x

Jadi Tumpuan, Ganda Putra Indonesia Siap ‘Ngegas’ di BWF World Tour Finals 2022

Senin, 5 Desember 2022 11:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Kerap menjadi tumpuan, sektor ganda putra Indonesia siap tampil ‘ngegas’ di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Sebagai informasi, BWF World Tour Finals 2022 akan diselenggarakan pada 7-11 Desember mendatang di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Salah satu sektor yang menjadi andalan tim bulutangkis Indonesia adalah ganda putra, yang siap berebut gelar di ajang penutup musim ini.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke BWF World Tour Finals 2022 dengan finis di posisi puncak Race to World Tour Finals dengan 91,870 poin.

Sempat pontang-panting di dua turnamen awal tahun ini, Fajar/Rian sukses menembus delapan final dan empat diantaranya meraih juara yakni Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters dan Denmark Open.

Baca Juga

Fajar/Rian menuturkan mengungkapkan kebahagiaannya dapat debut di BWF World Tour Finals 2022 sekaligus menjadi unggulan pertama.

“Tidak menyangka bisa main World Tour Finals pertama kali langsung unggulan pertama,” tutur Rian, dilansir dari laman resmi PBSI.

Baca Juga

Selain itu, Fajar/Rian juga masuk dalam nominasi Most Improved Players 2022 (Pemain Paling Berkembang). Bersama dengan dua kandidat lainnya, HS Prannoy dan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

“Kami juga masuk nominasi Most Improved Players 2022. Semoga kita bisa memenangkan penghargaan tersebut,” sambung Rian.

Sementara itu, Fajar turut mengungkapkan akan fokus meraih gelar dan meminta doa serta dukungan dari badminton lovers di Indonesia.

Baca Juga

1. Ganda Putra Siap Berburu Gelar

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra menjadi wakil Merah Putih di BWF World Tour Finals 2022. Beban berat tentu dipikul karena ganda putra menjadi andalan tim bulutangkis Indonesia.

Oleh sebab itu, sejumlah persiapan gencar dilakukan dua wakil Indonesia ini untuk membidik target gelar di BWF World Tour Finals 2022.

“Sejauh ini persiapan alhamdulillah cukup baik walau waktunya agak mepet. Tapi kita mau coba semaksimal mungkin, semoga mendapat hasil terbaik. Kalau saya karena sempat sakit kemarin mengejar pengembalian kondisi fisik,” tutur Rian.

Sementara itu, Fajar Alfian turut mengungkapkan persiapan yang mepet. Namun, dipindahnya BWF World Tour Finals 2022 ke Thailand menjadi keuntungan tersendiri bagi tim Indonesia.

“Kondisi secara persiapan memang mepet tapi karena diadakan di Thailand yang secara jarak dan kultur tidak terlalu jauh dengan Indonesia, harusnya tidak ada masalah. Sisi pendukung seperti makanan pun enak jadi mudah untuk beradaptasi dan lebih enjoy,” ungkap Fajar.

Baca Juga

Sementara itu, Ahsan/Hendra mengaku kaget bisa lolos di BWF World Tour Finals 2022. Pasalnya, performa The Daddies di tahun ini terbilang kurang memuaskan.

“Agak kaget bisa masuk lagi di World Tour Finals tapi bersyukur alhamdulillah. Persiapan juga cukup baik ada waktu hampir satu bulan setelah tur Eropa kemarin,” kata Ahsan.

Baca Juga

Ahsan/Hendra turut menyoroti persaingan ganda putra di BWF World Tour Finals 2022. Pasangan veteran ini mengungkapkan akan tampil maksimal.

“Buat kita semua lawan sudah berat, siapapun itu. Jadi semoga kita bisa mengeluarkan kemampuan secara maksimal dan mendapat hasil terbaik, fokusnya lolos grup dulu,” tambah Ahsan.

Sementara itu, Ahsan/Hendra menempati unggulan kedua dibawah Fajar/Rian. The Daddies lolos ke BWF World Tour Finals 2022 dengan mengumpulkan 69,300 poin.

Baca Juga

Sumber: PBSI

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini