India, Australia, Slovenia, dan Islandia. Dengan segala rivalitasnya, Indonesia harus mewaspadai China jika ingin tetap mempertahankan trofi Piala Suhandinata.

Apalagi jka dirunut dari sejarahnya, China dan Indonesia sangat timpang dalam perolehan gelar Piala Suhandinata di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis ini.

Tercatat  China telah mengoleksi 13 gelar juara Piala Suhandinata, 2 kali runner up, dan sekali di podium ketiga. Sementara tim badminton Indonesia baru sekali juara, 9 runner up, dan 2 kali di podium ketiga.

Baca Juga

Manajer tim Indonesia dalam rilis resmi PBSI mengutarakan bahwa tim Indonesia akan berusaha maksimal demi misi mempertahankan gelar Piala Suhandinata.

"Harapannya tentu meraih prestasi sebaik-baiknya dan yang terpenting mampu mempertahankan juara Piala Suhandinata," harap Eddy Prayitno melansir laman PBSI saat keberangkatan ke Spanyol.


1. Persiapan Indonesia Menghadapi China

Persiapan tim Indonesia jelang big match melawan China di perempat final Piala Suhandinata 2022.

Usai kemenangan atas Malaysia yang krusial di pertandingan terakhir fase Grup A Piala Suhandinata, Rabu (20/10/22), Eddy Prayitno pun mengakui bahwa timnya harus maksimal menghadapi China.

“Besok (hari ini) di perempat final, lawan semakin berat. Jadi kami akan menyiapkan lagi tim kami agar lebih tampil maksimal,” ucap Eddy Prayitno dalam rilis PBSI.

Baca Juga

Pertandingan di perempat final Piala Suhandinata 2022 akan berlangsung Kamis (20/10/22) di Santander mulai pukul 14.00 WIB.

Indonesia yang dipenggawai Mutiara Ayu Puspitasari, Alwi Farhan, Muhammad Rayhan Nur Fadillah, dan lain-lain, diprediksi akan menurunkan skuat terbaik menghadapi China.

Karena di sisi lawan, China juga memiliki para pebulutangkis bertabur bintang yang tentunya bakal mengancam Indonesia di lagan anti.

Baca Juga

Namun Eddy Prayitno merasa optimis dengan daya juang dan semangat tim Indonesia di Kejuaraan Dunia junior Bulutangkis 2022.

Hal itu pun diperlihatkan para garuda muda selama fase penyisihan grup, termasuk saat melawan Malaysia yang merupakan laga hidup mati tim Merah Putih.

“Apresiasi kami kepada anak-anak yang sudah berjuang pantang menyerah, yang bertanding luar biasa, yang tidak bertanding memberikan dukungan rekannya dengan luar biasa,” imbuh Eddy Prayitno.

Baca Juga

Selain duel Indonesia vs China, dalam jadwal perempat final Piala Suhandinata 2022 hari ini juga akan mempertemukan Chinese Taipei vs Inggris, Korea vs Spanyol, dan Amerika Serikat vs Jepang.

Delapan tim tersisa di perempat final itu, bakal saling baku hantam untuk naik ke podium tertinggi kejuaraan beregu campuran Piala Suhandinata 2022.

Sumber:  PBSI

IndonesiaChinaPBSIBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022Piala Suhandinata

Berita Terkini