x

Baru Jegal Tunggal Putri Nomor 2 Dunia Asal Indonesia, Bidadari Titisan Intanon Sandang Status Baru

Senin, 2 Januari 2023 17:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pitchamon Opatniputh, sang penjegal tunggal putri ranking 2 dunia junior asal Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, kini sandang status baru pada tahun 2023.

INDOSPORT.COM – Pitchamon Opatniputh, sang penjegal tunggal putri ranking 2 dunia junior asal Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, kini sandang status baru pada tahun 2023.

Status baru yang disandang titisan Ratchanok Intanon tersebut adalah kesuksesannya menjadi anggota pelatnas Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) per 2023 pada usia 16 tahun.

Hal tersebut diumumkan sendiri oleh Pitchamon Opatniputh melalui instagram pribadinya @pinkkk_opat pada Senin (26/12/23).

“Terima kasih kepada semua pendukung yang membuat saya lolos ke timnas untuk tahun 2023,” tulis Pitchamon Opatniputh.

Unggahan instagram tersebut sontak langsung banjir ucapan selamat dari badminton lovers untuk Pitchamon Opatniputh.

Baca Juga

“Hore selamat,” komentar @wiro*****

“Aku akan selalu mendukungmu,” komentar @arir*******

Baca Juga

“Keren banget,” komentar @allo******

Kesuksesan Pitchamon Opatniputh menembus pelatnas Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) pada 2023, tentu berkat penampilan cemerlangnya beberapa waktu terakhir.

Teranyar, titisan Ratchanok Intanon tersebut bahkan menjuarai Bahrain International Challenge 2022 pada 29 November – 4 Desember usai di final mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Baca Juga

1. Digadang jadi Penerus Jejak Ratchanok Intanon

Pitchamon Opatniput pebulutangkis asal Thailand yang digadang jadi penerus Ratchanok Intanon.

Bahrain International Challenge 2022 jadi gelar ketiga tunggal putri Thailand, Pitchamon Opatniputh, di tahun ini setelah Swedish Open dan Denmark Masters.

Catatan penting lainnya, Pitchamon Opatniputh memperlebar keunggulan menjadi 3-0 secara head to head atas Ester Nurumi Tri Wardoyo yang dia kalahkan di final.

Statistik yang teramat mengerikan jika melihat rivalitas sengit Pitchamon Opatniputh Ester Nurumi Tri Wardoyo yang saat ini sedang menguasai lima besar ranking BWF Junior.

Berdasarkan rilis ranking BWF per Selasa (27/12/22), Ester Nurumi Tri Wardoyo saat ini menempati ranking dua dunia, dan Pitchamon Opatniputh berada di ranking tiga dunia junior.

Dengan kondisi itu, apalagi sudah resmi masuk pelatnas Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT),  Pitchamon Opatniputh tentunya berpeluang untuk ikut turnamen-turnamen bergengsi di masa depan.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin juga, pebulutangkis berparas cantik ini akan mengikuti jejak Ratchanok Intanon yang menjadi juara dunia pada usia 18 tahun.

Masih ingat betul ketika Pitchamon Opatniputh di usianya yang ke-15 tahun sudah ditunjuk BAT sebagai bagian dari skuat putri Thailand di event beregu bulutangkis SEA Games 2021 yang berlangsung Mei lalu.

Baca Juga

Rival sengit Ester Nurumi Tri Wardoyo tersebut bahkan mampu membawa tim bulutangkis beregu putri Thailand tersebut meraih emas SEA Games 2021.

Jadi tak berlebihan jika Pitchamon Opatniputh digadang akan jadi tumpuan tunggal putri bulutangkis Thailand di masa depan.

Mari dinantikan kiprah si cantik tersebut yang sedang berproses untuk menjelma jadi tunggal putri menakutkan penerus Ratchanon Intanon.

Baca Juga
ThailandRatchanok IntanonBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)Ester Nurumi Tri WardoyoPitchamon Opatniput

Berita Terkini