x

Cetak Sejarah Tembus Ranking 1, Fajar/Rian Dapat Kado Tahun Baru yang Bikin Banjir Air Mata

Minggu, 1 Januari 2023 10:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sambut tahun baru 2023, pebulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dapat kado mengharukan soal transformasi menakjubkan melesat ke ranking satu BWF.

INDOSPORT.COM – Sambut tahun baru 2023, pebulutangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dapat kado mengharukan soal transformasi menakjubkan melesat ke ranking satu BWF.

Kado itu diberikan oleh akun fanbase @king.fajarian untuk Fajar/Rian sebagaimana dilansir dari instagram pada Minggu (01/01/23).

“Terima kasih 2022 dan selamat datang tahun baru semuanya. Spesial terima kasih untuk Fajar aldian dan Muhammad Rian Ardianto,” tulis @king/.fajarian.

“Semoga di 2023 harapan yang ingin dicapai bisa dilalui dan didapatkan dengan lancar,” doa untuk Fajar/Rian.

Video yang diunggah sebagai kado spesial untuk Fajar/Rian itu teramat mengharukan karena merangkum jatuh bangun karier sang idola sepanjangt turnamen badminton pada tahun 2022.

Baca Juga

Masih ingat betul ketika Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020, Fajar/Rian saat itu masih jadi ‘bayang-bayang’ bagi ganda putra lainnya, yakni Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra.

Pada awal 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga terseok-seok kariernya karena tak kunjung juara lagi sejak terakhir diraih pada Korea Open 2019.

Baca Juga

Lantas sejumlah kritikan menghantam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang dibanding-bandingkan dengan junior-juniornya yang meroket tajam.

Namun dengan kerja keras dan keyakinan, Fajar/Rian akhirnya mendapatkan momen kebangkitan dengan menjuarai Swiss Open 2022 yang merupakan turnamen bulutangkis Super 300.

Sejak itu, hanya dalam hitungan tujuh bulan, Fajar/Rian menjadi tak terbendung menapaki total delapan final dan empat gelar juara. Capaian yang membuat mereka meroket ke peringkat satu BWF.

Baca Juga

1. Transformasi Mengharukan

Transformasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bikin haru netizen.

Puncak dari capaian menapaki delapan final turnamen bulutangkis pada 2022, membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat BWF Awards sebagai Most Improved of the Year 2022.”

Capaian yang tentu saja berbanding lurus dengan betapa kerasnya Fajar/Rian berjuang menjawab keraguan yang datang.

Apalagi tidak semua pebulutangkis bisa berhasil bangkit setelah dilanda keterpurukan bertubi. Dari video menyambut tahun baru 2023 dari fans, banjir respek dan doa pun diberikan fans untuk Fajar/Rian.

“Inget banget sllu dikirik smpe legenda bangga =terhaur sm usaha Fajri sekarang, keren, semoga konsisten ya,” tulis @sals****

“Videonya bikin nangis bt, semoga kalian sehat terus yaa dan tahun ini bisa lebih lagi dapet banyak gelar besar,” tulis @rere*****

Baca Juga

“Kata Menpora yg Fajri belum dikeal masih ngena banget sih, di aq tp mereka menunjukkan dengan prestasi,” tulis @yayu*******

“Semoga tahun ini bisa lebih konsisten,” tulis @henr*****

Baca Juga

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto banjir doa untuk bisa konsisten di masa depan, mengingat persaingan sektor ganda putra tidak mudah.

Bahkan di Indonesia sendiri, saat ini dikenal sebagai negara yang cukup berhasil soal urusan regenerasi sektor ganda putra.

Fajar/Rian harus bisa bersaing untuk tampil di Olimpiade 2024 mengingat setiap negara maksimal hanya boleh mengirim dua wakil dari delapan besar untuk masing-masing sektor.

Baca Juga
BWFIndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini