x

Mengejutkan, Negara ini Jadi Pelabuhan Karier Melatih Bagi Legenda Ganda Putri Denmark

Sabtu, 29 Oktober 2022 23:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Legenda ganda putri Denmark rival Greysia Polii, Christinna Pedersen, kini mengumbar negara mana yang jadi pelabuhan kariernya sebagai pelatih bulutangkis.

INDOSPORT.COM – Legenda ganda putri Denmark rival Greysia Polii, Christinna Pedersen, kini mengumbar negara mana yang jadi pelabuhan kariernya sebagai pelatih bulutangkis.

Mantan pebulutangkis spesialis ganda, Christinna Pedersen, memang pernah mengumumkan di instagramnya jika dia bakal banting setir jadi pelatih.

Baca Juga

Melalui unggahan instagram pada Senin (25/07/22) lalu, pasangan Kamila Rytter Juhl itu menuliskan bahwa Jerman adalah tempat dia pertama kali mengabdikan ilmunya.

Isabel Lohau dan Mark Lamsfuss adalah murid pertama bagi Christinna Pedersen. Dari kepelatihannya, Isabel Lohau bisa menembus semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 Agustus lalu.

Usai itu, tak terlalu jelas bagaimana nasib mantan ganda campuran ranking satu dunia itu dengan kelanjutan karier melatihnya. Karena dia pun sudah kembali ke negaranya, Denmark.

Baca Juga

Kini melansir dari wawancaranya dengan media Denmark, TV2 Sport, mantan pasangan Kamilla Rytter Juhl, memperpanjang kontrak melatih dengan ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

“Senang bisa kembali (ke arena bulutangkis). Ini benar-benar menyenangkan. Bukan jarena saya tidak pernah menonton bulutangkis sejak saya pensiun, tetapi senang karena bisa merasakan lagi euforianya,” ucap Christinna Pedersen melansir TV2 Sport.

Masih dilansir dari TV2 Sport, Christinna Pedersen kembali ke Jerman untuk bergabung denga kamp pelatihan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau demi turnamen bulutangkis Denmark Open 2022 yang berlangsung 18-23 Oktober.

Baca Juga

Christinna Pedersen pulang pergi dari Denmark ke Jerman setiap enam minggu sekali. Dia bekerja secara intensif untuk melatih Isabel Lohau dan Mark Lamsfuss dari Senin/Kamis.

Selain itu, Christinna Pedersen juga memiliki karier kepelatihan dengan mendirikan sebuah akademi bulutangkis di Denmark bernama ‘2Tal Sport.’


1. Dirikan Akademi Bulutangkis

Selain melatih di Jerman untuk Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, Christinna Pedersen juga memiliki karier kepelatihan dengan mendirikan sebuah akademi badminton di Denmark bernama ‘2Tal Sport.’

Selain melatih di Jerman untuk Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, Christinna Pedersen juga memiliki karier kepelatihan dengan mendirikan sebuah akademi badminton di Denmark bernama ‘2Tal Sport.’

Dilansir dari laman 2Tal Sports, Christinna Pedersen dan pasangannya, Kamilla Rytter Juhl, yang merupakan Sarjana Manajemen Olahraga, akan mengabdikan ilmu dan pengalamnnya di sini.

Baca Juga

“Saya bersemangat untuk mengabdikan kembali pada olahraga dengan pengetahuan dan pengalaman saya,” tulis Kamilla Rytter Juhl, pasangan Christinna Pedersen.

“Saya suka mengembangkan orang lain dan melihat kebahagiaan yang muncul ketika segala sesuatu berhasil,” tulis Christinna Pedersen.

Sementara tiga pelatih lainnya juga tak main-main pengalamannya. Seperti halnya Anders Thomsen yang pernah menjadi bagian dari pelatih Carolina Marin sejak 2008.

Baca Juga

Kemudian Jonas Sorig dan Michael Norbaek yang sudah malang-melintang menjadi pelatih klub bulutangkis Denmark, hingga pelatih di tim nasional.

2Tal Sport didirikan sebagai wadah untuk menjalin kerjasama dengan dan untuk federasi, klub, pelatih, dan pemain. Mereka juga menawarkan kursus, acara, dan webinar.

Dengan situasi yang ada, mungkin saja Christinna Pedersen maupun Kamilla Rytter Juhl akan bisa mendampingi siapapun pemain yang membutuhkan jasa mereka.

Baca Juga

Jika sudah begitu, kiprah kepelatihan keduanya pun sangat mengerikan. Apalagi dengan keputusan Christinna Pedersen melatih ganda putri Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Selain Christinna Pedersen yang melatih, beberapa legenda bulutangkis Denmark juga sukses melatih di berbagai negara. Seperti Mathias Boe (India), Mads Conrad (Jerman), dan Jan O Jergensen (Skotlandia).

Sumber: TV2 Sport

DenmarkChristinna Pedersen/Kamilla Rytter JuhlChristinna PedersenBulutangkisBerita BulutangkisMark Lamsfuss/Isabel Herttrich

Berita Terkini