x

Hasil Australian Open 2022: Ditekuk Titisan Momota, Shesar Hiren Tersingkir Lebih Awal

Rabu, 16 November 2022 12:12 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut hasil Australian Open 2022 di nomor tunggal putra antara Kodai Naraoka vs Shesar Hiren Rhustavito, wakil Indonesia. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Australian Open 2022 di nomor tunggal putra antara titisan Kento Momota yakni Kodai Naraoka vs Shesar Hiren Rhustavito, wakil Indonesia.

Pertandingan yang mempertemukan Kodai Naraoka menghadapi Shesar Hiren Rhustavito tesaji di Quay Centre, Sydney, Australia, pada Rabu (16/11/22) siang.

Sebelumnya, Kodai Naraoka dan Shesar Hiren Rhustavito telah melakukan dua kali pertandingan, dan keduanya sama-sama menang sekali.

Beralih ke permainan, Vito mampu mendapatkan poin pertama melalui pukulan silang yang tidak bisa diantisipasi oleh Kodai Naraoka, kedudukan menjadi 0-1.

Kendati demukian, empat kesalahan beruntun peblutangkis yang kerap dipanggil Vito membuat dirinya tertinggal dari wakil Jepang.

Baca Juga

Kodai justru bisa memaksa Shesar Hiren Rhustavito untuk bermain rally, dan berhasil memanfaatkan kelengahan dari pebulutangkis asal Indonesia itu.

Bahkan, Naraoka juga berhasil mencuri interval gim pertama dari Shesar, dengan kedudukan 11-7.

Baca Juga

Selepas interval, Vito sebenarnya mampu bangkit dan mengambil beberapa poin dari wakil Jepang di nomor tunggal putra itu.

Namun, Naraoka menampilkan permainan yang sangat baik, dengan terus menekan pertahanan Vito. Alhasil, dirinya mampu unggul dengan selisih poin yang jauh.

Dominasi Kodai Naraoka berlangsung hingga dirinya mampu mengamankan gim pertama atas Shesar Hiren Rhustavito, dengan skor 21-11.

Baca Juga

1. Vito Dibuat Kelimpungan

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Foto: PBSI.

Jalannya gim kedua tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, pasalnya Shesar Hiren Rhustavito belum mampu keluar dari tekanan Kodai Naraoka sang titisan Kento Momota.

Bahkan, permainan impresif dari sang lawan membuat pebulutangkis tunggal putra Indonesia tersebut tidak berdaya dalam bertahan.

Smash keras dari Kodai Naroka sering merepotkan Vito. Bahkan, tak jarang Vito sering melakukan kesalahan sendiri.

Hal tersebut membuat wakil Jepang di nomor tunggal putra dalam ajang Australian Open 2022 melesat jauh, dengan skor 4-0.

Kendati demikian, Vito sempat memperpendek ketertinggalan karena mengambil dua angka secara beruntun, dari kesalahan antisipasi Naraoka.

Baca Juga

Sayangnya, Kodai Naraoka justru mampu mengamankan interval di gim kedua, dengan kedudukan 11-3, atas Shesar Hiren Rhustavito.

Selepas interval, titisan Kento Momota tidak mengendorkan serangannya. pebulutangkis tunggal putra asal Jepang tersebut terus menerus menyerang pertahanan Vito.

Baca Juga

Tak hanya sampai disitu, permainan ulet dari Naraoka membuat Vito semakin tidak berdaya. Bahkan, pebulutangkis Indonesia hanya tidak diberi nafas untuk melakukan serangan.

Terbukti, Shesar Hiren Rhustavito terpaksa mengakui keunggulan Kodai Naraoka di putaran awal Australian Open 2022, karena kekalahan di gim kedua dengan skor 21-8.

Hasil tersebut membuat langkah Shesar Hiren Rhustavito terhenti, dan menutup asa untuk meraih gelar juara di di ajang Australian Open 2022 

Baca Juga
Australia OpenKento MomotaHasil PertandinganShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open 2022Kodai Naraoka

Berita Terkini