x

Hasil 16 Besar French Open 2022: Fajar/Rian Tumbang, Diikuti Oleh Shesar Hiren Rhustavito

Kamis, 27 Oktober 2022 23:15 WIB
Editor: Juni Adi
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Indonesia harus kehilangan wakil ganda putranya, Fajar/Rian di babak 16 besar French Open 2022, tapi wakil tunggal putra, Shesar Hiren melaju.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan turnamen bulutangkis French Open 2022, antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Ben Lane/Sean Vendy di babak 16 besar, Kamis (27/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Fajar/Rian mendapat perlawanan yang sengit di awal-awal pertandingan. Kedua pebulutangkis saling kejar-kejaran poin hingga 6-6.

Setelah itu, giliran Fajar/Rian yang berani bermain agresif. Upaya itu membuahkan hasil dengan pengumpulan poin demi poin.

Fajar/Rian unggul pada perolehan interval 11-7. Pasca jeda, performa apiknya bertahan hingga menang 15-9.

Baca Juga

Akan tetapi Lane/Vendy tidak tinggal diam. Mereka merespons dengan kesabara, sehingga bisa mengejar ketertinggalan jadi 16-16.

Fajar/Rian sempat tertekan tapi bisa diatasinya. Mereka pun kembali unggul dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian masih mendominasi di awal-awal laga. Mereka memimpin 8-5, dan berlanjut ke interval 11-6.

Baca Juga

Pasca jeda, pertandingan kembali bersalngsung sengit. Susul-susulan poin terjadi 19-19.

Lane/Vendy yang justru keluar dari tekanan dan menang 23-21 sekaligus memaksakan terjadinya rubber game.

Memasuki gim penentuan, Fajar/Rian  dan Lane/Vendy bermain cukup hati-hati. Keuda tim sempat mengalami 9-9.

Tapi Lane/Vendy tampil lebih efektir sehingga bisa menutup pertandingan 16 besar French Open 2022 melawan Fajar/Rian dengan mudah, dengan skor 21-15.


1. Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka

Tunggal putra Indonesia di Shesar Hiren Rhustavito di French Open 2022. (Foto: PBSI)

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, menghadapi pebulutangkis Jepang, Kodai Naraoka, dalam pertandingan babak kedua atau 16 besar French Open 2022.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, pada Kamis malam WIB, 27 Oktober 2022, Shesar dipaksa menyerah lewat permainan tiga set.

Baca Juga

Pada gim pertama, Shesar mendapatkan perlawanan yang sengit dari Naraoka. Bahkan, Shesar harus tertinggal 8-11 pada interval pertama.

Usai jeda, pertandingan berjalan semakin sengit. Shesar pun perlahan mampu mengejar ketinggalan hingga akhirnya memenangkan set pertama dengan skor 23-21.

Di gim kedua, stamina Shesar agak terkuras sehingga bermain lebih lambar. Alhasil, Naraoka mampu mengungguli Shesar 11-7 pada paruh pertama.

Baca Juga

Selepas itu, Naraoka terus meraih poin hingga akhirnya dia berhasil memaksa diadakannya rubber gim usai memenangkan set kedua dengan skor cukup telak, 21-9.

Pada set penentuan, Shesar coba ambil inisiatif serangan. Dia pun sanggup unggul 11-8 di interval pertama.

Setelah itu, Shesar tetap konsisten meraih poin. Namun, Naraoka mampu mengejar perolehan poin Shesar hingga akhirnya memenangkan set ketiga secara dramatis dengan skor 22-20
 

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoShesar Hiren RhustavitoBulutangkisFrench Open 2022

Berita Terkini