x

Eks Pebulutangkis Indonesia Ini Soroti Absennya Rehan/Lisa di Australian Open 2022

Jumat, 11 November 2022 17:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Termasuk Debby Susanto, ada dua eks atlet bulutangkis Indonesia yang soroti absennya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Termasuk Debby Susanto, ada dua eks atlet bulutangkis Indonesia yang soroti absennya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Australian Open 2022.

Diketahui, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati baru mencetak sejarah sebagai ganda campuran Indonesia pertama yang meraih gelar juara turnamen Hylo Open.

Keduanya baru meraih gelar juara Hylo Open 2022, Minggu (06/11/22), usai meraih kemenangan atas atlet badminton China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, dengan skor 21-17, 21-15.

Bisa mencetak sejarah dengan raihan gelar yang membanggakan di Hylo Open 2022, Rehan/Lisa turut diapresiasi oleh banyak pihak.

Badminton lovers juga mengelu-elukan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk bisa meriah gelar juara di berbagai ajang lainnya.

Baca Juga

Salah satunya adalah harapan beberapa badminton lovers agar Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil di turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022.

Melansir instagram @badmintontalk_com, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berada di posisi ke-10 klasemen Race to Guangzhou dengan raihan 51860.

Baca Juga

Rehan/Lisa berada dua tangga di bawah ketentuan BWF yang hanya memperbolehkan delapan ranking terbaik untuk World Tour Finals 2022.

Sebenarnya jika Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ikut turnamen pamungkas di Australian Open pada 15-20 November, mereka masih berpeluang tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Hanya saja karena Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dipastikan absen di Australian Open 2022. Eks pebulutangkis Indonesia, Debby Susanto dan Agripina Prima pun turut menyoroti hal itu.

Baca Juga

1. Soroti Absennya Rehan/Lisa di Australian Open 2022

Debby Susanto soroti absennya Rehan/Lisa di Australian Open 2022.

Eks legenda ganda campuran Indonesia, Debby Susanto dan ganda putra Agripina Prima, mengomentari absennya Rehan/Lisa di Australian Open 2022 itu, dalam sebuah podcast ‘Jebreeet Media TV.’

Dua legenda bulutangkis Debby Susanto dan Agripina Prima menanggapi pertanyaan dari host Andrei Adistia di podcast yang diunggah pada Kamis (10/11/22).

“Dengan hasil Hylo Open 2022 di Jerman ini, Rehan/Lisa kan dapat poin untuk BWF World Tour Finals 2022. Rinov/Pitha udah pasti masuk. Bagaimana Rehan/Lisa?” lempar Andrei Adistia.

Debby Susanto langsung menjawab, “Enggak.” Kemudian Rehan Agripina Prima menyoroti absennya Rehan/Lisa di Australian Open 2022.

“Sebenarnya kalau dia (Rehan/Lisa) ikut Australian Open 2022, ada kemungkinan kan (ikut BWF World Tour Finals 2022),” sambung Agripina Prima.

Baca Juga

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memang tidak ikut ajang Australian Open 2022 yang merupakan turnamen bulutangkis Super 300.

Berdasarkan ranking dan persaingan di Race to Guangzhou, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tidak akan bisa menyalip para rivalnya yang berseteru.

Baca Juga

Dengan begitu, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus menanti gelaran turnamen bulutangkis pada tahun 2023.

Sementara Indonesia mengirimkan lima wakilnya di BWF World Tour Finals 2022. Mereka adalah Ahsan/Hendra, Fajar/Rian, Rinov/Pitha, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Pada ajang Australian Open 2022, Indonesia mengirinkan total 20 pebulutangkis, termasuk lima pasangan ganda campuran.

Baca Juga

Sumber: Youtube/@jebreeetmediaTV

Debby SusantoBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiAustralian Open 2022

Berita Terkini