x

Bersaing dengan Para Monster, Ganda Putra Malaysia Akui Ketar-ketir Hadapi BWF World Tour Finals

Selasa, 29 November 2022 16:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mengaku ketar-ketir hadapi BWF World Tour Finals 2022 karena akan bersaing dengan para pemain monster.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mengaku ketar-ketir hadapi BWF World Tour Finals 2022 karena akan bersaing dengan para pemain monster.

Sebagaimana diketahui sejumlah pebulutangkis yang berada di ranking 8 besar Race to World Tour Finals 2022 telah diumumkan bakal tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Ajang BWF World Tour Finals 2022 sendiri resmi dipindahkan dari Guangzhou, China ke Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember mendatang.

Salah satu pemain yang berhasil lolos ialah ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menempati peringkat ketiga dalam ranking Race to World Tour Finals 2022.

Keduanya juga berhasil lolos setelah menjadi runner up usai kalah dari Liu Yuchen/Ou Xuan Yi (China) di final Australian Open 2022 pada 20 November kemarin.

Baca Juga

Meski baru saja berhasil menyentuh babak final Australian Open 2022, namun Yew Sin/Ee Yi mengaku bahwa dirinya tak boleh terlalu larut dalam momen tersebut.

Sebab, ajang yang berlangsung di Thailand nanti bakal menghadirkan tantangan yang berbeda.

Baca Juga

Apalagi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan berhadapan dengan para pemain monster yang terkenal dengan kemampuannya yang hebat.

Sehingga, ganda putra Malaysia tersebut tak mau terlalu percaya diri saat tampil di Nimibutr Arena di Bangkok nanti.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi bakal tetap bekerja keras dan secara perlahan meningkatkan rasa percaya dirinya saat di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

1. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Siap Bertanding di BWF World Tour Finals 2022

Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Teo Ee Yi mengatakan bahwa ia dan Ong Yew Sin tetap percaya diri namun tidak berlebihan, apalagi sebelumnya mereka hanya menjadi runner-up di Australian Open 2022.

"Kepercayaan diri ada tetapi anda tidak boleh terlalu percaya diri karena turnamen di Australia hanya Super 300 dan banyak pemain terkenal tidak berpartisipasi,” kata Teo Ee Yi, dilansir dari Stadium Astro.

"Kepercayaan diri meningkat, jadi kami harus bekerja lebih keras karena BWF World Tour Finals 2022 akan menampilkan delapan ganda terbaik dunia, jadi kami harus siap bertanding." jelasnya.

Lebih lanjut Ong Yew Sin turut menambahkan bahwa performa keduanya mengalami peningkatan, dan berharap bisa meraih hasil terbaik di Bangkok.

“Memang benar bahwa awal tahun ini kami hanya lolos ke babak kedua tetapi sekarang sudah semakin baik,” kata Ong Yew Sin.

Baca Juga

“Mudah-mudahan akan lebih baik di turnamen final tahun ini. Kami berharap bisa bermain lebih baik dengan apa yang telah kami rencanakan," tukasnya.

Pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga tentunya ingin meraih gelar juara di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Gelar tersebut juga sebagai upaya untuk mengakhiri puasa gelar yang dialami oleh Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Tercatat, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi terakhir meraih gelar juara ialah di ajang Thailand Masters pada 2020 lalu.

Saat itu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berhasil mengalahkan pasangan China, Huang Kaixiang/Liu Cheng dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-17 di final Thailand Masters 2022.

Baca Juga
Teo Ee Yi/Ong Yew SinBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini