x

Eks Musuh Kevin/Marcus Jadi Pelatih Klub Jepang, Netizen: Masih Petakilan?

Sabtu, 31 Desember 2022 02:29 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Mantan musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Keigo Sonoda menjadi pelatih klub bulutangkis Jepang, Tonami. Netizen mempertanyakan sikapnya yang kerap petakilan.

INDOSPORT.COM – Mantan musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Keigo Sonoda menjadi pelatih klub bulutangkis Jepang, Tonami. Netizen lantas mempertanyakan sikapnya yang dulu kerap petakilan.

Sebagaimana diketahui, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda merupakan musuh bebuyutan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Namun, kiprah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di dunia bulutangkis internasional harus terhenti sebagai pemain, usai mengumumkan pensiun pada 2021 lalu.

Bukan hanya Takeshi Kamura/Keigo Sonoda saja yang mengumumkan untuk gantung raket. Mantan partner Yuta Watanabe, Hiroyuki Endo turut mengumumkan pensiun.

Usai mengumumkan pensiun dari dunia bulutangkis internasional, pasangan duet lapangan Takeshi Kamura, Keigo Sonoda terlihat menjadi pelatih untuk klub bulutangkis di Jepang, Tonami.

Baca Juga

Sebagaimana dilansir dari unggahan Instagram resmi BWF, Keigo Sonoda duduk di kursi pelatih mendampingi pemain klub Tonami di ajang All Japan Championship 2022.

Menariknya, dalam unggahan tersebut netizen berkomentar masihkan Keigo Sonoda petakilan saat sudah menjadi pelatih. Pasalnya, mantan rival Kevin/Marcus ini dikenal karena tingkahnya yang tidak bisa diam saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga

“Dia jadi pelatih bisa anteng duduk gak ya? Apa gak gatel petakilan?” @ain*****.

“Babang Sonoda. Kangen pecicilan jingkrak-jingkrakmu sama bulket (bulu ketiak) rimbunmu,” @fif*****.

“Pasti siksaan buatnya harus duduk diam saja gak boleh banyak bergerak,” @mar*****.

Baca Juga

1. Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dikenal sebagai musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam beberapa ajang bulutangkis.

Pertemuan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda menjadi laga sengit yang selalu menarik perhatian. Pasanya, kedua pasangan ini sama-sama memiliki gaya permainan cepat.

Menilik rekor pertemuan keduanya, Kevin/Marcus telah bersua dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sebanyak 15 kali. Di mana The Minions berhasil meraih 10 kemenangan.

Pertemuan terakhur Kevin/Marcus dan Kamura/Sonoda terjadi pada 2019, yakni pada ajang penutup musim BWF World Tour Finals 2019.

The Minions berhasil mengalahkan Kamura/Sonoda di putaran ketiga fase grup dengan skor 21-16, 21-17. Sayangnya, Kevin/Marcus harus dikalahkan wakil Jepang lainnya, Endo/Watanabe di babak semifinal.

Baca Juga

Sementara itu, pada ajang Fuzhou Open 2019, Kevin/Marcus kembali bersua dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di partai final dan berhasil mengalahkan ganda Jepang ini dengan skor 21-17, 21-9.

Meski kerap menjadi bulan-bulanan The Minions, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda berhasil meraih beberapa gelar bergengsi seperti 3 gelar BWF International Challenge, 2 gelar BWF Superseries, hingga 3 gelar BWF World Tour.

Baca Juga

Sementara itu, mendengar kabar Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pensiun di 2021, Kevin/Marcus turut merasa kehilangan pesaing berat.

“Merasa kehilangan juga (saya), kehilangan dua saingan kita. Waktu itu di Kejuaraan Dunia kita pernah kalah dari Kamura/Sonoda,” ucap Kevin Sanjaya pada 2021.

Usai memutuskan gantung raket, Keigo Sonoda tetap berkecimpung di dunia bulutangkis dengan menjadi pelatih. Sementara Takeshi Kamura beberapa kali memperlihatkan aktivitasnya bermain bulutangkis dengan klubnya, Tonami.

Baca Juga

Sumber: BWF

JepangBWFKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisTakeshi Kamura/Keigo SonodaBerita Bulutangkis

Berita Terkini