x

Ditinggal Sejumlah Bintang, Indonesia Siap Berperang di Australian Open 2022

Sabtu, 12 November 2022 22:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang batal berpartisipasi, tim bulutangkis Indonesia siap berburu gelar juara di ajang Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang batal berpartisipasi, tim bulutangkis Indonesia siap berburu gelar juara di ajang Australian Open 2022.

Sathio Australian Open 2022 merupakan turnamen bulutangkis Super 300 yang akan berlangsung  di State Sports Centre, Sydney, Australia, pada 15-20 November mendatang.

Para atlet badminton terbaik akan berpartisipasi di Australian Open 2022 yang berhadiah total super fantastis mencapai 180 ribu dolar (sekitar Rp2,8 miliar).

Indonesia menjadi salah satu negara partisipan, di mana PBSI mengirimkan total 16 pemain dari lima sektor yang berharap bisa mencapai hasil terbaik di Australian Open 2022.

Tim badmimton Indonesia sendiri bertolak ke Negeri Kanguru dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (12/11) malam WIB.

Baca Juga

Dipimpin oleh manajer tim Herli Djaenudin, rombongan meninggalkan Tanah Air dengan maskapai penerbangan Qantas Airlines QF42 langsung menuju Sidney pada pukul 19.00 WIB.

"Para pemain siap tampil ke turnamen Australia Terbuka. Kondisinya juga baik, siap, dan sehat. Pemain yang baru pulang dari Eropa, sudah tidak jetlag lagi,” kata Herli Djaenudin dalam rilis PBSI.

Baca Juga

Sebenarnya Indonesia sendiri total mengirimkan total 22 pemain di ajang ini. Hanya saja ada enam pemain atau pasangan yang memutuskan mundur karena beragam alasan.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Mereka ditarik mundur selain ada yang cedera, alasan lainnya karena poin yang didapat sudah cukup memenuhi tampil di BWF World Tour Finals 2022 tanpa harus ikut Australian Open 2022.

Baca Juga

1. Indonesia Optimis Juara dengan Skuat Mini

Tim bulutangkis Indonesia optimis juara dengan skuat mini di Australian Open 2022.

Sementara ada satu ganda putri Indonesia, Melani Mamahit/Tryola Nadya ditarik mundur, menurut pelatih kepala ganda putri PBSI, Eng Hian, dengan alasan Tryola sakit.

Dengan skuat yang cukup mini tanpa beberapa bintang seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Jonatan Christie, namun Indonesia sendiri tetap optimis berburu gelar.

“Mereka akan tampil semaksimal mungkin untuk memburu gelar juara (Australian Open 2022)," kata Herli Djaenudin dalam rilis resmi PBSI.

Hal senada juga diutarakan oleh pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Irwansyah, yang optimis bahwa Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo bisa jadi tumpuan Indonesia di Australian Open 2022.

"Performa Vito dan Chico juga oke. Mereka kita andalkan untuk bisa bersaing dan unjuk kemampuan di Australia Terbuka nanti," ujar Irwansyah.

Baca Juga

Herli Djaenudin selaku pelatih tunggal putri pelatnas PBSI juga akan menggantungkan asanya pada sang anak didik, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

"Saya harapkan, Gregoria bisa tampil konsisten lagi seperti di Hylo lalu. Semoga pula bisa tampil bagus," harap Herli Djaenudin.

Baca Juga

Tanpa sejumlah bintang termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berikut daftar wakil Indonesia yang akan bertanding di turnamen badminton Australian Open 2022 mendatang.

Baca Juga

Sumber: PBSI

IndonesiaPBSIFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022

Berita Terkini