x

Hylo Open 2022: Ganda Campuran Makin Gacor, Rehan/Lisa Ungkap Jurus Jitu Lolos ke Perempat Final

Jumat, 4 November 2022 07:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membeberkan jurus jitu lolos ke babak perempat final Hylo Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membeberkan jurus jitu lolos ke babak perempat final Hylo Open 2022.

Tak terasa ajang Hylo Open 2022 yang dimulai pada pekan ini Selasa (1/11/22) hingga Minggu (6/11/22) sudah mencapai babak perempat final.

Baca Juga

Dari delapan wakil Indonesia yang tampil di babak 16 besar, hanya menyisakan lima pemain yang lolos ke perempat final ajang BWF Super 300 ini.

Yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan dua wakil ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses melenggang ke babak perempat final Hylo Open usai menang mudah dari wakil Prancis, William Villeger/Anne Tran.

Baca Juga

Rehan/Lisa sendiri tak perlu memeras keringat dan memberikan secercah harapan saat berhadapan dengan Willam/Anne dalam dua gim langsung pada Kamis (3/11/22).

Rehan/Lisa menang dengan skor telak yakni 21-11 dan 21-10 atas William Villeger/Anne Tran di babak 16 besar yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman.

Rehan/Lisa sendiri tentunya bersyukur bisa lolos ke babak perempat final, dan membeberkan sejumlah rahasia kunci kemenangannya.

Baca Juga

Salah satunya ialah dengan bermain menyerang sejak awal pertandingan dan berusaha tak memberikan kesempatan lawan untuk membalasnya.

Sehingga Rehan/Lisa akhirnya bisa mengalahkan William Villeger/Anne Tran dan lolos ke babak 8 besar Hylo Open 2022.


1. Main Kompak Jadi Jurus Jitu Lolos ke Perempat Final Hylo Open 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI)

Selain itu, Rehan/Lisa mengatakan bahwa main kompak juga jadi salah satu alasan mereka bisa menang mudah atas wakil Prancis di 16 besar Hylo Open 2022.

“Allhamdullilah senang rasanya bisa masuk ke babak delapan besar. Pertandingan tadi sebenarnya tidak begitu ketat soalnya saya dan Lisa terus menekan lawan biar tidak berkembang permainannya,” kata Rehan kepada PBSI.

Baca Juga

“Kunci kemenanganya, kami terus menurunkan shuttlecock. Selain itu selama pertandingan terus menekan dan menyerang lawan biar permainan mereka tidak berkembang,” tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Lisa Ayu Kusumawati, yang menjelaskan bahwa main agresif sejak awal menjadi kunci kemenangan mereka.

“Alhamdulillah kami bermain dengan baik, sepanjang permainan berlangsung kami bisa fokus terus. Tidak terganggu fokusnya. Kami bisa menang dan masuk ke babak perempatfinal,” kata Lisa.

Baca Juga

“Jalannya pertandingan, kami juga tidak banyak melakukan error. Ini sangat mendukung permainan kami dan meraih kemenangan. Kunci kemenangannya, kami main menyerang terus. Ini karena juga didukung karakter shuttlecock-nya memang lebih enak untuk menyerang,” tukasnya.

Nantinya Rehan/Lisa akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje di babak perempat final Hylo Open 2022. Ganda campuran muda Indonesia ini pun bakal bermain nothing to lose saja namun tetap berusaha kompak.

“Untuk besok menghadapi Mathias Christiansen/Alexandra Boje di perempatfinal, saya mau main nothing to lose, mau menekan lawan duluan. Soalnya kami juga pernah kalah lawan mereka. Jadinya besok mau main all out saja,” ucap Rehan.

Baca Juga

“Untuk pertandingan di perempatfinal lawan wakil Denmark, kami harus bisa bermain lebih fokus lagi dan menjaga komunikasi di lapangan,” tambah Lisa.

Jika Rehan/Lisa berhadapan dengan Mathias Christiansen/Alexandra Boje, Rinov/Pitha bakal bersua dengan wakil Denmark lainnya yakni Mathias Thyrri/Amalie Magelund di perempat final Hylo Open 2022 pada Jumat (4/11/22) hari ini.

Sumber: PBSI

Berita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiHylo Open

Berita Terkini