x

Termasuk Yuta/Arisa, Ini Daftar Pemain Unggulan yang Mundur dari Hylo Open 2022

Selasa, 1 November 2022 09:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

INDOSPORT.COM - Termasuk Yuta Watanabe/Arisa Higashino, berikut adalah daftar pemain unggulan yang mundur dari Hylo Open 2022, membuat Indonesia punya kans juara.

Hylo Open 2022 akan digelar mulai hari ini, Selasa (1/11/22), di mana Indonesia mengirim sebelas pemain untuk merebut medali dan menorehkan prestasi di level Super 300.

Baca Juga

Dengan melihat siapa saja calon lawan mereka, akan lebih mudah untuk membuat strategi dan melaju ke babak berikutnya.

Beruntung, sejumlah pemain unggulan dunia memutuskan untuk mundur dari pentas Hylo Open 2022 yang digelar di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman.

Dari sektor tunggal putra, Lee Zii Jia memutuskan untuk pulang lebih cepat ke Malaysia, lantaran sang kakek meninggal dunia. Demikian pula dengan Anders Antonsen yang ikut retired.

Baca Juga

Hal ini bisa menjadi peluang bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie untuk bisa naik podium tertinggi Hylo Open 2022.

Sementara dari sektor ganda putra, Goh Sze Fei/Nur Izzudin juga memutuskan mundur dari Hylo Open, sebab mereka sudah lolos ke World Tour Finals 2022.

Di sisi lain, dua wakil unggulan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tidak terdaftar di ajang ini. 

Baca Juga

Hal ini menjadi kans bagi pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk menyabet titel juara Hylo Open tahun ini.

Namun, mereka harus waspada dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayasi, pemilik ranking satu ganda putra dunia yang masih terlihat dalam daftar peserta Hylo Open 2022.


1. Yuta/Arisa Mundur, Rehan/Lisa Makin Pede?

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2022. (Foto: PBSI)

Beranjak ke sektor ganda putri, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia resmi menyatakan mundur dari Hylo Open 2022. Mereka sudah lolos World Tour Finals nanti.

Sementara pesaing mereka dari Indonesia, setelah gagal ke World Tour Finals, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak akan mengikuti turnamen sampai 2023.

Baca Juga

Indonesia hanya mengirimkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di sektor ganda putri Hylo Open. Apakah Ana/Tiwi mampu menuntaskan sebagai juara?

Sementara di sektor ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino mengumumkan bahwa mereka kembali retired, dan diduga karena Yuta Watanabe mengalami cedera.

Sebelumnya, Yuta/Arisa juga mundur dari French Open 2022, dan menjadi berkah bagi pasangan Indonesia, Rehan Naufal Kurharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga

Rehan/Lisa berhasil mencapai semifinal Super 750 pertama mereka, walau belum beruntung bisa melangkah ke babak final.

"Saya senang bisa melangkah ke babak semifinal di Super 750. Ini jadi pembuktian juga untuk kami, di samping ada faktor keberuntungan juga saat Yuta/Arisa mengundurkan diri," ucap Rehan.

Selain Rehan/Lisa, pasangan Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga memiliki kans.

Baca Juga

Salah satu lawan kuat mereka yang tersisa di Hylo Open 2022 adalah Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, Thom Gicquel/Delphine Delrue, serta Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Persaingan Hylo Open 2022 cukup merata dengan absennya pemain bintang. Apakah Indonesia mampu menuntaskan turnamen ini dengan perolehan medali emas?


2. Mundur dari Hylo Open 2022

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Tunggal Putra:

Anders Antonsen [1]
Wang Tzu Wei
Kevin Cordon
Lee Zii Jia [2]

Tunggal Putri:

Zhang Beiwen 
Michelle Li 
Kisona Selvaduray 

Ganda Putra:

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin [4]
Man Wei Chong/Tee Kai Wun
Jeppe Bay/Lasse Mølhede
Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K

Ganda Putri:

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan [3]
Du Yue/Li Wen Mei [5]
Chloe Birch/Lauren Smith [6]
Tanisha Crasto/Shruti Mishra
Kati-Kreet Marran/Helina Ruutel
Clara Glaversen/Natasja P Anthonisen

Ganda Campuran:

Yuta Watanabe/Arisa Higashino [1]
Chan Peng Soon/Cheah Yee See
Ashwini Ponappa/Sai Pratheek
Jesper Toft/Clara Graversen

BulutangkisAnders AntonsenLee Zii JiaLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiAmalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji KusumaBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriYuta Watanabe/Arisa HigashinoFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiHylo Open

Berita Terkini