x

Cinta Bersemi di Pelatnas PBSI, Ada Penerus Kisah Alan Budikusuma dan Susy Susanti?

Rabu, 14 Desember 2022 21:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Deretan pebulutangkis pelatnas PBSI ini teribat cinta lokasi (cinlok), termasuk yang potensi jadi penerus pengantin emas Olimpiade, Alan Budikusuma-Susy Susanti.

INDOSPORT.COM – Deretan pebulutangkis pelatnas PBSI ini teribat cinta lokasi (cinlok), termasuk yang potensi jadi penerus pengantin emas Olimpiade, Alan Budikusuma-Susy Susanti.

Mereka adalah Christian Adinata dan Stephanie Widjaja. Kemudian ada Rian Ardianto-Ribka Sugiarto, Muhammad Shohibul Fikri-Lisa Ayu Kusumawati, dan Leo Rolly Carnando-Indah Cahya Sari Jamil.

1. Christian Adinata dan Stephanie Widjaja

Indonesia hingga saat ini memiliki pasangan fenomenal dari dua legenda tunggal Indonesia, yakni Alan Budikusuma dan Susy Susanti. Keduanya merupakan peraih emas Olimpiade 1992 di Barcelona.

Keberhasilan itu membuat Alan Budikusuma dan Susy Susanti dijuluki pengantin emas Olimpaide ketika memutuskan menikah pada 1997.

Pada era bulutangkis saat ini, ada pula para pebulutangkis tunggal putra dan tunggal putri yang sedang menjalin hubungan asmara.

Baca Juga

Mereka adalah Christian Adinata dan Stephanie Widjaja. Keduanya sempat mengunggah kemesraan di media sosial sejak Badminton Asia Championship 2022, Januari lalu.

Kemudian di unggahan Instagram @lambe.badminton pada Kamis (17/02/22), akun tersebut membagikan editing video sekumpulan momen mesra Christian Adinata dan Stephanie Widjaja.

Baca Juga

Kemesraan para pebulutangkis muda pelatnas Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) itu pun langsung banjir komentar para penggemar.

Tak sedikit yang memuji kekompakan Christian Adinata dan Stephanie Widjaja, hingga ada pula yang dibuat gemas oleh tingkah lucu mereka.

Salah satu warga net bahkan menjuluki Christian Adinata dan Stephanie Widjaja layaknya mantan suami-istri fenomenal Korea berjuluk Song-Song Couple, yakni Song Joong-ki dan Song Hye Kyo.

Baca Juga

1. Ada Pasangan Bucin Rian-Ribka

Pebulutangkis Indonesia, Ribka Sugiarto, tentang kedekatannya dengan Rian Ardianto.

2. Rian Ardianto – Ribka Sugiarto

Hubungan pebulutangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto, dan ganda putra yang sedang naik daun, Muhammad Rian Ardianto, memang sudah banyak didengar.

Semua bermula ketika Ribka Sugiarto memutuskan go publik dengan Rian Ardianto melalui sebuah unggahan di tiktok. Dlaam video, Ribka sedang berada di dalam mobil bersama Rian.

“Happy national day boyfriend check,” tulis Ribka Sugiarto.

Kemudian setelah itu, dua atlet pelatnas PBSI tersebut kerap kali membagikan kebersamaan di instagram masing-masing, bahkan tak segan mereka saling berbalas pesan mesra.

Meski sempat diterpa rumor putus sekitar Juni 2021, nyatanya hingga saat ini hubungan Rian dan Ribka kian langgeng.

Baca Juga

Salah satu potret kemesraan mereka adalah ketika Ribka Sugiarto membuat Boomerang untuk Instastory, nampak Rian Ardianto pun langsung bersandar di bahu Ribka.

Kemudian ketika Rian Ardianto dan partenrnya Fajar Alfian juara Denmark Open 2022, dia mempersembahkan gelar itu untuk nenek Ribka Sugiarto yang baru meninggal.

Baca Juga

“Pastinya gelar ini untuk keluarga, kedua juga buat untuk masyarakat Indonesia dan pastinya buat pacar saya,” ucap Rian Ardianto dalam rilis resmi PBSI.

“Saya persembahkan juga gelar ini untuk alm nenek pacar saya yang meninggal hari ini. Semoga amal ibadah bisa diterima dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan,” sambungnya.

Kemenangan yang didedikasikan Rian Ardianto untuk mendiang nenek Ribka Sugiarto pun langsung banjir haru badminton lovers.

Baca Juga

2. Muhammad Shohibul Fikri – Lisa Ayu Kusumawati

Muhammad Shohibul Fikri – Lisa Ayu Kusumawati jadi honey couple PBSI.

3. Muhammad Shohibul Fikri – Lisa Ayu Kusumawati

Seperti Christian Adinata-Stephanie Widjaja hingga Rian Ardianto-Ribka Sugiarto, kisah cinta lokasi juga dialami Muhammad Shohibul Fikri-Lisa Ayu Kusumawati.

Muhammad Shohibul Fikri-Lisa Ayu Kusumawati telah menjalin asmara sejak beberapa tahun lalu, namun kisahnya baru beberapa waktu terakhir tercium publik.

Seperti saat Lisa Ayu Kusumawati merayakan hari ulang tahun Muhammad Fikri saat berkompetisi di Indonesian Badminton Festival 2021, Bali.

Kemudian Lisa Ayu Kusumawati juga merayakan hari ulang tahunnya dengan berlibur bersama Muhammad Shohibul Fikri dan keluarga.

Kedua pebulutangkis muda PBSI tersebut disinyalir terlibat cinta lokasi saat dipanggil menjadi keluarga pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga

4. Leo Rollly Carnando – Indah Cahya Sari Jamil

Leo Rolly Carnando diketahui memiliki jalinan cinta dengan Indah Cahya Sari Jamil, mantan partnernya saat masih berkarier di level bulutangkis junior.

Pasangan emas Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2018 itu disinyalir terlibat cinta lokasi, entah saat masih berduet, atau saat sudah dicerai.

Baca Juga

Namun yang jelas, beberapa saat lalu, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil diketahui sedang berlibur bersama menaiki jet ski.

Kebersamaan Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil saat jet ski langsung membuat netizen baper. Tak sedikit pula netizen pecinta bulutangkis yang bilang kalau keduanya memang pacaran.

Karena setelah unggahan momen jetski tersebut, kedua atlet spesialis ganda di pelatnas PBSI itu, tak segan mengunggah kemesraan lain.

Demikian kisah cinta lokasi atlet pelatnas PBSI, dari Christian Adinata dan Stephanie Widjaja, hingga Rian Ardianto dan Ribka Sugiarto.

Baca Juga
PBSIBulutangkisSportainmentStephanie WidjajaBerita BulutangkisBerita SportainmentChristian AdinataMuhammad Rian ArdiantoRibka Sugiarto

Berita Terkini