x

BWF World Tour Finals: Ditekuk Apriyani/Fadia, BL Malaysia Ungkap Sisi Buruk Pearly/Thinaah

Kamis, 8 Desember 2022 15:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Kalah dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva di BWF World Tour Finals 2022, Rabu (07/12/22) buat BL Malaysia ungkap kelemahan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

INDOSPORT.COM – Kalah dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva di BWF World Tour Finals 2022, Rabu (07/12/22) buat BL Malaysia ungkap kelemahan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Seperti yang diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia sukses membalaskan dendam dengan mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Kini mereka berdua memiliki catatan head-to-head dengan hasil imbang 2-2, meskipun Apriyani/Fadia harus berjuang dengan ekstra keras.

Dengan kemenangan 23-21 dan 21-19 pada match day pertama BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia sukses membalaskan dendam atas wakil Malaysia tersebut.

Kemenangan itu berawal dari keunggulan Apriyani/Fadia sejak menit awal, setelah meninggalkan Pearly/Thinaah dengan poin 4-1.

Baca Juga

Hanya saja, perlawanan dari wakil Malaysia tu pada akhirnya mampu mengembalikan keadaan menjadi 8-11, sekaligus membuat mereka mengamankan interval pertama.

Sempat melakukan beberapa kesalahan, akhirnya Apriyani/Fadia memenangkan gim pertama dengan skor 23-21 atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Tertinggal di babak pertama, Tan/Thinaah langsung melancarkan serangan demi serangan. Namun, Apriyani/Fadia berhasil melakukan defense dengan baik.

Pertandingan makin sengit, di mana Apriyani/Fadia terus memimpin dengan skor sangat tipis 19-18 dari Pearly/Thinaah.

Setelah melalui perjuangan yang begitu sengit, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada akhirnya harus menyerah dengan skor 21-19 dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

1. Kekalahan dari Apriyani/Fadia Buat BL Malaysia Geram

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di BWF World Tour Finals 2022.

Beberapa waktu lalu, setelah kekalahan menyakitkan dari ganda putri Indonesia itu, Pearly/Thinaah lantas menuai berbagai kritikan dari pendukungnya sendiri.

Melansir dari laman resmi Badminton Association of Malaysia (BAM), para pendukung Pearly/Thinaah meluapkan kekecewaan mereka atas kekalahan dari wakil Indonesia.

Bahkan, mereka tak segan untuk mengutarakan permainan buruk dari Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di turnamen BWF World Tour Finals 2022.

“Hari ini kedua pasangan gandang wanita (Malaysia) bermain sangat buruk,” tulis Steven Chua Chung Wah.

“Banyak kesalahan. Pertahanan begitu longgar. Banyak pukulan-pukulannya melayang begitu saja,” tambah pendukung asal Malaysia itu.

Baca Juga

“Mereka seharusnya tidak perlu bermain secara flat drive. Bermain seperti biasa sudah cukup,” tambah pendukung lainnya.

“Kekuatan Pearly terletak pada pukulan baseline-nya. Tapi, permainan dengan flat drive justru membuat mereka terlihat oleng,” sambungnya.

Baca Juga

“Pertahanan mereka sedikit rapuh jika dibandingkan dengan turnamen sebelumnya,” tambah pendukung Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

“Tidak apa-apa. Jangan terlalu kecewa. Terus bekerja keras untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Percayalah pada dirimu sendiri,”  ujar salah satu BL Malaysia lainnya usai laga Apriyani/Fadia vs Pearly/Thinaah di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Sumber: Facebook Badminton Association of Malaysia (BAM)

BulutangkisBerita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini