x

Bedah Peluang Leo/Daniel Juara Hylo Open 2022, Ayo Bikin Hoki/Kobayashi Keok Lagi!

Selasa, 1 November 2022 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Bedah peluang ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjuarai Hylo Open 2022. Mereka harus menikung Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Hylo Open 2022 akan digelar mulai hari ini, Selasa (1/11/22), di mana Indonesia mengirim sebelas pemain untuk merebut medali dan menorehkan prestasi di level Super 300.

Baca Juga

Indonesia mengirim dua pemain muda terbaik di sektor ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Secara peringkat, Leo/Daniel lebih unggul di posisi ke-14, sementara Bagas/Fikri masih di urutan ke-15. Maka dari itu, pasangan yang dijuluki The Babies itu lebih diunggulkan.

Apalagi, tiga unggulan Indonesia tidak ikut serta di Hylo Open 2022, yaitu Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra dan juga Fajar/Rian yang lagi on fire di sepanjang tahun 2022.

Baca Juga

Hal ini semakin membuka kans Leo/Daniel untuk melangkah lebih jauh di Hylo Open, ajang bulutangkis yang dihelat di Jerman.

Pada babak pertama Hylo Open, Leo/ Daniel menghadapu Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni dari Azerbaijan.

Kedua pemain belum pernah bertemu di turnamen resmi, sehingga Leo/Daniel tetap lebih diunggulkan dari Ade/Azmy.

Baca Juga

Pertimbangannya, Leo/Daniel sudah berpengalaman menjadi runner up di Hylo Open 2021 lalu, sehingga adaptasi dengan lapangan sudah pernah dilakukan dan hasilnya pun bagus.

Kala itu, Leo/Daniel hanya kalah dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang akhirnya keluar sebagai juara Hylo Open 2021 di Saarbrucken, Jerman.


1. Waspada Ancaman Hoki/Kobayashi

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Jika menang atas Man Wei Chong/Kai Wun Tee di babak pertama Hylo Open 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berpeluang ditantang oleh ganda nomor satu dunia.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan menjadi lawan berat bagi Leo/Daniel. Namun, hal itu bukan berarti membuat The Babies takluk. Mereka bisa saja jadi pemenang partai ini.

Baca Juga

Sekadar informasi, pada pertemuan pertama Leo/Daniel dan Hoki/Kobayashi di Japan Open 2022 lalu, The Babies berhasil menundukkan ganda terbaik tuan rumah.

Leo/Daniel memberi pelajaran pada Hoki/Kobayashi dalam pertarungan dua set saja, dan akhirnya mencapai skor 21-14, 21-17.

Jika Hoki/Kobayashi berhasil ditaklukkan kembali, maka jalan mulus Leo/Daniel akan terbuka, menuju podium juara Hylo Open.

Baca Juga

Pada babak perempat final, mereka bisa saja bertemu sesama wakil Indonesia, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang menjadi unggulan di pool mereka.

Andai lolos ke semifinal ataupun final Hylo Open, Leo/Daniel harus waspada dengan beberapa pemain unggulan, salah satunya Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga

Ada pula Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang termasuk salah satu unggulan, dan pesaing dari Eropa, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang siap memberi kejutan.

Dengan pengalaman Leo/Daniel sebagai peraih medali perak di Hylo Open 2021, dan meraih medali emas Singapore Open 2022, semoga podium kali ini berpihak padanya.

In Depth SportsBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisHylo Open

Berita Terkini