x

Misteri An Se-young: Media Korea Sebut 'Si Anak Ajaib' Masih Cedera hingga Ranking Lengser

Sabtu, 5 November 2022 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Keberadaan tunggal putri nomor 3 dunia, An Se-young, masih jadi misteri. Terlebih, setelah media Korea Selatan mengklaim sang pemain masih dibekap cedera.

INDOSPORT.COM – Keberadaan tunggal putri nomor 3 dunia, An Se-young, masih jadi misteri. Terlebih, setelah media Korea Selatan mengklaim sang pemain masih dibekap cedera.

Media di Korea Selatan, Chosun, baru-baru ini memaparkan peringkat para pebulutangkis di negaranya pada ranking satu musim 2022 atau Race to Guangzhou.

Baca Juga

An Se-young jadi salah satu wakil Korea yang memastikan lolos ke turnamen penutup musim yang akan diselenggarakan pada 14-18 Desember 2022 mendatang.

Pemain berusia 21 tahun ini memang tampil cukup konsisten sepanjang 2022, termasuk menggondol dua gelar di Korea Open dan Korea Masters, serta runner-up di All England dan Japan Open.

Dengan tampil di BWF World Tour Finals 2022, pemain berjulukan ‘Si Anak Ajaib’ ini berpeluang besar mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada Desember lalu di Huelva, Spanyol.

Baca Juga

Namun demikian, hal ini malah membuat netizen penasaran akankah An Se-young bermain di BWF World Tour Finals 2022 karena dia sedang terkena skors dari Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA).

Chosun nampaknya juga tidak membahas lebih dalam soal rumor keretakan hubungan An Se-young dengan PBSI-nya Korea Selatan tersebut.

Malah, media ini menekankan bahwa saat ini An Se-young tengah berjuang mengatasi cedera pergelangan kaki sehingga tidak bisa bertanding.

Baca Juga

Bukan hanya itu, media ini juga menyoroti menurunnya posisi An Se-young pada ranking Race to Guangzhou karena absen dalam dua ajang bergengsi di Eropa.

“Tunggal putri An Se-young (64.490 poin), yang tidak bisa bertanding di kompetisi internasional karena cedera pergelangan kaki baru-baru ini, turun dari peringkat ke-4 menjadi ke-6,” tulis Chosun.


1. An Se-young Lolos BWF World Tour Finals, Bakal Tampil?

Pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin mengalahkan pebulutangkis Korea, An Se-young pada babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, (17/01/20).

Padahal sebelumnya, An Se-young menjadi tunggal putri kelima yang lolos ke Guanzhou setelah mengantongi 64.490 poin dari 10 turnamen World Tour yang dia jalani di sepanjang 2022.

Posisi An Se-young saat itu ada di belakang Chen Yu Fei (China) yang duduk di posisi pertama dan disusul Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), PV Sindhu (India).

Baca Juga

Namun karena dia melewatkan turnamen di Denmark dan Prancis, posisi An Se-young tergusur oleh andalan Thailand, Ratchanok Intanon.

Sebelumnya, Akane Yamaguchi (Jepang) jadi tunggal putri pertama yang lolos ke BWf World Tour Finals berkat keberhasilannya menjadi Juara Dunia 2022.

Sekedar mengingatkan, An Se-young beberapa waktu lalu memang dirumorkan berselisih dengan BKA, sehingga membuat dirinya terkena sanksi internal selama setengah tahun.

Baca Juga

Sanksi internal itu muncul karena An Se-young pernah mengungkapkan kekecewaannya secara publik lantaran tak disertakan di Denmark Open dan French Open 2022.

Sementara dalam laporan Newsis, BKA mengumumkan bahwa An Se-young absen dari dua tur bergengsi Eropa itu karena mengalami cedera pergelangan kaki sejak final Japan Open 2022.

Namun, An Se-yong yang dikabarkan cedera justru tampil di ajang kompetisi nasional di negara asalnya, yakni ajang Liga Nasional Bulutangkis Korea.

Baca Juga

Terlepas dari masalah tersebut, An Se-young tercatat akan ambil bagian di ajang Australian Open 2022 yang akan digelar pada 15-20 November 2022.

Australian Open 2022 merupakan turnamen terakhir sebelum BWF merilis klasemen final perolehan poin menjelang turnamen Guangzhou.

Korea SelatanAsosiasi Bulutangkis KoreaBWF World Tour FinalsBulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini