x

Prediksi Ranking BWF: Giliran Jonatan Christie Cetak Sejarah, Ahsan/Hendra Pepet Fajar/Rian

Rabu, 28 Desember 2022 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Jonatan Christie mencetak sejarah dalam karier profesionalnya, sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali ke peringkat kedua dalam prediksi ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mencetak sejarah dalam karier profesionalnya karena bakal menduduki peringkat ketiga, sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga kembali ke posisi kedua dalam prediksi ranking BWF.

Setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah memperbarui posisi ranking pebulutangkis dunia per Selasa (27/12/22) kemarin.

Namun kini sejumlah akun pecinta bulutangkis seperti @BadmintonTour, sudah memprediksi ranking BWF untuk pekan selanjutnya, atau 3 Januari mendatang, Rabu (28/12/22).

Dalam prediksi ranking tersebut, sejumlah wakil Indonesia peringkatnya terus melejit terutama di sektor tunggal dan ganda putra.

Jonatan Christie selaku tunggal putra Indonesia bakal mencatatkan sejarah dalam kariernya, karena sukses naik peringkat ke posisi ketiga atau naik satu strip dari sebelumnya.

Baca Juga

Prediksi ranking ini akan menjadi peringkat tertinggi dalam karier profesionalnya, karena sejauh ini peringkat keempat adalah ranking tertingginya.

Selain Jonatan Christie, Anthony Ginting juga diprediksi akan naik satu peringkat ke posisi keempat pada ranking BWF pada pekan depan.

Baca Juga

Begitu juga dengan Chico Aura Wardoyo yang sukses menembus posisi 20 besar, karena semula berada di posisi ke-24 naik ke peringkat ke-19.

Sementara itu, juga terdapat perubahan di sektor ganda putra Indonesia. Fajar Alfian/Rian Ardianto masih menempati posisi pertama dalam ranking ganda putra BWF, setelah penampilan impresif pada musim 2022.

Nantinya akan ada dua ganda putra yang menempati posisi papan atas, yakni Fajar/Rian dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan naik ke posisi kedua di prediksi ranking BWF.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Kembali Jadi No.2

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diprediksi bakal berada di peringkat kedua dalam ranking BWF per 3 Januari 2023. (Foto: PBSI)

Untuk prediksi ranking BWF per 3 Januari  nanti, Ahsan/Hendra bakal kembali ke posisi kedua di belakang Fajar/Rian.

Sebelumnya pasangan berjuluk The Daddies itu sempat turun ke posisi keenam. Namun berkat konsistensinya, Ahsan/Hendra secara bertahap merangkak naik.

Saat ini Ahsan/Hendra masih berada di posisi ketiga, di belakang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) yang ada di posisi kedua.

Sepanjang tahun 2022 ini, Ahsan/Hendramampu menjadi lima kali runner-up, yakni pada ajang India Open (Super 500), All England (Super 1000), Malaysia Masters (Super 500), Kejuaraan Dunia, dan BWF World Tour Finals 2022.

Peningkatan peringkat juga akan dialami oleh ganda putra Indonesia lannya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Bagas/Fikri juga akan naik satu strip ke posisi ke-11, di mana kemungkinan juara All England 2022 itu akan melengserkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Lalu ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga akan kembali merangkak naik satu posisi ke urutan ke-14 di prediksi ranking BWF.

Baca Juga

Saat ini Leo/Daniel masih berada di peringkat ke-15, setelah naik tiga strip alias dari posisi ke-18 dalam ranking sebelumnya.

Peningkatan peringkat beberapa pemain Indonesia dalam prediksi ranking BWF tentu menjadi angin segar bagi bulutangkis Tanah Air.

Apalagi sektor tunggal dan ganda putra menjadi salah satu tulang punggung untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah bulutangkis dunia.

Baca Juga
BWFAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBerita Bulutangkis

Berita Terkini