x

Kejuaraan Dunia Junior: Ganas! Lebih Parah dari 'Skor Afrika’, Pebulu Tangkis Muda Ini Bikin Syok

Selasa, 25 Oktober 2022 17:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis muda, Prahdiska Bagas Shujiwo, berhasil mengalahkan Kaihei Teiefitu dalam ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022, skor akhir menjadi sorotan netizen.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis muda, Prahdiska Bagas Shujiwo, berhasil mengalahkan Kaihei Teiefitu dalam ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022, skor akhir menjadi sorotan netizen.

Tim bulutangkis muda Indonesia mengikuti ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022 yang digelar di Palacio de Deportes de Santender, Spanyol mulai tanggal 24-30 Oktober 2022.

Baca Juga

Sebelumnya, tim bulutangkis junior Indonesia telah gagal mempertahankan gelar Piala Suhandinata setelah takluk atas Chinese Taipei di bak semi final.

Menariknya, tunggal putra Prahdiska Bagas Sujiwo berhasil menaklukkan Kaifhei Teiefitu, perwakilan dari Polinesia Prancis dengan skor yang cukup jauh.

Prahdiska Bagas Sujiwo menang atas Kaifhei Teiefitu dengan skor 21-4, 21-0. Sontak saja kemenangan tunggal putra kelahiran Pati itu membuat netizen terkejut.

Baca Juga

Prahdsika saat ini menempati peringkat 600 dunia dan berhasil maju dengan mudah ke babak 64 besar. Nantinya, dia akan bertemu dengan wakil Jepang, Daigo Tanioka.

Tanpa beban, Prahdiska berhasil melesat ke babak selanjutnya hanya dengan membutuhkan waktu 16 menit. Sebelumnya, tunggal putra Muhammad Reza Al Fajri sudah lebih dulu lolos.

Reza berhasil melaju ke babak selanjutnya dengan mengalahkan wakil dari Slovenia, Mark Korosa dengan skor 21-5,21-15.

Baca Juga

Sementara itu, pasangan ganda campuran Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu menang dramatis atas pasangan Korea Byung Jae-kim/Da Yeon-jeong.

Indonesia sendiri berhasil meloloskan 17 wakil di babak 64 besar. Kejuara Dunia Junior dimulai pukul 09:00 waktu Santender, atau pukul 14:00 WIB.


1. Skor buat Netizen Terkejut

Ilustrasi Bulutangkis

Kemenangan telak Prahdiska Bagas Sujiwo atas Kaifhei Teiefitu dengan skor 21-4, 21-0 membuat netizen terheran dibuatnya. Hasil ini diunggah di akun twitter @inabadminton.

Banyak netizen menyoroti permainan Prahdiska di babak yang kedua. Warganet menilai tunggal putra junior Indonesia itu jarang melakukan kesalahan dan eror.

Baca Juga

“Wow set kedua berarti benar-benar gak ada napok net sendiri? Keren,” tulis akun @ah***.

“Haa? Kirain lawan retires, berarti Bagas ga ada error juga ya,” tulis akun @ han***.

“Set 2 bener-bener gak dikasih poin sama sekali lannya, gak ada eror gokil,” tulis akun @fal***.

Baca Juga

Sementara itu, beberapa netizen mengaku tidak percaya akan skor tersebut. Banyak warganet yang heran, meski sebelumnya banyak juga pemain yang mencatatkan poin 0 di sebuah pertandingan selain Prahdiska Bagas Sujiwo.

“Itu skor set 2 bisa 21-0 gitu ini gimana konsepnya, beneran digeprek ini mah,” tulis akun @sud***.

“21-0 itu mainnya gimana dah? Raket musuhnya bolong atau gak pake raket? Mager?,” tulis akun @k0p***.

Baca Juga

“Aku pernah ngira kalo sampe interval skor lawan masih 0 berarti set kedua udah dianggap selesai. Apa coba,” tulis akun @sar***.

“Kok bisa gak dapet poin sama sekali mainnya merem apa gimana ya,” tulis akun @kon***.

BulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Berita Terkini