x

Australian Open 2022: Ogah Jadi Korban Naraoka, Christian Adinata Siapkan Strategi Mematikan

Rabu, 16 November 2022 18:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mulus ke babak 16 besar Australian Open 2022, Christian Adinata racik strategi mematikan untuk menjumpai penjegal Shesar Hiren Rhustavito, yaitu Kodai Naraoka.

INDOSPORT.COM – Mulus ke babak 16 besar Australian Open 2022, Christian Adinata racik strategi mematikan untuk menjumpai penjegal Shesar Hiren Rhustavito, yaitu Kodai Naraoka.

Pebulu tangkis tunggal putra ranking 80 dunia, Christian Adinata, tanpa kesulitan berarti mampu mengatasi perlawanan Ephraim Stephen Sam asal Australia di babak 32 besar Australian Open 2022.

Bertanding di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (16/11/22), Christian tampil begitu nyaman dan dominan. Dia pun menang 21-4, 21-7 selama 27 menit atas Ephraim Stephen Sam.

"Puji Tuhan saya bisa menang dan tanpa cedera. Saya bisa tampil maksimal dan seluruh kemampuan bisa saya keluarkan," ujar Christian dalam rilis PBSI.

Menurut Christian Adinata, ‘adik’ Shesar Hiren Rhustavito di Pelatnas PBSI itu enggan memandang enteng lawan meskipun dia unggul dari segi ranking, pengalaman, dan kualitas.

Baca Juga

"Lawan memang kualitasnya masih jauh. Pertandingan ini coba saya manfaatkan beradaptasi dengan kondisi lapangan dan menjalankan strategi dari awal menyerang," sebut Christian Adinata.

Dalam penuturannya, strategi menyerang yang diterapkan bisa berjalan baik. Apalagi selama bertanding tidak ada kendala.

Baca Juga

"Lapangan normal, tidak ada angin dan kendala lain. Dari awal saya yakin bisa mengalahkan lawan," ujar Christian Adinata.

Kemenangan itu membuat Christian Adinata selanjutnya akan menantang bintang badminton Jepang yang sedang on fire pada musim ini, Kodai Naraoka.

Pebulu tangkis asal Jepang ini di babak pertama Australian Open 2022 berhasil menekuk wakil Pelatnas Cipayung, Shesar Hiren Rhustavito, 21-11, 21-8.

Baca Juga

1. Persiapan Hadapi Kodai Naraoka

Persiapan Christian Adinata hadapi Kodai Naraoka di babak 16 besar Australian Open 2022.

Menghadapi Kodai Naraoka, tentu bukan misi yang mudah bagi Christian Adinata. Hal itu mengingat pencapaian yang ditorehkan titisan Kento Momota pada musim 2022 sangat mengerikan.

Bayangkan saja, Kodai Naraoka pada Juni 2022 belum masuk dalam posisi 32 besar dunia. Namun pebulu tangkis berusia 21 tahun itu melejit ke posisi 15 besar dunia dengan sangat cepat.

Dilansir dari laman BWF, total Kodai Naraoka dengan cepat mampu melesat dalam tujuh semifinal dan empat final turnamen bulutangkis pada 2022.Satu gelar yang didapatnya yakni Vietnam Open 2022.

Tak jarang pula, Kodai Naraoka jadi penjegal pebulu tangkis Indonesia, seperti keperkasaannya dua kali menumbangkan Shesar Hiren Rhustavito di French Open dan Australian Open 2022.

Meski begitu, Christian Adinata tetap punya peluang besar untuk bisa mengalahkan Kodai Naraoka mengingat ini adalah perjumpaan perdana keduanya dalam turnamen bulutangkis internasional.

Baca Juga

"Besok saya harus lebih siap melawan Kodai. Untuk menghadapi dia, saya akan berdiskusi dengan pelatih, melihat video lawan.”

“Juga minta masukan dari senior-senior saya untuk bagaimana cara menghadapi Kodai," ujar Christian Adinata dalam rilis PBSI.

Baca Juga

Sementara Vito, sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito, mengaku begitu kecewa dengan kekalahan ini. Dia merasa fisiknya belum capek, tahu-tahu pertandingan sudah rampung.

"Rasanya saya belum capek. Saya seperti belum main, tahu-tahu sudah kalah. Meskipun begitu, harus diakui, dia memang ulet. Dari awal saya akui, pola permainan saya polos. Pola yang ingin saya terapkan, tidak ke luar sama sekali. Saya kecewa dengan kekalahan (dari Kodai Naraoka) ini," kata Vito.

Dari lima pebulutangkis tunggal putra Indonesia di Australian Open 2022, hanya ada Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo yang terus melaju. Sementara Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, dan Chico Aura tumbang.

Baca Juga

Sumber: PBSI

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataAustralian Open 2022Kodai Naraoka

Berita Terkini