x

Wawancara Lengkap Rehan/Lisa Usai Juara Hylo Open 2022: Tidak Takut Huang Dong Ping!

Senin, 7 November 2022 12:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah cuplikan wawancara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati usai menjuarai ajang Hylo Open 2022 di Jerman, Minggu (06/11/22). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah cuplikan wawancara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati usai menjuarai ajang Hylo Open 2022 di Jerman, Minggu (06/11/22).

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menaiki podium tertinggi Hylo Open 2022, usai menjegal Feng Yang Zhe/Huang Dong Ping (China).

Baca Juga

Bertanding di Saarlandhalle Saarbruecken, Jerman, Minggu malam atau Senin dini hari WIB, Rehan/Lisa berhasil menang dua game langsung atas lawannya, skor 21-17, 21-15.

Ini adalah gelar pertama bagi pasangan Rehan/Lisa di tahun 2022, khususnya untuk level Super 300 setelah sebelumnya hanya mentok jadi finalis di level Super 100.

Banyak pujian yang dilontarkan pada Rehan/Lisa, yang digadang-gadang akan menjadi the next Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda campuran paling agresif.

Baca Juga

Untuk itu, INDOSPORT merangkum sesi wawancara Rehan/Lisa paska menjuarai Hylo Open 2022, dilansir dari Humas PBSI.

Q: Bagaimana perasaan kalian saat akhirnya berhasil menjuarai Hylo Open 2022?

Rehan Naufal Kusharjanto:

"Allhamdulillah senang sekali rasanya bisa juara di sini. Apalagi ini gelar pertama di tahun ini, setelah tiga kali tampil ke final."

"Pastinya senang. Ini bisa menjadi batu loncatan buat saya dan Lisa ke depannya."

Baca Juga

Lisa Ayu Kusumawati:

"Alhamdulillah kami senang sekali bisa juara. Akhirnya kami untuk kali pertama bisa juara di level Super 300. Akhirnya kami bisa membuktikan kalau kami sebenarnya bisa."

"Tadi kami tidak memikirkan menang atau kalah. Kami ingin bermain lepas saja, karena lawan juga tidak gampang."


1. Strategi Apik, Suporter Ciamik

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Q: Bagaimana jalannya pertandingan final, dan strategi apa yang kalian terapkan?

Rehan Naufal Kusharjanto:

"Jalannya pertandingan tadi di game pertama, kita masih mencari-cari pola permainan lawan seperti apa. Setelah ketemu, di game kedua kami mulai menekan ke Feng Yang Zhe, karena pemain cowok ini terlihat juga tegang."

"Saya bilang ke Lisa, permainan depannya nekat saja, tidak usah mikir Huang Dong Ping itu juara apa, yang penting nekat saja."

"Saya juga bilang ke Lisa, kalau smash lebih diarahkan ke cowoknya saja, soalnya (Feng Yang Zhe) terlihat tegang."

Baca Juga

Lisa Ayu Kusumawati:

"Saya tidak takut lawan Huang Dong Ping, peraih emas Olimpiade, karena kami sudah sering lawan dia juga. Kami kalah, tapi tidak tahu tadi kenapa saya hari ini berani main depan terus, seperti enak sekali kakinya bisa cepat juga bergerak."

"Smash saya juga banyak tembus, mungkin karena shuttlecock-nya enak, dan kami tadi sempat menang angin juga, jadinya mereka mungkin tegang juga."

Baca Juga

Q: Setelah perjuangan panjang, kalian bisa menjadi juara Hylo Open 2022. Lalu, kalian mempersembahkan kemenangan ini untuk siapa?

Rehan Naufal Kusharjanto:

"Kemenangan ini saya persembahkan terutama buat keluarga saya, Bunda saya, buat pelatih-pelatih yang sudah membantu saya dan Lisa, dan juga buat Indonesia pastinya."

Lisa Ayu Kusumawati:

"Kemenangan ini terasa istimewa. Saya persembahkan kepada mama saya yang habis ulang tahun, dan orang-orang tersayang Lisa. Terima kasih juga buat semua yang sudah mendukung kami terus."

Baca Juga

Q: Walaupun bermain di Jerman, tetapi ada banyak pendukung Indonesia di tribun. Bagaimana tanggapan kalian?

Rehan Naufal Kusharjanto:

"Dukungan penonton membuat saya dan Lisa jadi tambah semangat. Apalagi mereka juga semangat terus mendukung kami."

Lisa Ayu Kusumawati:

"Dukungan penonton membuat jadi tambah asyik juga. Mereka benar-benar membuat kami tambah semangat. Mereka berteriak terus mendukung kami."


2. Kunci Atasi Ganda China

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal/Lisa Ayu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Q: Terakhir, apa kunci kemenangan kalian hari ini, sehingga bisa mengalahkan ganda China?

Rehan Naufal Kusharjanto:

"Dari awal saya memang main nothing to lose saja, all out saja, dan terus menekan lawan."

"Kunci kemenangannya, saya tekan terus ke cowoknya, soalnya Huang Dong Ping kan sudah pengalaman, tetapi Feng Yan Zhe kan masih junior, jadi dia pasti tegang. Makanya saya tekan terus ke cowoknya biar tidak berkembang."

Lisa Ayu Kusumawati:

"Dari awal, main enak dan nothing to lose. Kami berani dulu dari awal, benar-benar tidak berpikir menang apa kalah. Ini juga karena Huang Dong Ping pemain hebat."

"Kunci kemenangannya, kami berani. Kami benar-benar menjaga komunikasi, juga lebih menyerang ke pemain cowoknya terus, karena dia lagi tegang." 

Demikian wawancara lengkap pasangan Rehan/Lisa usai keduanya menjuarai nomor ganda campuran Hylo Open 2022 mengalahkan juara Olimpiade, Huang Dong Ping.

ChinaWawancara KhususIn Depth SportsBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal KusharjantoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiHylo OpenFeng Yan Zhe/Huang Dong PingLisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini